in

7 Hal yang Menunjukkan Bahwa Kamu Tak Salah dalam Memilih Pasangan

Tanda Bahwa Kamu Tidak Salah Memilih Pasangan

Perihal memilih pasangan, kamu tidak bisa asal. Kamu harus bisa lebih jeli dalam memilih orang yang memang tepat untuk mendampingi hidupmu sampai akhir nanti. Jangan hanya mencari sosok yang kaya atau tampan saja tanpa menghiraukan sifat dan hati yang dimilikinya.

Tidak sedikit orang yang mengalami kekeliruan dalam memilih pasangan. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pasangan yang akhirnya memilih untuk berpisah meskipun sudah lama menikah dan memiliki cukup banyak anak.

Jika sudah seperti ini, tentu situasimu akan sangat tidak mengenakkan bukan?

Carilah sosok pasangan yang memang bisa menjadi tempat terbaikmu untuk pulang.

Mau tidak mau, suka tidak suka, suatu saat orang tuamu tidak akan lagi menemanimu, anak-anakmu akan pergi bersama pasangan mereka masing-masing, dan yang tersisa lagi-lagi hanya kamu dan pasangan hidupmu.

Nah, untuk itu, pastikan terlebih dahulu tentang pantas tidaknya pasanganmu yang saat ini di sisimu untuk menjadi pelabuhan akhirmu. Jangan sampai menyesal di kemudian hari.

Berikut ini adalah 7 hal yang menunjukkan bahwa kamu memang tak salah dalam memilihnya sebagai pasangan. Dia patut untuk tetap kamu pertahankan.

1. Dia Selalu Bersikap Terbuka Padamu

Dia Selalu Bersikap Terbuka Untukmu
Dia Selalu Bersikap Terbuka Untukmu

Hampir tidak ada satu hal pun yang pasanganmu sembunyikan darimu. Kamu dan dia selalu bersikap terbuka satu sama lain. Menjadi pasangan membuat kamu dan pasanganmu percaya bahwa tak ada lagi hal yang perlu untuk ditutupi.

Kamu tahu segala hal tentang pasanganmu, begitu juga sebaliknya. Tidak ada kebohongan yang berarti dalam hubungan kalian. Bagi kalian berdua, lebih baik menerima sebuah kenyataan jujur yang pahit daripada sebuah kebohongan yang manis.

Baca Juga : 7 Tipe Cowok yang Seharusnya Tidak Kamu Jadikan Pasangan

2. Dia Mampu Menjadi Teman Cerita yang Setia dan Mengasyikkan

Dia Mampu Menjadi Teman Cerita
Dia Mampu Menjadi Teman Cerita

Dia adalah teman cerita yang mengasyikkan untukmu.

Selalu saja ada hal yang bisa kalian diskusikan bersama, sehingga saat sedang berdua, tidak pernah ada momen yang membosankan karena selalu ada saja topik yang membuat kamu asyik berdiskusi atau bercerita dengan pasanganmu.

Dia termasuk sosok yang nyambung saat kamu ajak bicara. Komunikasi di antara kamu dan pasanganmu pun tergolong sangat lancar.

Dia memang partner hidup yang tepat untukmu. Mengingat dalam menjalin hubungan, komunikasi juga menjadi salah satu pilar penting di dalamnya.

3. Dia Bukan Orang yang Selalu Menuntut Banyak Hal Darimu

Dia Orang Yang Tidak Menuntut Banyak
Dia Orang Yang Tidak Menuntut Banyak

Perbedaan adalah hal yang wajar dalam sebuah hubungan. Kamu dan pasanganmu bukanlah dua orang yang sama persis. Pasti akan selalu ada perbedaan pendapat atau pemikiran di antara kalian.

Tapi pasanganmu tidak pernah mempermasalahkan adanya perbedaan itu.

Dia tidak pernah menuntut banyak hal darimu. Dia memberimu kebebasan untuk melakukan apa yang menjadi keinginanmu.

Dia tahu seberapa besar porsinya sebagai seorang pasangan, sehingga dia tak ingin terlalu ikut campur dalam mengatur kehidupanmu.

