in

Hati-hati, 7 Tanda Bahwa Bukan Hanya Kamu Orang yang Dia Cintai

Hal Yang Menandakan Pasangan Menyukai Orang Lain
Hal Yang Menandakan Pasangan Menyukai Orang Lain

Jalannya sebuah hubungan memang tidak pernah ada yang tahu. Pasti akan selalu ada suka dan duka di dalamnya. Terkadang, karena kamu sangat mencintainya, kamu pun memberi kepercayaan penuh kepadanya. Kamu yakin bahwa kamu memang satu-satunya orang yang dia cinta.

Sayangnya tidak selalu apa yang kamu pikirkan adalah hal yang benar. Mungkin saja ada orang lain yang juga dia cintai, tapi kamu tidak mengetahuinya.

Jadi ada baiknya mulai sekarang kamu tidak mencintai pasanganmu secara berlebihan. Sehingga saat akhirnya kamu mendapati hal yang membuat hatimu kecewa, kamu tidak akan terlalu terluka.

Untuk itu, ada baiknya kamu tahu tentang hal-hal yang menunjukkan bahwa bukan hanya kamu yang ada di dalam hatinya.

Dia tidak akan melakukan 7 hal berikut ini jika memang benar kamu adalah satu-satunya orang yang paling dia cintai.

1. Dia Tidak Memberikan Perhatian Penuh Saat Kamu Sedang Berbicara

Tidak Memberikan Perhatian Penuh Ketika Berbicara
Tidak Memberikan Perhatian Penuh Ketika Berbicara

Saat ini mungkin raganya memang sedang bersamamu. Tapi jiwanya tidak sedang berada di dekatmu. Bahkan saat kamu berbicara kepadanya, dia tidak pernah memberikan perhatian penuh kepadamu.

Mungkin ada hal lain yang sedang mengganggu pikirannya, sehingga dia tidak bisa fokus pada saat kamu sedang berbicara. Hal ini memang sungguh menyebalkan.

Terus saja saat kamu sedang berbicara kamu membutuhkan dia untuk merespon apa yang kamu bicarakan. Tapi sayangnya hal itu tidak dia lakukan.

Pikirannya entah kemana. Atau justru dia diam karena dia tidak antusias dengan apa yang kamu bicarakan.

Tapi setidaknya, meskipun topik yang kamu bicarakan bukanlah hal yang menarik untuknya, dia tetap harus memberikan sedikit perhatian pada orang yang dia cinta.

Baca Juga : 9 Karakter Wanita Idaman yang Nggak Mungkin Pria Lepasin

2. Dia Tidak Khawatir Saat Dia Tidak Mendapat Kabar Tentangmu

Dia Tidak Khawatir Dengan Kabarmu
Dia Tidak Khawatir Dengan Kabarmu

Saat dia pergi dan tidak memberikan kabar kepadamu, kamu akan selalu rasa khawatir akan keadaannya. Tapi hal yang terjadi padanya justru sebaliknya.

Dia tidak pernah khawatir saat kamu tidak memberi kabar tentangmu dalam waktu yang cukup lama. Dia pun tidak pernah memiliki inisiatif untuk menghubungi lebih dulu.

Hal ini menjadi tanda bahwa dia memang tidak menganggapmu sebagai orang yang paling penting dalam hidupnya. Mungkin saja itu terjadi karena dia sudah memiliki orang yang lebih diperhatikan dan dia khawatirkan.

Kamu hanyalah orang kesedihan yang ada di dalam pikirannya.

3. Dia Ragu untuk Memberi Jawaban Saat Kamu Bertanya Tentang Keseriusannya dalam Menjalin Hubungan

Dia Ragu Memberikan Keseriusannya
Dia Ragu Memberikan Keseriusannya

Dia tidak pernah memberikan jawaban yang jelas tentang keseriusannya dalam menjalani hubungan. Dia menunjukkan sikap lagunya terhadap hubungan yang sedang kalian jalin sekarang.

Terlebih saat kamu bertanya tentang masa depan, dia hanya diam soal tidak pernah mendapatkan pertanyaan tersebut.

Dia tidak bisa memastikan kemana arah hubungan kalian. Pada akhirnya dia akan memberikan alibi untuk lebih baik jalani saja hubungan yang saat ini kalian punya.

