7 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Gebetan Tiba-tiba Menghilang

Pernah tidak kamu mengalami kondisi dimana gebetanmu tiba-tiba menghilang begitu saja tanpa

Dina Novia Dina Novia · 3 min read >
Ketika Gebetan Menghilang

Pernah tidak kamu mengalami kondisi dimana gebetanmu tiba-tiba menghilang begitu saja tanpa kabar yang jelas. Padahal awalnya hubungan yang kalian jalani terkesan baik-baik saja dan adem ayem.

Tapi tidak ada angin dan hujan tiba-tiba saja dia berubah sikap. Dia cenderung mulai cuek dan tak peduli padamu.

Kondisi seperti itu pasti sangat menguras pikiran dan emosimu. Saat kamu mulai menganggap perasaanmu semakin besar padanya, tiba-tida saja dia tak ada kabar lagi.

Bagaikan hantu, dia menghilang begitu saja. Kamu pun tak bisa menemukan informasi yang cukup tentang keberadaannya.

Untuk melalui situasi seperti itu, kamu perlu melakukan sesuatu nih demi kebaikan dirimu sendiri. Jangan sampai kamu terlalu berharap pada hubungan dan orang yang tak jelas seperti itu.

Berikut ini adalah 7 hal yang harus kamu lakukan saat gebetanmu tiba-tiba saja menghilang.

1. Beri Dia Kesempatan untuk Menjelaskan Apa yang Sebenarnya Dia Inginkan

Beri Dia Kesempatan Menjelaskan Sesuatu
Beri Dia Kesempatan Menjelaskan Sesuatu

Berikan kesempatan padanya untuk memberikan penjelasan kepadamu. Dia pasti memiliki alasannya sendiri. Jadi, kamu perlu memberinya kesempatan untuk menjelaskan tentang apa yang sebenarnya dia inginkan.

Kamu tak akan tahu tanpa memberinya kesempatan untuk menjelaskannya. Kamu tentu tak ingin hidupmu terus dihantui rasa penasaran atas apa yang dia inginkan sehingga menghilang begitu saja darimu, bukan?

Jika memang alasannya bisa kamu terima, mungkin kamu dan dia tetap bisa menjadi teman biasa dan tidak melanjutkan hubungan kalian pada jenjang yang lebih serius.

Baca Juga : 5 Cara Lucu Membuat Gebetan Tertarik Kepada Kita

2. Tanyakan Apa yang Terjadi, Jika Toh Kamu Tidak Mendapatkan Jawaban, Setidaknya Kamu Sudah Mencoba Mencari Informasi

Tanyakan Apa Yang Terjadi
Tanyakan Apa Yang Terjadi

Kamu pasti masih menyimpan kontaknya bukan? Kamu bisa mencoba untuk menghubunginya dan mencoba menanyakan apa yang sebenarnya terjadi. Setidaknya dengan cara ini kamu sudah mencoba untuk menjalin komunikasi yang baik dengannya.

Pada situasi seperti ini komunikasi antara kamu dan dia sangat dibutuhkan. Jangan sampai ada kesalahpahaman di antara kalian berdua.

Jika memang kalian tidak berjodoh pada akhirnya, hubungan yang kamu dan dia mulai dengan cara baik-baik setidaknya juga bisa diakhiri dengan cara yang baik-baik.

3. Kamu Tetap Diperbolehkan untuk Memiliki Pikiran Negatif Padanya Kok

Kamu Tetap Diperbolehkan Memiliki Pikiran Negatif
Kamu Tetap Diperbolehkan Memiliki Pikiran Negatif

Perasaanmu masih bisa dipahami kok. Kamu boleh banget untuk memiliki pikiran yang negatif tentangnya. Itu bukan salahmu. Dialah yang membuatmu berpikiran negatif tentangnya.

Sikapnya yang menghilang secara tiba-tiba tentu membuatmu berpikiran yang tidak-tidak tentangnya.

Jadi, normal jika pada akhirnya kamu menganggapnya sebagai orang yang tak baik. Atau kamu punya pikiran buruk tentang alasannya meninggalkanmu begitu saja. Kondisi seperti ini pasti sangat membuatmu kecewa.

Baca Juga : 5 Tanda Yang Jelas Bahwa Mantan Masih Ada Rasa Kepadamu

4. Bersikaplah Tegas Padanya dan Ambil Keputusan yang Jelas

Kamu Perlu Bersikap Tegas Padanya
Kamu Perlu Bersikap Tegas Padanya

Kamu tak bisa membiarkan hubunganmu dengannya berada di situasi yang menggantung. Cobalah untuk bersikap tegas kepadanya.

