in

Segera Tinggalkan Jika Cowokmu Melakukan 5 Hal Ini Padamu

Ada yang mengatakan bahwa cinta itu gila. Orang yang sedang dimabuk asmara, memiliki kemungkinan untuk tidak bisa berpikir dengan logika. Apapun akan dia lakukan asal bisa melihat orang yang dia cintai bahagia. Meski terkadang dia pun harus mengorbankan perasaannya sendiri.

Boleh saja kamu mencintai cowokmu, tetapi jangan terlalu berlebihan ya. Kamu harus tetap bisa berpikir secara jernih. Jangan mengorbankan kehidupanmu sendiri untuk dia yang belum tentu melakukan hal yang sama denganmu. Jangan membiarkan dia memperlakukanmu dengan seenaknya.

Kamu harus paham tentang batasan-batasan dalam mencintai. Jangan mau dibodohi oleh perasaan cintamu yang terlalu besar kepada cowokmu. Jika sampai terjadi hal yang buruk, kamulah orang yang akan merasakan kekecewaan dan kesedihan paling besar. Cintailah seseorang sewajarnya. Segala sesuatu yang berlebihan hanya akan melahirkan hal buruk nantinya.

Menjalin hubungan adalah tentang dua orang yang berjuang. Jadi, jika cowokmu melakukan 5 hal ini, lebih baik kamu mulai mengambil langkah untuk meninggalkannya. Jangan membiarkan dirimu sendiri terus-menerus terluka karena apa yang telah diperbuat olehnya.

1. Dia Masih Saja Sering Membohongimu

Masih Sering Berbohong
Masih Sering Berbohong

Mungkin ada kalanya kamu memakhlumi saat cowokmu melakukan satu kebohongan. Padahal sebenarnya hal ini adalah awal mula dari kebohongan-kebohongan yang akan terjadi lagi di masa mendatang.

Kamu tidak akan pernah tahu apakah cowokmu tidak akan melakukan kebohongan lagi kepadamu. Mungkin saat kamu sekali memaafkannya dia sudah berjanji untuk tidak lagi melakukan hal tersebut. Tapi siapa yang bisa menjaminnya? Tidak ada.

Sebuah hubungan harus dilandasi kejujuran dan sikap saling terbuka. Percayalah, tanpa dua hal tersebut, hubunganmu tidak akan bisa bertahan lama. Lambat laun kamu pasti akan menyerah atas ketidakjujuran yang cowokmu lakukan.

2. Dia Mendua dengan Cewek Lain di Belakangmu

Selingkuh
Selingkuh

Perilaku selingkuh atau mendua adalah hal yang sulit untuk disembuhkan. Sekali dia melakukannya, akan ada peluang yang cukup besar untuk dia melakukannya lagi dan lagi. Jadi, berhentilah untuk berharap dia akan setia hanya kepadamu saja.

Sekuat apapun kamu berusaha untuk memberi kepercayaan lagi kepadanya setelah dia ketahuan mendua di belakangmu, kamu pasti akan selalu menaruh kecurigaan kepadanya. Jika sudah tidak ada rasa percaya sebagai pasangan, lantas kenapa kamu masih saja bertahan?

Tanpa adanya rasa percaya dalam menjalin sebuah hubungan, kamu dan cowokmu akan lebih mudah didatangi masalah.

Masalah yang tidak jelas dan terkadang hanya berdasar pada kecurigaan tanpa bukti apapun. Jadi, sudahlah, kamu tidak perlu bertahan lagi untuk tetap bersamanya.

Baca Juga : 5 Cara Elegan Menghadapi Pasangan yang Terbukti Selingkuh

3. Dia sangat Mudah Berlaku Kasar Kepadamu, Baik Secara Verbal Maupun Fisik

Suka Berlaku Kasar
Suka Berlaku Kasar

Apakah kamu pernah mendapatkan perlakuan kasar dari cowokmu? Entah itu perlakuan kasar secara verbal atau fisik. Jika iya, artinya kamu tidak seharusnya bertahan untuknya. Dia bukan cowok yang layak untuk kamu dampingi.

