in

8 Tanda Cewek Menyimpan Rasa Cinta, Lihat Bahasa Tubuhnya

Tanda Wanita Menyimpan Rasa Cinta

Terkadang sebelum melakukan sebuah pengakuan cinta, kamu perlu memperhatikan beberapa tanda dari orang yang kamu cinta. Tentu saja hal ini bertujuan untuk meminimalisir patah hati karena mendapat penolakan setelah menyatakan isi hati pada orang yang kamu sukai.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melihat tanda apakah dia memiliki perasaan yang sama denganmu, salah satunya adalah dengan melihat bahasa tubuhnya. Tapi hal ini tentu bukan perkara yang mudah. Namanya juga hati manusia, siapa sih yang bisa dengan mudah menebaknya.

Meski cukup sulit untuk diidentifikasi, tidak ada salahnya untuk mencoba kok. Asal kamu jeli, peluang untuk menebak isi hatinya dengan benar pasti lebih besar. Berikut ada 8 tanda cewek menyimpan rasa cinta yang bisa dilihat dari bahasa tubuhnya. Perhatikan dengan seksama, ya!

1. Selalu Menaruh Perhatian pada Setiap Pergerakan yang Kamu Lakukan

Karena dia memiliki ketertarikan kepadamu, dia pun akan menaruh perhatian yang lebih besar pada setiap pergerakan yang kamu lakukan. Tidak hanya menaruh perhatian saja, kemungkinan besar dia juga akan meniru pergerakan yang kamu lakukan.

Sebagai contoh, ketika kamu mengambil minumanmu dan meminumnya sedikit demi sedikit coba perhatikan apa yang dia lakukan. Jika dia melakukan hal yang sama, itu menunjukkan bahwa dia memiliki ketertarikan kepadamu.

Kok bisa seperti itu sih? Secara tidak sadar, ketika seseorang menaruh perhatian atau ketertarikan pada orang lain, dia memiliki kecenderungan untuk melakukan apa yang orang tersebut lakukan.

2. Menatapmu Sambil Memiringkan Kepalanya

Pada umumnya, kebanyakan cewek akan memiringkan kepalanya ketika sedang menyimak apa yang dibicarakan oleh lawan bicaranya. Tetapi tidak menutup kemungkinan hal ini menjadi tanda bahwa dia memiliki ketertarikan terhadapmu.

Jadi, coba kamu perhatikan bahasa tubuh yang ditunjukkan. Jika dia memiringkan kepalanya dan menatapmu saat berbicara, kemungkinan pertama dia tertarik dengan topik pembicaraan yang kamu pilih.

Selanjutnya kamu bisa mengganti topik pembicaraanmu. Jika dia masih melakukan hal yang sama, kemungkinan besar dia memiliki rasa padamu.

3. Terlihat Sering Memperbaiki Penampilannya, Seperti Menata Rambut dan Memperbaiki Riasan Wajah

Cewek memiliki kecenderungan ingin selalu tampil menarik di depan orang yang dia sukai. Jadi kamu bisa memperhatikan bagaimana dia bersikap yang kaitannya dengan penampilannya di hadapanmu.

Jika dia memang menyukaimu, kemungkinan besar dia akan lebih sering memperbaiki penampilannya. Dia tidak ingin tampak kacau di hadapanmu. Sebisa mungkin dia akan membuat penampilannya terlihat menarik.

Karena dia menyukaimu, dia pun akan lebih sering memperbaiki penampilannya. Misalnya, memperbaiki tatanan rambutnya, memperbaiki riasan wajahnya, sampai menambahkan parfum ke tubuhnya agar lebih menarik perhatianmu.

Baca Juga : 5 Alasan Dibalik Mengapa Wanita Suka Bawel Kepada Pria

4. Sering Melakukan Kontak Fisik Denganmu

Tanda lain cewek jatuh cinta yang cukup besar adalah dia sering melakukan kontak fisik denganmu. Dia cukup sering mendekatimu agar bisa sesekali menyentuhmu secara langsung. Hal ini dia lakukan untuk mencoba menarik perhatianmu.

Sebagai contoh saja, dia tertawa atau berbicara sambil menepuk pundakmu. Itu semua bisa menjadi tanda yang cukup nyata bahwa dia memang memiliki rasa padamu. Semakin besar ketertarikannya kepadamu, maka akan semakin sering dia melakukan kontak fisik denganmu.

