5 Tanda Bahwa Selama Ini Pasanganmu Tak Merasa Bahagia

Tidak semua hubungan berjalan dengan penuh kebahagiaan di dalamnya. Pada kenyataannya ada

Dina Novia Dina Novia · 3 min read >
Tanda Bahwa Pasangan Tidak Merasa Bahagia

Tidak semua hubungan berjalan dengan penuh kebahagiaan di dalamnya. Pada kenyataannya ada saja masalah yang datang untuk menguji kekuatan satu hubungan. Tak semua pasangan mampu menghadapi segala ujian yang datang untuk menyapa mereka.

Kamu yang selama ini beranggapan bahwa hubungan yang kamu jalin dengan pasanganmu selalu baik-baik saja harus lebih waspada.

Apa kamu memang benar-benar yakin hubungan yang kamu jalani dengannya membuahkan kebahagiaan tak hanya untukmu tetapi juga untuk pasanganmu?

Tak bisa dipungkiri ada kalanya kita merasa hubungan yang kita jalani bahagia hanya dengan melihat kebahagiaan itu dari persepsi kita sendiri.

Lalu bagaimana dengan dia yang menjadi pasanganmu? Apakah dia pun merasakan kebahagiaan yang sama seperti yang kamu rasakan, atau justru sebaliknya?

Adakah kemungkinan bahwa dia hanya belum berani untuk mengakhiri hubungannya denganmu? Apakah kamu pernah berpikiran seperti itu?

Berikut ini adalah beberapa tanda yang harus kamu ketahui tentang dia yang sebenarnya tak bahagia bersamamu.

1. Jarang Berkomunikasi Denganmu, Bahkan Saat Dia Memiliki Waktu Luang Sekali Pun

Jarang Berkomunikasi
Jarang Berkomunikasi

Kunci dalam menjalin hubungan yang baik adalah komunikasi. Tanpa adanya komunikasi yang baik, hubunganmu akan mudah goyah dengan berbagai masalah yang datang. Pada akhirnya perpisahan pasti menjadi hal yang sangat mungkin terjadi dalam hubungan yang sedang kamu jalani.

Ketika pasanganmu tak merasa bahagia dengan hubungan yang dia jalin denganmu, itu akan terlihat dari intensitasnya berkomunikasi denganmu.

Dia akan cenderung menghindari komunikasi antara kamu dan dia. Kamu pun melihatnya dengan nyata, dia lebih sering memilih untuk diam atau menghindari komunikasi yang ingin kamu lakukan dengannya.

Seringkali kamu kesulitan dalam mencari kabar tentangnya. Saat kamu menelepon, dia jarang sekali menjawabnya, dan saat kamu mengiriminya pesan, dia pun sangat jarang membalasnya.

Meski dalam keadaan yang tidak terlalu sibuk pun, dia seolah mengabaikanmu. Jika sudah seperti ini, tandanya dia memang tidak bahagia bersamamu. Jangan paksakan lagi hubungan yang seperti itu.

Baca Juga : Waspada, Inilah Pertanda Pasangan Mulai Merasa Bosan Menjalani Hubungan

2. Tidak Melibatkanmu pada Apa yang Dia Sedang Lakukan

Tidak Melibatkanmu Atas Apa Yang Dilakukan
Tidak Melibatkanmu Atas Apa Yang Dilakukan

Saat awal hubungan kalian, dia adalah sosok yang selalu meminta pendapatmu terlebih dahulu untuk melakukan sesuatu. Dia pun kerap memintamu untuk menemani kemana pun dia pergi.

Dia selalu melibatkanmu dalam segala urusan yang berkaitan dengannya. Ya, dia sangat menghargaimu sebagai seorang pasangan.

Namun kini kondisinya jauh berbeda. Dia kerap melakukan apapun yang dia mau tanpa melibatkanmu lagi di dalamnya. Kamu bahkan tak lagi tahu tentang apa yang dia lakukan sekarang dan apa yang akan dia rencanakan di masa depan.

Seolah kini kamu hanyalah orang asing dalam kehidupannya.

Hal seperti ini sudah jelas menjadi tanda dia memang tidak bahagia bersamamu. Tak ada lagi kamu dalam perencanaan masa depannya. Kamu tak lagi penting dalam kehidupannya.

