in

Saat Sudah Memiliki Pasangan, 6 Hal Ini Pantang untuk Kamu Lakukan

Hal Yang Gak Boleh Dilakukan Saat Memiliki Pasangan

Saat kamu sudah memiliki pasangan, kehidupan mu akan mengalami perubahan jika dibandingkan dengan saat kamu masih sendiri. Ada banyak hal berbeda yang akan kamu rasakan, mulai dari hal yang sederhana sampai hal yang rumit sekalipun.

Jika dilihat sekilas saja, memiliki seorang pasangan adalah hal yang menyenangkan. Kamu bisa melakukan banyak hal dengan pasanganmu, seperti makan bersama, liburan bersama, dan bisa melakukan hal yang lainnya. Berbeda saat kamu masih sendiri, kamu hanya bisa melakukan semuanya sendirian atau meminta bantuan dari keluarga maupun temanmu saja.

Bagi kamu yang sudah memiliki pasangan, sudah selayaknya kamu paham tentang apa saja yang tidak boleh kamu lakukan. Kamu harus bisa lebih bijak dalam mengambil sikap. Jangan sampai hal yang kamu lakukan justru akan menyakiti pasangannya sendiri atau orang-orang yang ada di sekitarmu.

Lantas apa saja sih hal-hal yang tidak boleh kamu lakukan saat kamu sudah memiliki pasangan? Langsung saja simak 6 hal yang harus kamu hindari berikut ini.

1. Menghabiskan Semua Waktu Hanya Bersama Pasangan

Menghabiskan Waktu Bersama Pasangan
Menghabiskan Waktu Bersama Pasangan

Saat  ini memang kamu sudah memiliki pasangan, tapi kamu masih memiliki sisi kehidupanmu lainnya yang perlu kamu perhatikan. Tidak seharusnya kamu hanya menghabiskan seluruh waktumu bersama pasangan saja.

Kamu juga harus memikirkan dirimu sendiri, keluargamu, dan teman-temanmu. Sebaiknya kamu tetap meluangkan waktumu untuk mereka.

Jangan sampai kamu justru jauh dari keluarga dan teman dekatmu karena seluruh waktumu hanya kamu dedikasikan kepada pasanganmu saja.

Ingatlah bahwa masih ada orang di sekitarmu yang ingin menghabiskan waktu mereka denganmu. Jadi, kamu harus pandai dalam mengatur waktumu, ya.

Jangan sampai melupakan keluarga dan teman karena terlalu fokus pada pasangan.

Baca Juga : Lakukan 7 Hal Ini agar Terhindar dari Hubungan Penuh Drama

2. Minta Dibayarin Melulu oleh Pasangan

Minta Traktir
Minta Traktir

Tidak peduli apakah kamu seorang perempuan maupun laki-laki, yang jelas jangan terlalu matre ya. Realistis boleh saja, tapi jangan sampai kamu bersikap matre dengan meminta pasanganmu selalu mengeluarkan uang untuk kepentinganmu.Sekaya apapun pasanganmu, jangan pernah memanfaatkan keadaannya.

Semestinya sebagai manusia, kamu pun memiliki perasaan, bukan?

Bagaimana jika kamu di posisi pasanganmu saat ini?

Apakah kamu akan baik-baik saja saat pasanganmu selalu minta dibayarin olehmu, entah saat makan bersama atau membeli sesuatu yang kamu inginkan.

Terlebih jika statusmu masih sekadar pasangan, tidak seharusnya hanya satu pihak yang menanggung kebutuhan materi kalian berdua.

3. Terlalu Memuja Pasangan

Terlalu Memuja Pasangan
Terlalu Memuja Pasangan

Ada yang bilang orang yang sedang dimabuk asmara seringkali terlalu berlebihan dalam bersikap, salah satunya adalah dalam memperlakukan pasangan.

Tidak salah jika kamu mencintai pasanganmu dengan setulus hati, tetapi kamu juga harus paham dimana batas kewajarannya.