Bicaralah dengannya dan ambil keputusan yang jelas. Jangan sampai kamu membiarkan hatimu terus menerus terluka karena sikapnya terhadapmu.

Ingatlah, kamu berhak untuk bahagia. Jika kamu terus menerus ada dalam ketidak pastian, bagaimana caramu bisa mendapatkan kebahagiaan?

Ketika dia tak menghubungi selama berhari-hari, maka memang sudah saatnya untuk kamu pergi. Ambillah langkah untuk menjauh darinya.

5. Jika Usahamu untuk Mengetahui Kabarnya Tak Direspon, Berhentilah untuk Menghubunginya Lagi

Berhenti Menghubunginya
Berhenti Menghubunginya

Apakah kamu sudah mencoba menghubunginya? Apakah teleponmu diangkat atau pesanmu ada yang dibalas? Jika usahamu tidak ada yang dia respon sedikitpun maka berhentilah berusaha.

Kamu tak seharusnya menghubunginya lagi. Mungkin dia memang tak ingin menjalin hubungan denganmu lagi. Kamu harus bisa melepasnya. Kalau perlu hapus dan blokir semua kontaknya. Dengan begitu kamu akan lebih mudah untuk melupakannya.

Jangan membiarkan dirimu sendiri diperlakukan dengan seenaknya oleh orang lain. Hatimu bukan hal yang bisa dipermainkan. Datang dan pergi sesuka hati bukanlah ciri sosok yang pantas untuk kamu perjuangkan lagi.

Baca Juga : Rawan Gangguan Mental, 5 Alasan ini Akan Membuatmu STOP Mencari Gebetan

6. Biarkan Dia Memilih Jalannya Sendiri, Relakan Dia dan Yakinlah Ada yang Lebih Baik Tengah Menunggumu

Biarkan Dia Memilih Jalannya Sendiri
Biarkan Dia Memilih Jalannya Sendiri

Mungkin melepaskan memang tak semudah mengatakannya di bibir saja. Pasti kamu membutuhkan kekuatan untuk melakukan hal itu. Tapi yakinlah bahwa melepaskannya adalah jalan terbaik untuk kalian berdua.

Kamu tak bisa menunggunya selamanya. Kamu tak bisa berada dalam ketidakpastian dalam waktu yang lebih lama. Kamu harus memikirkan dirimu sendiri, kebahagiaanmu, dan masa depanmu.

Kamu pasti bisa mendapatkan orang yang lebih baik darinya. Orang yang tidak akan pernah meninggalkanmu apapun alasannya. Orang yang akan selalu berada di sisimu baik dalam keadaan suka maupun duka.

7. Berbahagialah dengan Caramu Sendiri

Berbahagialah Dengan Caramu Sendiri
Berbahagialah Dengan Caramu Sendiri

Yang terakhir adalah berbahagialah dengan caramu sendiri. Cintailah dirimu sendiri sebelum kamu membiarkan dirimu dicintai oleh orang lain. Cintailah dirimu sendiri sebelum kamu mencintai orang lain.

Selain itu, kamu juga harus ingat bahwa di dunia ini kamu tak pernah hidup sendiri. ada banyak orang yang peduli padamu. Ada banyak orang yang menginginkanmu bahagia.

Jadi jangan pernah menganggap bahwa kebahagiaanmu hanya bergantung apda dia yang justru lebih suka menggantung hatimu dalam ketidakpastian.

Kebahagiaanmu ada di tanganmu sendiri. Jangan menunggu orang lain memberikan kebahagiaan untukmu jika kamu sendiri bisa mencari kebahagiaan itu. Jadilah pribadi yang selalu bahagia, dengan begitu kamu akan dengan mudah mendapatkan cinta.

Baca Juga : Ditinggal Gebetan di Puncak Kasmaran, Ini Yang Harus Kamu Lakukan

Itulah 7 hal yang harus kamu pahami baik-baik. Jadi jika kamu berada dalam kondisi dimana gebetanmu hilang tanpa kabar bagaikan hantu, kamu tahu apa yang harus kamu lakukan. Jangan sakiti dirimu sendiri dengan terus mencarinya dan menunggu kedatangannya ya. Kamu pasti akan menemukan sosok yang lebih baik darinya.

Dina Novia
Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang. Read Full Profile