5. Sering Tersenyum Saat Sedang Bersamamu

Coba perhatikan raut wajahnya saat kalian sedang bersama. Apakah dia menunjukkan wajah yang datar atau dia kerap menunjukkan wajah ramahnya dengan senyum manisnya kepadamu?

Jika dia sering tersenyum saat bersamamu, besar kemungkinan dia memiliki ketertarikan terhadapmu. Kamu mampu membuatnya nyaman dan merasa senang sehingga senyuman selalu terpancar dari bibirnya.

Sayangnya tidak semua senyuman bisa kamu artikan sebagai pertanda bahwa dia menyukaimu loh. Kamu harus bisa jeli dalam menilai tanda yang satu ini. Tatap juga matanya, jika kamu melihat sinar kebahagiaan di matanya, ada kemungkinan dia memang menyukaimu.

6. Menunjukkan Wajah yang Tersipu Malu Ketika Kamu Menatapnya atau Menggodanya

Jika seseorang tidak memiliki perasaan apapun, kecil kemungkinan dia akan tersipu malu ketika kamu menatapnya atau menggodanya secara langsung. Seorang cewek akan tersipu malu ketika ada rangsangan berupa emosi ekstrim yang dia rasakan.

Emosi ekstrim yang dimaksud dapat disebabkan oleh rasa deg-degan, malu, atau rasa tertarik pada seseorang. Itulah kenapa dia akan tersipu ketika dia memiliki ketertarikan kepadamu. Terlebih ketika dia mendapatkan tatapan langsung darimu.

Cobalah menatap wajahnya sambil sedikit menggodanya. Jika dia tersipu, kemungkinan besar kamu adalah orang yang disukai. Pertanda ini tentu sangatlah baik jika kamu juga memiliki perasaan suka kepadanya.

7. Memberi Respon Baik Ketika Kamu Melakukan Kontak Fisik Padanya

Tanda yang satu ini cukup meyakinkan sih. Jika dia memberi respon baik ketika kamu melakukan kontak fisik padanya, kemungkinan besar dia memiliki ketertarikan kepadamu.

Namun, kamu harus berhati-hati ya untuk mengetesnya. Karena jika dia tidak memiliki ketertarikan denganmu, pasti dia tidak nyaman dengan kontak fisik yang kamu lakukan padanya.

Kamu bisa mulai dengan menyentuh bahunya saat kamu berbicara, jika dia mencoba menghindarinya, lebih baik kamu tidak melanjutkan kontak fisik itu. Artinya, kamu hanya bisa berteman dengannya, tanpa memiliki maksud untuk memiliki hatinya.

8. Kakinya Mengarah ke Tempat Kamu Berada

Tanda yang satu ini mungkin belum banyak diketahui oleh para cowok di luar sana. Tapi kamu harus tahu nih, ternyata arah kaki juga bisa menunjukkan apakah seseorang tertarik padamu atau tidak loh.

Gerakan kaki ini seringkali terjadi tanpa disadari oleh orang yang melakukannya. Bisa dibilang hal ini terkait dengan naluri yang dia miliki. Tanpa sadar, cewek akan mengarahkan kakinya ke arah orang yang menurutnya menarik.

Jadi, kamu bisa memperhatikan kemana arah kakinya saat kamu sedang berbicara dengannya. Jika kakinya mengarah ke tempat kamu berada, ada kemungkinan dia merasa nyaman dan tertarik kepadamu.

Baca Juga : 6 Bahasa Tubuh Pria Saat Saat Jatuh Cinta Kepada Wanita

Itulah 8 tanda yang menunjukkan bahwa cewek ada ketertarikan terhadapmu atau bahkan mungkin sudah jatuh cinta kepadamu.  Semakin banyak tanda kamu temukan dari cewek yang kamu taksir, kemungkinan dia benar-benar menyimpan rasa padamu pun semakin besar.

Kalau sudah begini, saatnya kamu yang mengambil langkah. Jangan sampai kamu terlambat dalam menyatakan perasaanmu kepadanya. Sebagai cowok, sudah sepatutnya bagimu untuk menyatakan cinta terlebih dahulu.

Written by Dina Novia

Punya hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.