Ladies, Ternyata 6 Sosok Ini yang Kerap Dicemburui Pasanganmu

Dalam sebuah hubungan, rasa cemburu sudah pasti ada. Seberapa kadar rasa cemburunya?

Dina Novia Dina Novia · 3 min read >
Sosok Yang Membuat Pacar Cemburu

Dalam sebuah hubungan, rasa cemburu sudah pasti ada. Seberapa kadar rasa cemburunya? Itu tergantung pada setiap individu yang menjalani hubungan asmara.

Sebagian orang menganggap rasa cemburu salah satu bukti cinta, namun sebagian lagi beranggapan bahwa cemburu hanya mampu mendatangkan masalah dalam hubungan mereka.

Jika ditanya tentang siapa sosok yang paling sering dicemburui oleh pasangan, mungkin akan banyak orang yang menjawab orang tersebut adalah mantan pacar. Nah, ternyata tidak hanya mantan pacar loh yang sering jadi penyebab cemburunya pasangan.

Di balik sikap cuek yang kerap ditunjukkan para lelaki, ternyata dalam hatinya ada perasaan cemburu jika kamu dekat dengan enam sosok ini. Siapa saja sih? Yuk langsung simak penjelasan berikut.

1. Saudara Laki-laki

Pacar Suka Cemburu Ke Saudara Laki-laki
Pacar Suka Cemburu Ke Saudara Laki-laki

Ada kalanya pasanganmu merasakan yang namanya cemburu pada saudara laki-lakimu sendiri. Meskipun terdengar aneh, nyatanya hal ini memang pernah terjadi. Seringkali seorang laki-laki pun merasa bingung kenapa dia bisa cemburu pada saudara laki-laki pasangannya.

Cemburu dalam konteks ini bisa diartikan sebagai rasa iri saja. Pasanganmu bisa jadi iri karena kamu lebih dekat dengan saudara laki-lakimu dibandingkan dengannya. Mungkin saja pasanganmu juga iri karena tak bisa mengenalmu sebaik saudara laki-lakimu mengenal dirimu.

Sebagai seorang laki-laki yang berstatus sebagai pasanganmu, dia tak ingin kamu bergantung pada laki-laki lain. Jika tak bisa melakukan suatu hal sendiri, yang dia inginkan bantuan darinya-lah yang kamu butuhkan.

Intinya, bukan karena dia takut kamu berpaling pada saudara laki-lakimu sendiri. Pasanganmu hanya tak ingin kamu bergantung pada laki-laki lain selain dirinya. Harga diri seorang laki-laki cukup mahal, Ladies. Kamu juga harus mengerti hal itu.

2. Sahabat Laki-laki

Sahabat Kerap Membuat Pacar Cemburu
Sahabat Kerap Membuat Pacar Cemburu

Apakah kamu pernah mendengar bahwa tidak pernah ada persahabatan yang murni antara laki-laki dan perempuan. Mungkin hal ini juga lah yang disadari oleh pasanganmu. Meskipun kamu selalu menjelaskan padanya bahwa orang yang dekat denganmu hanya berstatus sahabat, dia tak akan pernah tenang.

Baca Juga : 7 Cara Membuat Hubungan Bertahan, Meski Takdir Sepenuhnya Milik Tuhan

Tidak menutup kemungkinan sahabatmu menyimpan rasa padamu. Itulah poin yang membuat pasanganmu kerap dilanda rasa cemburu. Terlebih jika kedekatanmu dengan sahabatmu sangatlah erat.

3. Senior di Tempat Kerja atau di Sekolah dan Universitas

Pacar Cemburu Dengan Senior Di Kerjaan
Pacar Cemburu Dengan Senior Di Kerjaan

Mungkin bagimu hal yang wajar jika mengagumi kakak senior baik di tempat kerja atau di sekolahmu dulu. Namun hal ini akan berbeda di mata pasanganmu. Dia tidak suka melihat gadis pujaannya memuja laki-laki lain selain dirinya.

Seorang laki-laki tidak akan rela pasangannya memikirkan laki-laki lain, termasuk kakak seniormu sendiri. Meski terkadang pasanganmu menunjukkan sikapnya yang acuh tak acuh akan hal itu, sesungguhnya hatinya pasti sangatlah kacau.