3. Seringkali Dia Sibuk Sendiri Saat Sedang Bersama Denganmu

Dia Sibuk Sendiri Saat Sedang Bersamamu
Dia Sibuk Sendiri Saat Sedang Bersamamu

Normalnya jika dia memang menganggapmu ada sebagai pasangan yang dia cinta, dia tidak akan mengabaikanmu. Dia tidak akan sibuk sendiri saat ada orang yang dia cintai di sisinya. Sadarlah jika keberadaanmu nyatanya memang tak lagi membuatnya bahagia.

Padahal kamu dan dia hanya memiliki waktu yang sedikit untuk bisa bersama. Tapi pada saat waktu itu ada, dia justru tak memanfaatkannya untuk menciptakan suasana yang romantis bersamamu.

Sebaliknya dia sibuk dengan urusannya sendiri dan mengabaikanmu yang menunggu perhatian darinya.

Kalau sudah begini apa kamu yakin untuk mempertahankan hubungan di antara kalian? Jika kamu memang tak sanggup, maka jangan paksakan lebih lama lagi. Biarlah dia bahagia dengan caranya sendiri tanpa kamu di sisinya.

Baca Juga : Terlihat Berbeda, Mungkin Ini yang Jadi Alasan Pasanganmu Berubah

4. Dia Memiliki Banyak Rahasia yang Tidak Kamu Ketahui

Dia Memiliki Banyak Rahasia
Dia Memiliki Banyak Rahasia

Sudah selayaknya sepasang kekasih memiliki sikap terbuka antara satu sama lain. Tapi sayangnya hal itu tidak ada dalam hubungan yang sedang kamu jalani dengannya. Kamu justru merasa asing dengannya yang memiliki banyak hal tersembunyi.

Dia menyimpan begitu banyak rahasia yang kamu pun tak mengerti sedikit pun tentang rahasia tersebut. Ini menjadi tanda yang cukup jelas bahwa dia tidak nisa mempercayakan rahasianya padamu.

Atau justru dia malah memiliki banyak kebohongan yang dia sembunyikan darimu.

Kenyataannya dia memang tak bahagia bersamamu. Dia tak bisa menjalin hubungan yangs yang sehat denganmu. Dia tak bisa menjalin hubungan yang dipenuhi kejujuran di dalamnya dan sikap saling terbuka antara kalian berdua.

5. Dia Selalu Saja Mencari Hal untuk Diperdebatkan

Dia Selalu Mencari Hal-Hal Yang Diperdebatkan
Dia Selalu Mencari Hal-Hal Yang Diperdebatkan

Rasanya tidak ada hari tanpa perdebatan dalam hubunganmu yang kamu jalin dengannya. Dia selalu saja mencari masalah denganmu. Hal kecil pun akan menjadi perdebatan yang cukup besar pada akhirnya.

Terkadang kamu pun bingung dengan sikap anehnya itu. Tapi karena kamu terlalu mencintainya, kamu masih saja berusaha untuk memakhluminya. Padahal kenyataannya sikapnya yang seperti itu bukanlah tanpa alasan.

Tindakan itu terjadi karena tidak adanya rasa bahagia yang dia rasakan dengan hubungan yang dia jalani denganmu. Jadi, lebih baik berikan kebebasan padanya untuk pergi dan mendapatkan kebahagiaan yang dia ingini.

Nah itulah beberapa tanda yang menunjukkan pasanganmus ebenarnya tak bahagia bersamamu. Terkadang apa yang kamu lihat indah belum tentu benar-benar indah. Tak selalu yang kamu anggap benar memang nyata.

Mungkin selama ini kamu belum menyadari hal ini.

Baca Juga : 7 Tanda Pasangan Benar-benar Mencintai Kita Secara Tulus

Setidaknya dengan membaca artikel ini kamu bisa mempertimbangkan kembali, apa memang pasanganmu bertahan sampai saat ini karena benar-benar bahagia bersamamu atau sebenarnya dia terpaksa tetap bertahan denganmu karena tak berani mengungkap keinginannya untuk berpisah darimu.

Dina Novia
Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang. Read Full Profile