Tindakan seperti ini hanya akan dilakukan oleh orang yang tidak benar-benar mencintai. Jadi akan lebih baik jika kamu cepat sadar dan berhenti berharap kepada dia yang tidak memiliki kejelasan.

Baca Juga : Tak Seharunya Menunggu Terlalu Lama Sebuah Komitmen, Tinggalkan!

4. Dia Sering Ingkar Janji Kepadamu

Dia Sering Ingkar Janji
Dia Sering Ingkar Janji

Dulu mungkin dia selalu menepati janji-janjinya. Bahkan dia tidak pernah terlambat sekalipun saat kalian memiliki janji untuk pergi bersama. Hal yang berbeda justru terjadi di beberapa waktu terakhir ini.

Dia mulai mengubah sikapnya. Ciri dia lebih sering mengingkari janji yang dia buat sendiri. Tak hanya itu dia juga sering membatalkan janjinya secara tiba-tiba.

Dia pun tidak berusaha untuk memberikan alasan yang jelas kenapa dia membatalkan janji yang sudah kalian sepakati bersama.

Mungkin tanpa kamu sadari dia memang telah memiliki orang lain di hatinya. Dia membagi cinta tanpa kamu sadari sebelumnya. Pada akhirnya kamu akan merasa hanya kamulah orang satu-satunya yang berjuang untuk hubungan kalian berdua.

5. Dia Menyembunyikan Banyak Hal Darimu

Dia Menyembunyikan Banyak Hal Darimu
Dia Menyembunyikan Banyak Hal Darimu

Sebuah hubungan seharusnya memiliki sikap saling terbuka antara satu dengan yang lainnya. Tapi kenyataannya kamu seolah menjadi orang asing baginya. Saat dia terlihat memiliki masalah, dia pun akan marah saat kamu tanya kenapa dan ada apa.

Padahal sudah jelas sebagai pasangan kamu hanya ingin memberikan perhatian. Sayangnya respon yang ditunjukkan justru sangat mengecewakan.

Perubahan yang ditunjukkan tak jarang membuatmu kebingungan. Kamu tidak bisa diam saja. Kamu harus lekas mencari sebuah kejelasan.

Baca Juga : 7 Penyebab Pacar Berubah Menjadi Sering Marah Terhadapmu

6. Dia Tidak Pernah Menunjukkan Sikap Cemburunya Kepadamu

Dia Tidak Pernah Cemburu Kepadamu
Dia Tidak Pernah Cemburu Kepadamu

Ada yang bilang bahwa cemburu adalah tanda rasa sayang terhadap pasangan. Asal takaran cemburunya masih dalam batas normal. Tapi rasanya sebagai pasangan, dia tidak pernah cemburu.

Ketika kamu pergi dengan lawan jenis, dia hanya diam saja dan tidak menunjukkan reaksi apa-apa. Hal ini menunjukkan bahwa rasa cinta yang dia miliki kepada mu mungkin sudah berkurang atau memang sudah diambil orang.

Itulah alasannya dia tidak cemburu meski kamu pergi berduaan dengan seseorang.

7. Dia Terlihat Tidak Bahagia Saat Sedang Bersamamu

Dia Tidak Terlihat Bahagia Bersamamu
Dia Tidak Terlihat Bahagia Bersamamu

Seharusnya jika memang kamu orang yang sangat dia cintai, dia akan selalu bahagia saat sedang bersamamu. Tapi pada kenyataannya dia justru terlihat murung dan tidak semangat saat sedang bertemu denganmu.

Tanda yang satu ini harus kamu perhatikan dengan jelas. Jika memang dia terlihat sangat tidak bahagia, maka kamu tidak bisa mengabaikannya begitu saja. Cobalah mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan dirinya.

Baca Juga : 5 Tanda Bahwa Selama Ini Pasanganmu Tak Merasa Bahagia

Itulah 7 hal yang menjadi tanda bahwa kamu bukanlah orang satu-satunya yang dia cinta. Jika kamu merasa pasanganmu memiliki tanda-tanda tersebut, maka kamu harus mulai menata hatimu. Kemungkinan besar ada orang lain yang juga dia cintai.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.