in ,

Santai Saja, Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Bertemu Mantan

Bertemu Mantan

Tidak ada yang menginginkan hubungan yang dibinanya akan berakhir begitu saja. Yang dulu dipanggil sayang akhirnya hanya sekada menjadi mantan. Belum lagi jika perpisahan yang terjadi menyisakan luka bagi salah satu pihak yang menjalaninya. Inilah yang menjadi penyebab rasa benci seseorang terhadap mantan kekasihnya.

Seringkali karena sudah putus dan tidak berhubungan selama jangka waktu yang cukup panjang, pasti kamu akan merasa kurang nyaman saat bertemu lagi dengan mantan. Padahal saat itu, baik kamu maupun mantanmu sudah memiliki kehidupan percintaan masing-masing yang baru.

Sebenarnya wajar saja jika kamu merasa serba salah dan gerogi saat bertemu dengan mantanmu. Ada kenangan indah yang dia berikan padamu dan juga luka yang siap menganga lagi setiap kali bertemu.Bisa dibilang pertemuan dengan sang mantan layaknya membuka kenangan indah sekaligus luka di masa lalumu saat masih bersama dengannya.

Jika kamu merasa bingung dengan tindakan apa yang seharusnya kamu lakukan saat bertemu dengannya, kamu bisa simak penjelasan berikut. Ada 5 hal yang bisa kamu lakukan saat bertemu mantan. Intinya jangan terlalu gugup dan cobalah untuk mengontrol emosimu.

1. Jangan Sampai Pertemuanmu dengan Mantanmu Menarik Perhatian Orang Sekitar

Menarik Perhatian Orang Disekitar
Menarik Perhatian Orang Disekitar

Jika saat bertemu dengan mantanmu kamu dikelilingi oleh orang-orang yang tahu tentang hubungan kalian di masa lalu, lebih baik kamu bersikap biasa-biasa saja.

Jangan melakukan hal yang bisa menarik perhatian mereka. Bisa saja tingkahmu saat kamu bertemu dengan mantanmu akan menjadi bahan pergunjingan bagi mereka.

Sebisa mungkin kontrol emosimu. Jangan berlebihan baik dalam berbicara maupun dalam bertindak. Anggaplah mantanmu sama halnya dengan temanmu yang lainnya.

Bersikaplah dewasa dengan tidak melakukan hal-hal bodoh saat sedang bertemu dengannya.

Dengan begitu orang lain tidak akan terlalu memperhatikanmu dan berbicara buruk tentang pertemuan kalian.

Baca Juga : 5 Alasan Kenapa Kamu Tak Seharusnya Berteman Dengan Mantan

2. Cobalah Tersenyum, dengan Begitu Tubuhmu Secara Otomatis akan Lebih Rileks

Cobalah Tersenyum
Cobalah Tersenyum

Jika kamu merasa terlalu gugup, cobalah untuk tersenyum. Berikan senyuman manismu kepada mantan kekasihmu itu. Tanpa kamu berkata apapun, hal itu sudah cukup menunjukkan bahwa kamu saat ini dalam keadaan yang baik-baik saja meskipun sudah tak lagi bersamanya.

Saat kamu tersenyum, secara otomatis tubuhmu akan terlihat lebih santai. Kamu pun akan lebih mudah dalam mengendalikan emosimu sendiri. Dengan begitu kamu tidak akan terlihat bodoh saat berhadapan secara langsung dengannya. Sebaliknya, mungkin dialah yang akan lebih gugup karena melihat senyumanmu yang begitu manis.

Cukup lewati pertemuan itu dengan santai. Tidak perlu terlalu gugup. Terlebih jika kamu sudah menyakinkan hatimu sendiri bahwa kamu sudah tidak memiliki perasaan apapun kepadanya.

