in

Sahabat Jadi Cinta, Mungkin Saja! Kenali 8 Tanda Ini

Sahabat Jadi Cinta

Banyak orang percaya bahwa persahabatan antara cewek dan cowok bukanlah persahabatan yang murni. Ada banyak kemungkinan di dalamnya  nantinya akan tumbuh benih-benih cinta dengan seiring berjalannya waktu.

Pemikiran perihal ketidakmungkinan cewek sekadar bersahabat dengan cowok bukanlah hal yang tak berdasar. Sudah jadi pengetahuan umum bahwa hati manusia dapat berubah-ubah dengan mudah. Jadi, tidak menutup kemungkinan jika awalnya hanya sekadar berteman atau bersahabat, tapi akhirnya malah saling jatuh cinta.

Seringkali kamu tak sadar kapan rasa cinta itu datang menggantikan rasa nyaman sebagai teman. Tidak ada yang tak mungkin di dunia ini. Meski kamu sudah terlalu sering menyangkal perasaanmu sebelumnya, tidak menutup kemungkinan orang yang saat ini hanya berstatus sebagai temanmu bisa menjadi kekasihmu di masa mendatang.

Pertemanan yang berujung sebagai pasangan termasuk hal yang sudah sering terjadi kok. Mungkin kamu akan merasa aneh pada awalnya, tapi lambat laun kamu pasti bisa mengubah rasa pertemanmu menjadi sebuah perasaan sayang sebagai pasangan.

Agar kamu bisa cepat tanggap mengetahui sinyal perubahan rasa yang kamu miliki, berikut ini adalah 8 tanda yang harus kamu pahami sedari dini.

1. Hidupmu Kurang Lengkap Tanpa Adanya Dia di Sampingmu

Bisa dibilang kamu sudah cukup bergantung padanya. Sekeras apapun kamu mencoba untuk membantahnya, tidak dapat dipungkiri bahwa dia sudah mendapat tempat yang istimewa di hatimu.

Kamu akan mulai mengerti seperti apa kedudukannya di hatimu ketika dia tidak ada di sampingmu. Ya, kamu memang sudah terbiasa dengan keberadaannya sehingga saat dia pergi, ada rasa kehilangan yang besar dalam hatimu.

Orang yang selama ini hanya kamu anggap teman, nyatanya memiliki kedudukan yang penting dalam hidupmu. Kamu tidak akan merasa utuh tanpa adanya dia di sisimu.

2. Kamu Merasa Nyaman Ketika Bersama Dengannya Karena Kamu Bisa Menjadi Dirimu yang Sebenarnya

Bukan hal yang sulit untuk menciptakan kenyamanan di antara kamu dan dia. Tanpa ribuan kata, hanya hening dan bersamanya, sudah mampu membuatmu nyaman.

Tidak peduli seperti apa dia, apa yang dia lakukan, kamu tetap akan nyaman asalkan bersama dengannya. Dia salah satu orang yang mampu memberimu kenyamanan yang utuh sehingga kamu selalu jadi dirimu yang sebenarnya ketika bersamanya.

3. Punya Keterikatan Batin yang Cukup Kuat

Kedekatanmu dengannya tak perlu diragukan lagi. Bahkan hanya dengan saling memandang saja, kamu dan dia bisa memahami maksud satu sama lain. Besar kemungkinan keterikatan batin di antara kalian muncul karena kalian sudah cukup sering bersama.

Saat dia tak memberi kabar padamu, kamu tak pernah merasa khawatir. Kenapa? Karena kamu sudah sangat memahaminya, baik dari apa yang nampak sampai yang tak nampak sekali pun. Itulah alasan kamu mampu menoleransi segala hal yang dia lakukan.

Baca Juga : 5 Penyebab Seseorang Memilih Berkomitmen Tanpa Harus Pacaran

4. Bersamanya, Ada Saja Hal yang Menarik untuk Dijadikan Topik Pembicaraan

Pasti hari-harimu tidak selalu menyenangkan, bukan? Tapi pernah nggak sih kamu merasa ketika kami bersama dengannya, ada saja hal menarik yang bisa tercipta.

