in

7 Hal yang Sebenarnya Diinginkan Pria dengan Sikap Diamnya

Sebenarnya Diinginkan Pria dengan Sikap Diamnya
Sebenarnya Diinginkan Pria dengan Sikap Diamnya

Dalam menjalin hubungan, menghadapi pasangan wanita dan pria bukan hal yang bisa disama ratakan. Pria memang terkenal dengan sikapnya yang cenderung cuek dan dingin. Sedangkan perempuan memiliki sikap yang cenderung bawel dan ingin dimanja.

Pria memiliki hal yang penuh dengan rahasia di balik sikap dingin dan diamnya. Sebagai pasangan, kamu perlu memahaminya lebih dalam lagi. Jangan salah dalam bersikap jika kamu tak ingin membuatnya justru tak nyaman dan menjauh dari sisimu.

Sama halnya dengan perempuan, terkadang pria pun sulit untuk dipahami.

Agar kamu tak salah dalam mengambil sikap, berikut adalah 7 hal yang sebenarnya diinginkan pria dalam diamnya.

1. Dia Tak Ingin Kamu Menghujaninya dengan Banyak Pertanyaan

Dia Sedang Tidak Ingin Kamu Banyak Bertanya
Dia Sedang Tidak Ingin Kamu Banyak Bertanya

Perempuan memiliki rasa penasaran yang cukup tinggi. Nah, nalurinya saat melihat pasangan diam seribu kata pasti kamu akan menghujani pasanganmu dengan ribuan pertanyaan untuk mendapatkan jawaban yang kamu inginkan.

Padahal sebenarnya hal ini bukan tindakan yang baik untuk kamu lakukan.

Jika pada dasarnya kamu memang orang yang bawel, lebih baik kamu tekan sedikit sifat dasarmu itu. Jangan terlalu bawel dengan mengajukan banyak pertanyaan padanya di saat-saat seperti ini.

Saat pasanganmu sudah diam, sebenarnya dia tak ingin kamu menghujaninya dengan banyak pertanyaan.

Lebih baik jangan berikan dia pertanyaan yang terlalu banyak karena tindakanmu itu hanya akan membuat dia merasa semakin jengah dengan kondisinya dan juga denganmu sebagai pasangannya.

Baca Juga : 7 Tipe Cowok yang Seharusnya Tidak Kamu Jadikan Pasangan

2. Dia Tak Ingin Mendengar Pernyataan yang Tak Perlu Darimu, Diamnya Bisa Jadi Karena Dia Tengah Punya Banyak Pikiran di Kepalanya

Dia Sedang Banyak Pikiran
Dia Sedang Banyak Pikiran

Diamnya tentu bukan tanpa alasan. Tunggulah sampai dia memang ingin menceritakan segala kegelisahannya padamu tanpa kamu minta. Jangan terlalu menjejalinya dengan banyak pernyataan yang tak penting.

Mungkin saja sikap diamnya karena rasa lelah yang sudah benar-benar menumpuk di pundaknya. Ada banyak hal yang memenuhi pikirannya.

Untuk menjaga emosinya tetap stabil, lebih baik kamu diam saja dan jangan terlalu banyak memberinya pernyataan-pernyataan yang mungkin hanya akan menambahnya semakin depresi.

3. Dia Ingin Kamu Menanyakan Padanya Tentang Apa yang Bisa Kamu Lakukan untuk Membuatnya Merasa Lebih Baik

Dia Ingin Kamu Berusaha Membuatnya Lebih Baik
Dia Ingin Kamu Berusaha Membuatnya Lebih Baik

Dia tak membutuhkan banyaknya pertanyaan yang kamu ajukan atau pernyataan yang kamu tujukan padanya. Sebenarnya yang dia butuhkan hanyalah hal sederhana.

Dia ingin kamu menawarkan sesuatu yang bisa membuatnya merasa lebih baik. Setidaknya dengan ini, emosinya akan sedikit reda dan membaik.

Kamu bisa tanyakan padanya tentang hal apa yang bisa kamu lakukan untuk membuatnya merasa lebih baik. Kamu tak perlu melakukan hal lain tanpa persetujuanya.

