in

Suka Dengan Teman Sekelas, Coba 9 Cara Ini untuk Mendapatkan

Suka Dengan Teman Sekelas

Tidak ada yang tahu dengan siapa dan kapan kita akan jatuh cinta pada seseorang. Ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi dan tidak kamu bayangkan sebelumnya. Misalnya saja jatuh cinta pada teman sekelasmu sendiri.

Setiap kali bertemu dengannya, rasanya hatimu begitu bahagia. Kamu selalu ingin memiliki banyak waktu dengannya, tapi sayangnya keberanianmu tak cukup banyak untuk bisa mendekatinya secara blak-blakan.

Lantas apa harus menyukainya secara diam-diam terus-menerus? Rasanya pasti akan sakit jika kamu harus menyukai seseorang yang hampir setiap hari bisa kamu jumpai di kelas. Tentu akan ada keinginan dalam hatimu untuk bisa membuatnya juga merasakan hal yang sama kepadamu, layaknya apa yang kamu rasakan kepadanya.

Karena yang kamu sukai adalah teman sekelasmu sendiri, tentu kamu harus lebih berhati-hati. Jangan sampai pada akhirnya justru apa yang kamu rasakan justru menciptakan suasana yang canggung saat bertemu.

Tenang saja, akan selalu ada cara untuk menang ketika kamu mau berusaha. Jangan hanya fokus pada hasilnya saja. Nikmati saja prosesmu dalam mendapatkan hatinya. Berikut ini ada 9 cara yang mungkin akan sangat berguna untukmu dalam menarik perhatiannya dan membuatnya juga memiliki hati kepadamu.

1. Carilah Lebih Banyak Informasi Tentangnya

Cari Informasi Tentang DOI
Cari Informasi Tentang DOI

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa mendapatkan hati teman sekelas yang kamu taksir adalah dengan mencari lebih banyak informasi tentangnya. Kamu bisa mendapatkan informasi itu dari teman-teman sekelasmu yang memiliki kedekatan yang baik dengannya.

Carilah informasi tentang hal yang disukai dan tidak disukai olehnya. Tidak hanya itu, kamu juga harus tahu seperti apa kepribadiannya di mata teman-teman sekelasmu yang lain. Dari situ, kamu juga bisa mempertimbangkan, apakah dia memang orang yang patut untuk kamu perjuangkan.

2. Jalin Komunikasi yang Lebih Sering Dengannya

Jalin Komunikasi Lebih Sering
Jalin Komunikasi Lebih Sering

Cobalah untuk lebih banyak berkomunikasi dengannya. Saat sedang bersamanya, kamu bisa mencari topik obrolan yang menurutmu akan disambut baik olehnya. Dengan begitu kamu akan lebih mudah dalam menjalin komunikasi yang baik dengannya.

Komunikasi menjadi salah satu jembatan yang penting dalam menjalin sebuah hubungan. Kamu akan lebih mudah mendapatkan hatinya ketika kamu memiliki komunikasi yang cukup baik dengannya.

Untuk itu, setelah kamu tahu informasi tentangnya, kamu bisa mulai memikirkan trik yang paling tepat untuk bisa “nyambung” saat berkomunikasi dengannya. Obrolan itu akan menjadi penolong dalam proses pendekatanmu dengannya.

3. Berikan Lebih Banyak Perhatian Kepadanya

Memberikan Perhatian Lebih
Memberikan Perhatian Lebih

Bagaimana bisa kamu mendapatkan hatinya jika kamu selalu bersikap cuek? Untuk itu, kamu harus mulai lebih banyak memberikan perhatian kepadanya. Buat dia nyaman dengan semua perhatian yang kamu berikan kepadanya.

Cara yang satu ini cukup efektif untuk menarik perasaan simpati seseorang kepadamu. Tentu cara ini juga efektif jika kamu lakukan pada teman sekelas yang kamu sukai. Mulailah dengan memberinya perhatian-perhatian kecil yang sedikit demi sedikit mampu menyentuh hatinya.

4. Bangun Suasana yang Menyenangkan Ketika Kamu dan Dia Sedang Bersama

Membangun Suasana Menyenangkan
Membangun Suasana Menyenangkan

Tentu saja untuk bisa mendapatkan hatinya, kamu harus bisa membuatnya nyaman dan bahagia saat sedang bersamamu. Jadilah sosok teman yang menyenangkan untuknya.

Tips kecil nih buat kamu yang masih bingung untuk menciptakan suasana yang menyenangkan. Cobalah untuk lebih banyak tersenyum kepadanya. Mulailah membangun suasana menyenangkan itu dari senyuman yang tulus kamu berikan kepadanya.