Cowok yang baik dan menyayangimu tidak akan tega berlaku kasar kepadamu. Semarah apapun dia, dia akan selalu berusaha menekan emosinya agar tidak membuatmu tersakiti. Dia akan mencari cara lain untuk membuatmu memahami apa yang dia rasakan dan kesalahan apa yang sudah kamu perbuat.

Jadi, jangan berpikir terlalu panjang lagi jika cowokmu sudah melakukan kekerasan secara verbal atau secara fisik kepadamu.

Tinggalkan saja dia. Berhentilah mencintainya, karena dia sudah menunjukkan sikap bahwa dia tidak benar-benar mencintaimu.

Baca Juga : 7 Tipe Cowok yang Seharusnya Tidak Kamu Jadikan Pasangan

4. Dia Sering Memanfaatkanmu dari Segi Materi

Memanfaatkan Dari Segi Materi
Memanfaatkan Dari Segi Materi

Dia termasuk cowok yang tidak mau rugi sedikit pun. Saat dia pergi jalan berdua denganmu, dia selalu membuatmu mengeluarkan uangmu. Entah itu dengan alasan dompetnya ketinggalan atau apapun.

Selama ini, dia juga sering meminjam uangmu tanpa membayarnya sekali pun. Hal seperti ini sebenarnya sudah cukup menunjukkan siapa dia sebenarnya.

Dia bukan sosok yang pantas untuk kamu perjuangkan. Untuk membiayai hidupnya sendiri saja dia tidak mampu, apalagi membiayai kebutuhanmu nantinya.Kamu tidak bisa banyak berharap kepada cowok seperti ini. Dia hanya tahu meminta saja tanpa mau berusaha terlebih dulu untuk mendapatkan apa yang dia inginkan.

Mungkin saja, dia menjalin hubungan denganmu pun karena alasan kamu mudah dimanfaatkan dari segi materimu. Jika cowokmu adalah orang yang seperti ini, lebih baik cepatlah beranjak dan tinggalkan dia.

5. Dia Selalu Menghindar Saat Kamu Membutuhkan Bantuan Darinya

Selalu Menghindar Saat Meminta Bantuan
Selalu Menghindar Saat Meminta Bantuan

Menjalin hubungan adalah tentang melengkapi satu sama lain, bukan? Jika ada salah satu yang membutuhkan, sudah menjadi keharusan dia ada untuk membantu. Sepasang kekasih sudah seharusnya mendampingi baik dalam suka maupun duka.

Harus ada timbal balik dalam sebuah hubungan. Jangan hanya mau enaknya saja, sedangkan saat susah ditinggalkan begitu saja. Jika dia memang benar-benar menyayangimu, bahkan tanpa kamu minta sekali pun dia akan menjadi orang pertama yang siap membantumu kapan pun kamu membutuhkannya.

Jangan percaya saat dia mengatakan sangat mencintaimu, tetapi selalu menghindar saat kamu membutuhkan bantuan darinya. Lebih baik kamu tinggalkan saja cowok seperti ini. Di luar sana ada banyak cowok yang lebih baik dan pantas untuk kamu perjuangkan.

Baca Juga : 

Itulah 5 hal yang harus kamu ingat dengan baik. Jangan terus membuat dirimu bertahan dalam hubungan saat cowokmu justru tidak memiliki hal yang sama. Jangan korbankan dirimu secara terus-menerus.

Secinta apapun kamu pada cowokmu, kamu harus tetap biasa berpikir secara realistis. Sampai kapan kamu akan merelakan dirimu sendiri untuk disakiti? Jika kamu bertindak bodoh dengan terus bertahan, kamu hanya akan membuat harga dirimu sendiri jatuh di mata orang yang kamu cintai itu.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.