3. Tidak Perlu Melakukan Terlalu Banyak Drama di Depannya agar Dia Tahu Kamu Sudah Move On Darinya

Drama Saat Bertemu Mantan
Drama Saat Bertemu Mantan

Hal yang wajar jika dalam dirimu ada keinginan untuk menunjukkan kepadanya bahwa kamu sudah move on darinya. Tetapi sebenarnya hal ini tidak perlu kamu lakukan. Semakin kamu ingin menunjukkan keadaanmu yang sekarang, semakin dia tidak percaya dengan apa yang kamu katakan.

Ketahuilah bahwa saat kamu terlalu banyak melakukan drama di depannya, kamu hanya akan terlihat bodoh. Mungkin dia malah akan menganggapmu masih belum bisa benar-benar melupakannya.

Jadi akan lebih baik jika kamu bersikap biasa-biasa saja. Jangan terlalu berlebihan jika kamu tidak ingin mempermalukan dirimu sendiri di hadapannya.

Baca Juga : 5 Tanda Yang Jelas Bahwa Mantan Masih Ada Rasa Kepadamu

4. Jangan Melakukan Kontak Mata Secara Berlebihan dengan Sang Mantan

Hindari Kontak Mata
Hindari Kontak Mata

Setelah lama kamu tidak bertemu dan mendengar kabar tentang mantanmu, tentu kamu memiliki rasa penasaran yang cukup besar tentang kehidupannya.

Kamu merasa ingin tahu bagaimana kabarnya sekarang, bagaimana kehidupannya sekarang, dan mungkin kamu pun ingin tahu sosok seperti apa yang saat ini mendampinginya sebagai pasangan.

Sebesar apapun rasa penasaranmu dengannya, lebih baik kamu tekan keinginanmu untuk bertanya padanya secara langsung. Selain itu jangan melakukan kontak mata secara berlebihan dengannya.

Jika kamu melakukannya, dia pasti akan merasa ada hal yang kamu simpan dan kemungkinan dia juga akan merasa bahwa kamu masih memiliki perasaan kepadanya.

Jadi, lebih baik alihkan pandangan matamu kepada hal lain. Bicaralah dengannya seperlunya saja. Jangan terlalu kepo dengan kehidupannya yang saat ini. Hal itu hanya akan membuatnya tak nyaman dan berpikir yang tidak-tidak tentang dirimu.

5. Jangan Pernah Mengungkit Masa Lalu Kelammu Saat Masih Bersamanya Dulu

Jangan Pernah Mengungkit Masa Lalu
Jangan Pernah Mengungkit Masa Lalu

Seburuk apapun masa lalu yang kamu miliki dengannya, dia tetaplah orang yang pernah kamu cintai dan sayangi di masa itu. Jadi lebih baik berhentilah untuk mengungkit masa lalu yang menyakitkan untukmu. Apa yang sudah terjadi di masa lalu cukup jadikan pelajaran untuk menjalani kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Mengungkit masa lalu yang menyakitkan saat kamu bertemu dengan mantamu hanya akan membuatmu teringat dengan lukamu di masa itu. Lepaskanlah apa yang sudah seharusnya kamu lepaskan. Semua hal buruk yang pernah terjadi saat kamu masih bersama mantanmu, cukup jadikan pelajaran saja.

Baca Juga : Membuat Mantan Menyesal, Terapkan 5 Cara Berkelas Ini

Itulah 5 hal yang bisa kamu lakukan saat kamu bertemu mantan. Tenangkan dirimu sendiri dan buat dirimu nyaman dengan pertemuanmu kali ini. Meskipun dia pernah menyakitimu di masa lalu, ingatlah bahwa dia juga pernah menjadi sosok yang sangat kamu cintai.

Maafkan segala hal yang sudah terjadi di masa lampau, baik itu terjadi karena kesalahanmu sendiri maupun karena kesalahan yang dilakukan oleh mantanmu. Dengan begitu kamu bisa lebih tenang dalam menjalani kehidupanmu yang sekarang. Kamu akan terbebas dari rasa benci dan dendam karena apa yang terjadi dengan hubunganmu di masa lalu.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.