Kamu bisa dengan mudah mencari topik pembicaraan yang menarik untuk dibahas. Kamu pun mulai merasa bahwa segala yang dia sampaikan padamu bisa menarik perhatianmu.

Jika diibaratkan, kamu dan dia memang punya frekuensi yang sama. Sehingga tidak sulit untuk kalian bisa “nyambung” untuk membicarakan sebuah topik yang menurut kalian cocok untuk dibahas.

5. Saling Memberi Perhatian Adalah Hal yang Sudah Menjadi Rutinitas Kalian

Sebagai teman, perhatian adalah salah satu hal yang wajar untuk diberikan oleh satu sama lain. Namun bagaimana jadinya jika perhatian itu sudah melebihi batas normal sebagai teman?

Perhatian darinya mulai menjadi sebuah kebutuhanmu. Hal ini membuat sikap saling memberi perhatian jadi sebuah rutinitas dalam hubungan kalian. Ketahuilah bahwa awal rasa nyaman adalah dari sebuah perhatian. Semakin banyak perhatian yang kamu berikan atau kamu dapatkan, semakin besar pula rasa nyaman yang akan ditimbulkan.

6. Kamu dan Dia Sudah Saling Mengenal dengan Baik

Karena sudah cukup dekat, kamu pun sudah memahami seperti apa karakternya yang sebenarnya, begitu pula sebaliknya. Dia pun mengenalmu dengan cukup baik.

Kamu paham segala hal yang dia suka maupum hal yang dia benci. Mungkin terlihat wajar-wajar saja sebagai teman atau sahabat, kamu bisa memiliki pemahaman yang lebih tentangnya. Tetapi kamu juga harus lebih peka, mungkin saja ini salah satu pertanda bahwa pertemananmu bisa berubah jadi cinta.

7. Kamu dan Dia Sudah Mengenal Orang Tua Masing-masing dengan Sangat Baik

“Namanya juga teman, pasti orang tua pun kenal.” Eh, jangan salah loh. Tidak semua orang tua mengenal teman anaknya dengan sangat baik. Umumnya sih orang tua bisa mengenal teman anaknya dengan baik jika hubungan pertemanan mereka sangatlah dekat.

Sinyal kedekatan kalian sebagai teman mungkin bisa berubah dengan bertambahnya kedekatan di antara kalian. Terlebih jika hubunganmu dengan orang tuanya maupun hubungannya dengan orang tuamu mengalami peningkatan, tentu kemungkinan pertemananmu bisa berubah menjadi sepasang kekasih bertambah besar pula.

8. Banyak Orang Mengira Bahwa Hubunganmu dengan Dengannya Bukan Sekadar Teman, Melainkan Pasangan

Karena kamu dan dia sering terlihat bersama, tak heran jika banyak orang mengira kamu dan temanmu adalah sepasang kekasih. Bahkan ada saja orang yang secara langsung bertanya tentang status kalian berdua.

“Kamu dan dia pacaran?” “Siapa nih, pacarmu ya?”. Pertanyaan semacam itu akhirnya menjadi pertanyaan yang tak asing untukmu. Semakin banyak orang mengira kamu dan temanmu adalah sepasang kekasih, besar kemungkinan kalian memang terlihat cocok untuk bersama.

Jika sudah seperti ini, coba kamu introspeksi dirimu. Pahami lagi apa yang sebenarnya diinginkan oleh hatimu. Apakah kamu dan dia memang hanya sekada teman atau ada rasa dan harapan yang lebih untuk menjadikannya pasangan.

Baca Juga : 8 Tanda Cewek Menyimpan Rasa Cinta, Lihat Bahasa Tubuhnya

Itulah 8 tanda yang bisa kamu amati dari hubungan pertemanmu saat ini. Dari 8 tanda itu, tanda mana saja yang sudah kamu rasakan keberadaannya di antara kamu dan temanmu?

Jika sudah cukup banyak tanda yang ada dalam hubungan pertemanmu itu, kemungkinan untuk adanya perubahan status dari teman menjadi pasangan tentu juga cukup besar. Kamu bisa mulai menyiapkan hati mula sekarang.

Written by Dina Novia

Punya hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.