Cukup turuti saja yang menjadi keinginannya agar kondisi hati dan pikirannya bisa lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga : 5 Cara Membuat Cowok Bahagia Saat Pacaran Denganmu

4. Dia Tak Ingin Kamu Merasa Gelisah dengan Masalah yang Sedang Dia Hadapi

Dia Tidak Ingin Kamu Gelisah
Dia Tidak Ingin Kamu Gelisah

Jangan melulu menaruh kecurigaan padanya. Mungkin saja bukan karena dia tak ingin membagi kesedihannya padamu. Dia hanya tak ingin kamu ikut merasa gelisah atas masalah yang sedang dia hadapi saat ini.

Dia tak ingin membuatmu merasa khawatir.

Sebagai pria, dia pasti memiliki keinginan untuk terus menjagamu. Dia tidak ingin membebanimu dengan masalah yang sedang dia pikul saat ini.

Meskipun mungkin hal itu berat jika dia tanggung seorang diri, dia akan tetap berusaha mencari solusi untuk masalahnya tanpa harus membebanimu.

5. Dia Tak Ingin Diganggu, yang Dia Butuhkan Adalah Waktu untuk Sendiri

Dia Tidak Ingin Diganggu
Dia Tidak Ingin Diganggu

Jika priamu sudah menunjukkan sisi dinginnya dengan sikap diam yang dia tujukan padamu, artinya kamu jangan terlalu mengganggu privasinya.

Mungkin saat ini dia memang tak ingin diganggu oleh orang lain, termasuk kamu sebagai pasangannya sekali pun.

Dia butuh waktu untuk sendiri. Dia butuh menenangkan pikirannya dan mencari solusi yang terbaik untuk masalah yang mungkin sedang dia hadapi saat ini. Lebih baik jangan ganggu dia terlebih dulu.

Kamu perlu memberinya waktu untuk menenangkan diri dan pikirannya seorang diri. Tak perlu khawatir, dia pasti mampu memecahkan masalahnya sendiri.

Baca Juga : Kamu Tetap Butuh Ruang dalam Sebuah Hubungan, Ini Alasannya

6. Dia Ingin Memiliki Ruang untuk Melakukan Apa yang Dia Ingin Lakukan

Dia Ingin Memiliki Ruang Sendiri
Dia Ingin Memiliki Ruang Sendiri

Coba kamu pikirkan kembali, apakah selama ini kamu kurang dalam memberikan kebebasan untuk dia melakukan apa yang ingin dia lakukan?

Jika iya, lebih baik kamu mulai merubah sikapmu. Sama halnya denganmu, dia pasti juga butuh ruang untuk bisa melakukan apa yang ingin dia lakukan.

Ketika dia sudah menunjukkan sikap diamnya, sebenarnya kebebasanlah yang ingin dia dapatkan darimu. Beri dia sedikit ruang untuk bisa menjadi dirinya sendiri. Beri kesempatan untuknya melakukan apa yang ingin dia lakukan.

7. Dia Tak Ingin Kamu Menaruh Kecurigaan yang Tak Beralasan

Dia Tidak Ingin Kamu Menaruh Kecurigaan
Dia Tidak Ingin Kamu Menaruh Kecurigaan

Di balik sikap diam yang dia tunjukkan padamu sebenarnya dia ingin kamu memahaminya dengan cara yang lebih baik. Dia tak ingin kamu lantas berpikir yang tidak-tidak tentangnya. Dia tak ingin kamu menaruh kecurigaan tak beralasan pada dirinya.

Bukankah kunci dalam sebuah hubungan adalah adanya kepercayaan? Hal itulah yang sebenarnya dia inginkan darimu. Mungkin dia memang memilih diam di hadapanmu, tapi bukan berarti diamnya karena ada hal buruk yang dia tutupi darimu.

Dia hanya tak ingin kamu berpikiran buruk terhadapnya.

Baca Juga : 5 Alasan yang Membuat Pria Memilih Mendiamkan Wanita

Itulah 7 hal yang sebenarnya pria inginkan degan sikap diamnya. Setelah memahaminya, cobalah untuk berhenti bersikap berlebihan padanya.

Jangan memberatkan langkahnya dengan pengambilan sikap yang salah olehmu sebagai pasangannya. Bukannya seharusnya sebagai pasangan kamu bisa meringankan apa yang menjadi beban pikirannya, kan? Bukan justru memberatkan langkahnya.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.