5. Jaga Sikap dan Harga Dirimu di Depannya

Menjaga Sikap
Menjaga Sikap

Tunjukan perasaanmu kepadanya dengan bahasa tubuhmu. Namun, kamu juga harus ingat untuk bisa menjaga sikap. Jangan sampai melakukan suatru hal secara berlebihan. Jangan sampai perilakumu membuat harga dirimu jatuh di matanya.

Jika kamu ingin membuatnya tertarik padamu dan menghargai dirimu, kamu harus lebih dulu membuat dirimu sendiri berharga di matanya. Lantas bagaimana caranya? Bangun kepercayaan dirimu sendiri.

Kamu harus menunjukkan kepercayaan dirimu terhadap apa yang kamu miliki. Tapi jangan sampai berlebihan dan membuatmu justru terlihat sombong, ya. Harus percaya diri, namun tidak boleh melupakan sisi rendah hatimu.

6. Ajak Dia Pergi Bersama

Ajak Pergi Bersama
Ajak Pergi Bersama

Untuk bisa mengembangkan hubungan, kamu bisa sesekali mengajaknya pergi bersama. Entah itu hanya nongkrong di café atau pergi ke tempat wisata yang tidak terlalu jauh sebagai suatu permulaan.

Dengan mengajaknya pergi bersama, artinya kamu sudah menciptakan kesempatan untuk bisa mengenalnya lebih dekat. Yang tetap harus kamu ingat, kamu harus bisa membuatnya nyaman saat bersama denganmu. Dan yang lebih penting, mengajaknya jalan sekali saja tidak cukup. Jadi kamu harus memperbanyak intensitas bepergian bersamanya untuk bisa mengambil hatinya.

7. Jadilah Pendengar yang Baik Untuknya

Rajin Mendengarkan
Rajin Mendengarkan

Rasa nyaman adalah yang utama dalam menarik hati seseorang. Kamu bisa menciptakan rasa nyaman itu dengan menjadi pendengar yang baik. Pastikan dia merasa bahwa kamu selalu ada saat dia membutuhkan teman cerita.

Ketika dia sudah mulai nyaman menceritakan segala suka dukanya kepadamu, artinya langkahmu sudah mulai dekat dengan keinginanmu untuk mendapatkan hatinya. Cara ini sudah terbukti dengan banyaknya kasus hubungan yang dimulai dari pertemanan, khususnya teman bercerita.

8. Jangan Berhenti Belajar untuk Memperbaiki Diri dari Segala Sisi

Jangan Berhenti Belajar Memperbaiki Diri
Jangan Berhenti Belajar Memperbaiki Diri

Cara yang satu ini sebenarnya memiliki banyak manfaat. Selain untuk menarik perhatian teman kelas yang kamu sukai, juga dapat membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik tentunya. Sudah menjadi hal yang seharusnya kamu lakukan untuk tidak berhenti belajar menjadi sosok yang lebih baik seiring berjalannya waktu.

Baik faktor dalam seperti kepribadian atau karakter maupun faktor tampilan fisik harus kamu perhatikan dengan baik. Buat nilaimu naik di hadapan teman sekelas yang kamu sukai itu. Buat dia kagum dengan semua hal yang ada pada dirimu.

9. Jadilah Support System Untuknya

Menjadi Support System Bagi DOI
Menjadi Support System Bagi DOI

Yang terakhir adalah dengan menjadi support system untuknya. Jadilah orang yang selalu siap mendukungnya. Cara ini pasti akan membuatnya jatuh cinta kepadamu secara perlahan.

Kamu harus tahu, ada kecenderungan dalam diri seseorang untuk menaruh hati pada sosok yang selalu mendukungnya dalam kondisi apapun. Itulah kenapa kamu harus bisa memberikan dukungan tulusmu setiap kali dia membutuhkannya.

Baca Juga :

Itu dia 9 cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat teman sekelas yang kamu taksir membalas perasaanmu sesuai dengan harapanmu. Tapi kamu juga harus ingat bahwa yang namanya perasaan tidak bisa dipaksakan.

Jika pada akhirnya kamu tidak bisa mendapatkan hatinya, setidaknya kamu pernah berusaha. Akan lebih indah jika kamu mengalami penolakan setelah mencoba memperjuangkan daripada hanya diam dan melihatnya pergi bersama orang lain yang memiliki keberanian lebih darimu.

Written by Dina Novia

Punya hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.