Baca Juga : Sadarilah, Ini 7 Hal yang Tanpa Sengaja Bisa Membuat Pasangan Terluka

4. Dia Tidak Segan Meminta Maaf Duluan Saat Kalian Sedang Bertengkar

Dia Tidak Segan Meminta Maaf
Dia Tidak Segan Meminta Maaf

Tidak peduli siapa yang bersalah, dia tidak segan untuk meminta maaf terlebih dahulu. Dia mau mengesampingkan egonya agar perdebatan di antara kalian bisa secepatnya diselesaikan.

Menemukan sosok pasangan yang seperti ini bukanlah hal yang mudah. Hanya ada sebagian kecil orang yang berhasil mengalahkan egonya dan tidak gengsi untuk meminta maaf terlebih dahulu meskipun dia bukan berada di pihak yang salah.

Tidak hanya sekadar meminta maaf, dia bahkan juga tidak segan untuk mengatakan bahwa dia akan berusaha untuk menjadikan hubungan kalian menjadi hubungan yang jauh lebih baik lagi ke depannya. Sosok idaman banget nih.

5. Dia Sosok yang Selalu Sabar dalam Menghadapi Pribadimu

Dia Sosok yang Sabar
Dia Sosok yang Sabar

Sudah pasti kamu memiliki sifat buruk yang sulit untuk kamu hilangkan. Mungkin kamu adalah orang yang terlalu bawel, memiliki ego yang tinggi, atau pemarah. Nah, tapi pasanganmu ini sangatlah sabar dalam menghadapi semua sifat burukmu itu.

Dia tidak pernah membalas amarahmu dengan amarah juga. Sebaliknya, dia adalah orang yang paling bisa membuatmu kembali tenang.

Sosok yang selalu sabar menghadapi segala kelebihan dan kekuranganmu adalah sosok yang pantas untuk kamu pertahankan dalam hidupmu.

Baca Juga : Pasangan Punya Selingkuhan, 5 Hal ini Yang Sebaiknya Kamu Lakukan

6. Tidak Pernah Sekali Pun Dia Berlaku Kasar Terhadapmu

Dia Tidak Pernah Berlaku Kasar Padamu
Dia Tidak Pernah Berlaku Kasar Padamu

Pastikan pasanganmu bukan orang yang bisa bertindak kasar, baik secara fisik maupun secara verbal. Pastikan bahwa dia memiliki sikap yang santun, lemah lembut dan tutur kata yang baik.

Lagi pula, jika memang pasanganmu tulus mencintaimu, dia tidak akan tega menyakitimu dengan cara apapun, terlebih kekerasan.

Jika pasanganmu saat ini adalah orang yang mudah sekali terbakar emosi dan mengeluarkan kata-kata kasar padamu atau bahkan berani menyakitimu secara fisik, lebih baik tinggalkan saja dia.

Dia bukan orang yang pantas untuk kamu jadikan teman hidupmu.

7. Dia Selalu Membuatmu Merasa Bahwa Memilikimu Adalah Hal Terindah Untuknya

Dia Selalu Membuatmu Merasa Memiliki
Dia Selalu Membuatmu Merasa Memiliki

Jika dia adalah orang yang selalu membuatmu merasa bahwa memilikimu adalah anugerah terindah baginya, maka kamu tidak salah pilih pasangan. Hal seperti ini tentu akan membuat pasanganmu selalu menjadikanmu ratu dalam hidupnya.

Baginya, kebahagiaanmu adalah kebahagiaannya, sebaliknya, kecewa dan sedihmu juga menjadi hal buruk baginya. Dia orang yang selalu setia dalam mendampingimu.

Bersyukurlah jika kamu memiliki sosok sepertinya. Dia akan menjadikan hidupmu menjadi lebih sempurna. Begitu pun dengannya yang selalu merasa sempurna dengan adanya kamu di sampingnya.

Baca Juga : 5 Tanda Bahwa Selama Ini Pasanganmu Tak Merasa Bahagia

Itulah 7 hal yang perlu kamu cek dalam diri pasanganmu. Jika pasanganmu memiliki 7 kriteria tersebut, artinya pilihanmu memang sudah tepat. Dia orang yang layak untuk kamu jadikan pasangan. Tidak perlu lama-lama menunggu, kamu bisa mulai mengambil langkah ke tahap hubungan selanjutnya, yaitu pernikahan.

What do you think?

Dina Novia

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.