Terlalu memuja pasangan adalah salah satu tanda bahwa hubungan yang saat ini kamu jalani adalah hubungan yang kurang sehat atau bisa dibilang sebagai hubungan toxic.

Jangan terlalu berlebihan dalam memuja pasanganmu. Kagumi dia sewajarnya saja karena pada dasarnya segala sesuatu yang berlebihan hanya akan melahirkan efek negatif dalam hidupmu.

Jadi, mulai sekarang kamu harus bisa lebih membatasi dirimu dalam bersikap pada pasanganmu. Kamu hanya akan menghadapi banyak masalah jika kamu terlalu memuja pasanganmu.

4. Hanya Fokus pada Diri Sendiri Saja

Fokus Pada Diri Sendiri
Fokus Pada Diri Sendiri

Setelah kamu memiliki pasangan, kamu juga harus sadar bahwa kehidupanmu tidak melulu tentang dirimu sendiri.

Beberapa orang yang sudah memiliki pasangan di luar sana masih saja bersikap egois dan mementingkan diri mereka sendiri. Sedangkan pasangan mereka seolah hanya sekadar menjadi hiasan semata.

Boleh saja kamu memikirkan dirimu sendiri, mulai dari impianmu sampai kebahagiaanmu. Tetapi kamu juga harus memberi sedikit ruang dalam hati dan pikiranmu kepada pasanganmu.

Ingatlah bahwa saat ini kamu tidak lagi sendiri, kamu sudah memiliki pasangan yang siap berbagi tentang segala hal denganmu.

5. Menyimpan Perasaan kepada Orang Lain

Menyimpan Perasaan Ke Orang Lain
Menyimpan Perasaan Ke Orang Lain

Tidak menutup kemungkinan bagi seseorang yang sudah memiliki pasangan masih menyimpan perasaan kepada orang lain. Buktinya masih banyak pasangan yang berpisah karena salah satu di antara mereka melakukan perselingkuhan.

Sebenarnya dalam diri setiap orang pasti memiliki naluri yang satu ini. Semua itu dipicu oleh perasaan yang tidak mudah puas akan suatu hal. Tetapi sebenarnya kamu pun bisa mengontrolnya.

Setialah pada pasanganmu. Jika kamu merasa bosan dan mulai tertarik dengan orang lain, coba ingat kembali perjuanganmu bersama pasanganmu hingga sampai di titik yang sekarang ini.

6. Menghina Para Jomblo

Menghina Jomblo
Menghina Jomblo

Boleh saja kamu bahagia karena kamu sudah memiliki pasangan saat ini. Kamu pasti tahu bagaimana rasanya harus menghadapi situasi saat orang-orang di sekitarmu mempertanyakan tentang pasangan.

Tapi kamu tidak boleh terlalu berbangga hati ya. Jangan sampai kamu menghina para jomblo yang ada di sekitarmu. Meskipun pada awalnya kamu hanya berniat untuk bercanda saja.

Setidaknya kamu sudah pernah merasakan posisi itu saat kamu masih belum memiliki pasangan. Jadi jangan pernah membuat orang disekitarmu justru merasa tidak nyaman karena ulahmu.

Menghina jomblo saat kamu sudah berpacaran atau bahkan menikah, hanya akan membuat mereka merasa sakit hati.

Beruntung jika mereka bisa menerima itu dengan lapang dada, tetapi jika pada akhirnya itu hanya menyisakan luka di hati mereka, tentu kamu akan menjadi pihak yang berdosa.

Baca Juga :

Nah, itulah 6 hal yang penting untuk kamu lakukan saat kamu sudah memiliki pasangan. Kamu harus bisa memahami bahwa kondisimu saat ini sudah tidak lagi sendiri. Jangan sampai tindakan yang kamu ambil justru bisa berpengaruh negatif untuk hidupmu maupun hidup orang lain.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.