Kamu bisa mencoba memosisikan dirimu di posisi pasanganmu. Bagaimana jika pasanganmu adalah orang yang sangat memuja adik tingkatnya? Jika kamu merasa hal itu sulit untuk kamu terima, maka jangan lakukan hal sama pada pasanganmu.

4. Artis Favorit

Menjadi Penggemar Aktor Tertentu
Menjadi Penggemar Aktor Tertentu

Meski hanya sekedar penggemar dan artis favorit, hal ini bisa saja jadi masalah loh. Tetap saja laki-laki tak akan suka melihat pasangannya terlalu memuja laki-laki lain selain dirinya. Hal ini akan cukup membuat pasanganmu frustasi seorang diri.

Dia bisa saja beranggapan bahwa dirinya tak cukup menarik untuk mendapatkan perhatian lebih darimu. Bahkan kamu lebih memilih untuk memuja seorang artis laki-laki di luar sana.

Cobalah untuk menjaga perasaan pasanganmu sendiri. Jangan memuji artis favoritmu secara berlebihan di hadapannya. Fokuslah pada hubungan kalian berdua saat sedang bersama dengannya.

5. Rekan Kerja

Cemburu Dengan Rekan Kerja
Cemburu Dengan Rekan Kerja

Saat kamu menceritakan betapa suksesnya rekan kerjamu atau mungkin tentang keahlian apa saja yang dimiliki oleh rekan kerja laki-lakimu, pasanganmu tak akan bisa tenang. Sudah pasti ada rasa cemburu yang bersarang di hatinya pada saat itu.

Meski dia sudah mengetahui bahwa kamu dan orang yang kamu ceritakan padanya hanya sekedar rekan kerja saja, hal itu tidak akan cukup membuatnya menerima segalanya. Pasanganmu tak ingin kamu bergantung pada laki-laki lain meskipun hal itu terjadi dalam hubungan professional sebagai rekan kerja.

Usahakan kamu tetap menjelaskan hubunganmu dengan rekan kerjamu pada pasanganmu. Satu hal lagi, jangan pernah menyembunyikan hal sekecil apapun tentang rekan kerjamu dari pasanganmu. Jika dia mengetahui hal yang kamu sembunyikan, itu akan mematik emosinya.

6. Mantan Pacar

Cemburu Dengan Mantan Pacar
Cemburu Dengan Mantan Pacar

Sudah pasti pasanganmu akan menaruh kecemburuan pada mantan pacarmu. Secara dulu kamu pernah menjalin hubungan asmara dengannya. Terlebih jika dulu kamu tergolong pihak yang sulit move on dari mantan pacarmu ini.

Mengetahui bahwa kamu masih menjalin hubungan dengan mantan pacarmu sudah pasti akan membuat pasanganmu marah karena rasa cemburu yang dia rasakan. Bisa dibilang rasa cemburu yang paling besar dari seseorang adalah pada mantan pacar pasangannya.

Jika memang kamu sudah tak ada urusan dengan mantan pacarmu, akan lebih baik jika kamu tak menjalin hubungan apapun lagi dengannya. Semua kemungkinan bisa saja terjadi mengingat dulu ada rasa cinta di antara kalian bedua.

Hubungan tanpa adanya kecemburuan memang hal yang mustahil ada. Rasa cemburu menjadi satu bukti adanya rasa takut akan kehilangan orang yang disayang.

Bukannya hal yang lumrah jika seseorang merasa cemburu saat pasangannya dekat dengan lawan jenis? Namun nyatanya memang rasa cemburu itu tidak boleh berlebihan. Rasa cemburu yang berlebihan hanya akan mendatangkan banyak masalah dalam sebuah hubungan.

Baca Juga : Tak Perlu Khawatir, 6 Keraguan Ini Wajar Kamu Rasakan Ketika Jalani Hubungan

Ladies, kamu pun punya peran penting dalam menjaga perasaan pasanganmu. Jangan mudah terlihat dekat dengan lawan jenis, terlebih saat kamu ada di dekat pasanganmu. Tentu kamu pun ingin menjaga hubunganmu tetap harmonis bukan?

Dina Novia
Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang. Read Full Profile