in ,

30+ Quotes Romantis yang Mewakili Perasaan Cinta Kita

Quotes Cinta Paling Romantis

Kadang sulit menemukan kata-kata yang tepat untuk mengungkapkan perasaan cinta kepada seseorang. Kita berpikir seharian pun belum tentu bisa menemukan kata-kata yang tepat untuk menyampaikan maksud hati.

Saat cinta tak bisa diekspresikan lewat tindakan nyata, maka apalagi yang bisa kita lakukan selain berkata-kata? Cinta yang tersembunyi di dalam hati selalu mencari jalan keluar untuk menampakkan dirinya.

Sekarang adalah saat yang tepat untuk menuangkan seluruh isi hatimu yang penuh cinta kepadanya. Kumpulan quotes cinta ini yang akan menyampaikan pesan dari hatimu untuk dirinya!

Daftar Isi show

1. “Lebih baik mencintai lalu kehilangan daripada tidak pernah mencintai sama sekali” – Alfred Lord Tennyson

Pasti rasanya menyakitkan saat harus kehilangan seseorang yang kita cintai, tetapi itu lebih baik daripada kita tidak pernah merasakan cinta sama sekali. Setidaknya, cinta yang telah hilang pun bisa membuat kita bertumbuh menjadi lebih dewasa.

2. “Dicintai secara mendalam oleh seseorang memberikan anda kekuatan. Mencintai seseorang secara mendalam memberikan anda keberanian” – Lao Tzu

Ketika seseorang mencintai kita, memperlakukan kita dengan sepenuh kasih sayang dan perhatian, itu membuat kita menjadi lebih kuat dan bersemangat dalam menghadapi kehidupan.

Tapi ketika kita mencintai seseorang, cinta memberikan kita keberanian untuk menghadapi apapun yang terjadi nantinya, tak peduli sulit atau mudah.

3. “Cinta mengubah kekasaran menjadi kelembutan, mengubah orang tak berpendirian menjadi teguh berpendirian, mengubah pengecut menjadi pemberani, mengubah penderitaan menjadi kebahagiaan, dan cinta membawa perubahan-perubahan bagi siang dan malam” – Jalaludin Rumi

Pada intinya, cinta bisa mengubah sikap seseorang. Bahwa saat kita merasa hidup begitu membosankan dan tidak ada perubahan, mungkin penyebabnya karena kita tidak memiliki cinta.

4. “Cinta bukanlah bertatapan satu sama lain, tetap memandang keluar ke arah yang sama” – B.J. Habibie

Kita sering beranggapan bahwa cinta adalah saling memandang antara satu sama lain, tetapi sejatinya cinta adalah bergandengan, melihat ke arah yang sama dan berjalan bersama.

5. “Cinta bukan melepas tapi merelakan. Bukan memaksa tapi memperjuangkan. Bukan menyerah tapi mengikhlaskan. Bukan merantai tapi memberi sayap” – Fiersa Besari

Saat kita mencintai seseorang, kita perlu melepaskannya agar dia bebas memilih kebahagiaannya tetapi bukan berarti kita pasrah atau tidak berbuat apa. Bukan juga berarti kita harus memaksanya untuk mengikuti maunya kita.

6. “Cinta bukanlah soal bertahan seberapa lama. Tetapi seberapa jelas dan kearah mana” – Emha Ainun Nadjib

Keakraban dengan seseorang tidak selalu menumbuhkan cinta, sebab cinta bukanlah soal berapa lama kita mengenal seseorang, tetapi seberapa jelas dan kearah mana tujuannya.

7. “Cinta itu gak pake hitung-hitungan. Kalo mulai mikir “pengorbanan” itu namanya “kalkulasi” – Sujiwo Tejo

Kita memberikan hadiah kepada pasangan berupa uang, harta, tenaga dan waktu, namun bukan berarti kita harus menghitung-hitung seberapa banyak kita memberi.

Saat kita berpikir bahwa semua tindakan yang kita lakukan adalah pengorbanan, maka saat itu juga kita sudah keliru mengartikan cinta, sebab disana sudah ada hitung-hitungan atau kalkulasi.

8. “Cinta ternyata penjara dengan jeruji kasih sayang, maka kau kerap menangis tanpa merasa dibui, Kekasih” -Sujiwo Tejo

Cinta membuat kita tidak bisa lari kemana-mana, tetapi di terjebak dalam cinta membuat kita merasakan kasih sayang. Maka meskipun di dalam cinta banyak air mata, tetapi kita tidak pernah merasa menderita olehnya.

9. “Cinta bukan hanya sekedar senang saat bersamanya. Tetapi komitmen untuk tetap bersama ketika rasa senang itu hilang” -Merry Riana

Kadang kita bersama seseorang dan mencintai seseorang hanya disaat-saat senang saja, ketika menghadapi kesusahan kita malah meninggalkannya. Apakah itu layak disebut cinta?

Sebab cinta sejatinya adalah tetap mempertahankan komitmen untuk selalu bersama dalam senang maupun sedih, suka maupun duka.

10. “Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku tak pernah selesai mendoakan keselamatanmu” -Sapardi Joko Damono

Jika kita benar-benar mencintai seseorang, maka jangan pernah berhenti mendoakan yang terbaik untuknya. Sebab sebagai manusia tak banyak yang kita bisa, maka serahkanlah semuanya kepada yang Maha kuasa agar orang yang kita cintai dijaga.

11. “Aku ingin mencintaimu dengan sederhana. Seperti awan kepada hujan yang menjadikannya tiada” – Sapardi Joko Damono

Mencintai seseorang itu tidak harus kelihatan mewah, kita hanya perlu menomor duakan diri sendiri demi orang yang dicinta sampai nanti kita tiada.

12. “Aku ingin mencintaimu dengan sederhana. Seperti kayu kepada api yang menjadikannya abu” -Sapardi Joko Darmono

Mencintai seseorang tidak perlu banyak bicara, kita perlu bertindak dan menunjukkannya semampu yang kita bisa meskipun akhirnya akan membuat kita menderita.

13. “Pengecut terbesar adalah lelaki yang membangkitkan cinta di hati wanita tanpa bermaksud balas mencintainya” – Bob Marley

Jangan merasa hebat saat kita bisa meluluhkan hati wanita, karena sebenarnya tindakan seperti itu hanya menunjukkan bahwa kita pengecut. Jika kita memang lelaki, maka kita harus siap dicintai dan mencintai.

14. “Cintai dirimu sendiri dahulu dan lainnya akan masuk ke dalam antrian. Kamu benar-benar harus mencintai diri sendiri untuk menyelesaikan apapun di dunia ini” – Lucille Ball

Tanpa ada cinta terhadap diri sendiri, maka kita akan sulit memberi cinta kepada orang lain. Saat kita mencintai diri sendiri, maka akan lebih mudah mencintai yang lain. Sebab apapun ceritanya, semua harus dimulai dari diri sendiri.

15. “Kamu adalah yang ku pikirkan terakhir kali sebelum tertidur dan Kamu juga yang terpikirkan pertama kali saat aku bangun”

Biasanya, saat kita sedang cinta-cintanya kepada seseorang. kita akan kepikiran terus oleh dirinya setiap malam sebelum tidur. Lalu saat kita bangun pun, kita langsung teringat wajahnya dan kembali memikirkannya.

16. “Cinta adalah satu-satunya bunga yang dapat tumbuh dan berbunga tanpa bantuan musim” -Khalil Gibran

Jangan terkejut saat cinta itu tumbuh di hati kita. Sebab cinta tidak mengenal musim, tidak mengenal waktu dan tidak mengenal situasi. Cinta bisa bermekaran di hati siapapun yang ingin ia hinggapi..

17. “Cinta itu keikhlasan, tak ada paksaan atau rasa pelampiasan” – B.J. Habibie

Apa pun yang kita lakukan, jika itu untuk orang yang kita cintai maka kita harus melakukannya dengan sepenuh keikhlasan. Jangan pernah ada paksaan apalagi pelampian, tuluslah dalam mencinta.

18. “Bukankah cinta adalah proses menuju jalan pulang? Berjalan menuju seseorang yang kelak kau sebut rumah dan menetap disana hingga waktu menutup usia.” -Boy Chandra

Cinta yang sebenarnya adalah cahaya yang menuntun kita menuju jalan pulang, menuju suatu tempat dimana kita merasa nyaman dan tenteram dengan seseorang yang bersamanya kita siap menghabiskan waktu sampai tua, sampai menutup mata.

19. “Cinta tak pernah mulus. Semakin panjang semakin rumit, semakin sulit pula menjaganya agar tak tumbang dihempas angin atau jatuh tersandung kerikil” – Bernard Batubara

Kita harus tulus sebab jalan cinta itu tidak mulus. Semakin jauh kita jalani, semakin banyak rintangan yang harus kita hadapi. Maka dua orang yang saling mencintai harus sama-sama menguatkan, saling mendukung dan saling menjaga agar hubungan tetap harmonis.

20. “Bukan soal berapa banyak yang kita berikan, tetapi berapa banyak cinta yang kita masukkan dalam pemberian” -Bunda Teresa

Saat kita memberi, tak peduli seberapa besar atau kecil. Walaupun banyak yang kita berikan, jika di dalam pemberian itu terselip rasa sombong, ingin pengakuan atau ingin dihargai. Maka pemberian itu tidak ada artinya sama sekali.

Sementara jika kita memberi atas nama cinta. Tak peduli kecil atau besar, sedikit atau banyak, jika di dalam pemberian itu terselip cinta dan kasih sayang, maka ia akan menjadi lebih berarti.

21, “Kebencian tidak akan berhenti dengan kebencian lagi, hanya dengan cinta, ini adalah aturan abadi” -Mahatma Gandhi

Benci jika dibalas dengan benci, tidak akan pernah selesai bahkan menjadi semakin besar kebencian itu. Jika seseorang membencimu, balaslah dengan cinta, sebab hanya cinta yang bisa memadamkan kobaran api kebencian.

22. “Cinta adalah lautan tak bertepi, langit hanyalah serpihan buih belaka” – Jalaludin Rumi

Cinta itu sangatlah luas, seluas alam semesta yang tak terbatas. Sementara langit hanyalah seperti buih di lautan, sebab kita sedang hidup di bawah lautan cinta yang tak bertepi.

23, “Keindahan adalah gerbang cinta. Tinggal bagaimana merawat dan meningkatkannya” -Plato

Melihat seseorang yang indah membuat mata kita tak ingin menoleh ke arah lain. Jika ini sudah terjadi, maka tak perlu mencari keindahan lainnya dari sisi lain. Fokus saja pada satu orang itu, sebab cinta akan tumbuh dengan sendiri, jika kita mampu menjaga keindahan yang ada.

24. “Cinta itu indah, jika bagimu tidak… Mungkin kamu salah memilih pasangan” – Pidi Baiq

Cinta itu indah, namun terkadang kita mencintai seseorang yang membuat kita merasa kecewa, sakit hati dan menderita. Jika kamu merasakannya, maka carilah seseorang yang kamu cintai dan juga mencintaimu. Jangan salah memilih pasangan!

25. “Tebarkanlah cinta kemanapun engkau pergi. Jangan ada seorang pun yang datang menemuimu tanpa menjadi lebih bahagia setelah meninggalkanmu” -Bunda Teresa

Kemana pun kita pergi, siapapun yang kita temui, tebarkanlah cinta. Dalam segala hal, isilah dengan cinta. Sebab semuanya akan menjadi lebih bahagia dan lebih indah jika ada cinta di dalamnya.

26. “Begitu kuat. Begitu dalam. Sampai saya tak temukan lagi alasan, mengapa harus kamu yang saya cinta?” – Dwitasari

Kadang cinta bisa menjadi begitu kuat dan begitu dalam. Bahkan kita sendiri tidak mengerti mengapa cinta bisa begitu hebatnya. Sampai kita tidak punya alasan lagi untuk berhenti mencintai seseorang. Itulah kamu!

27. “Cinta itu dibentuk oleh satu jiwa oleh dua raga” -Aristoteles

Bertemunya dua jiwa dan berbaur menjadi satu adalah tanda bahwa cinta sedang bertumbuh. Artinya, belum cinta namanya kalau dua orang belum berada dalam satu vibrasi yang sama, satu frekuensi yang sama dan melangkah ke arah yang sama.

28. “Cinta yang keliru selalu buta. Cinta selalu membuat gembira, tak kenal hukum, bersayap dan tak terbatas. Dan cinta mematahkan semua mata rantai logika” -William Blake

Cinta kadang membuat kita buta. Namun sejatinya cinta adalah membawa kegembiraan. Tak ada logika lagi di dalamnya, semuanya akan terlihat indah. Itulah cinta!

29. “Karena cinta, aku melakukan ribuan cara untuk mendapatkan hatimu”

Kadang-kadang ketika mencintai seseorang, kita jadi berani melakukan hal-hal yang sebelumnya menakutkan. Bahkan ketika cara yang kita lakukan gagal, kita tidak menyerah dan terus mencoba cara-cara lainnya untuk mendapatkan hati orang yang kita cintai.

30. “Cinta bukanlah mencari pasangan yang sempurna, tetapi menerima pasangan dengan sempurna” -Asma Nadia

Jika kamu mencari pasangan yang sempurna, maka itu adalah nafsu. Ego yang begitu besar selalu ingin menang sendiri. Sementara cinta yang sejatinya adalah tentang penerimaan.

Yaitu, menerima kekurangan pasangan kita sebagaimana adanya dan mencintainya dengan sempurna. Itulah cinta!

Baca Juga :

Perlu diingat, quotes cinta hanyalah semacam peta yang menunjukkan jalan bagi kita untuk lebih tahu kemana harus melangkah. Bukanlah harus menjiplak keseluruhannya, tetapi seraplah apa yang mampu kita serap setelahnya rangkai lagi dengan kata-katamu sendiri.

Tujuannya tentu saja agar kamu terlihat lebih keren dan lebih kreatif dihadapan orang yang kamu cintai. Sekianlah kumpulan quotes cinta paling romantis. Semoga bermanfaat!