in

Bisa Terlihat Dari Sikapnya, Inilah 7 Tanda Cowok yang Setia Kepada Pasangannya

Ciri-Ciri Cowok Setia Terhadap Pasangan

Kesetiaan adalah suatu hal yang sangat kita hargai dalam hubungan apapun. Terutama dalam hal percintaan, jika seseorang sudah membuktikan kesetiaannya kepada kita, tentunya dia akan menjadi orang yang paling kita cintai seumur hidup.

Namun kenyataannya sekarang kita hidup di era jejaring sosial, dimana begitu mudahnya bagi pria untuk berkenalan dengan wanita-wanita yang mungkin lebih cantik dan jelas saja peluangnya untuk selingkuh terbuka lebih lebar.

Fakta ini menjadi bukti bahwa ujian kesetiaan yang dihadapi cowok-cowok sekarang sangatlah berat! So, kamu harus menghargainya ya kalau pacarmu sudah terbukti setia.

Nah, buat cewek-cewek yang sering overthinking gara-gara cowok. Pasti kamu sering kan bertanya-tanya seperti “Dia setia gak ya?” “Kalo ada yang lebih cantik dari aku, dia bakalan bertahan denganku atau nggak ya?”

Jika kamu ingin berhenti bertanya-tanya seperti itu dan tahu jawabannya, yuk simak 5 Tanda Cowok yang Setia Kepada Pasangan berikut!

1. Dia Senang Menghabiskan Waktu Bersamamu

Senang Menghabiskan Waktu Bersama
Senang Menghabiskan Waktu Bersama

Mungkin tidak seluruh waktu yang ia miliki dalam sehari 24 jam dihabiskan untuk bersamamu, tapi saat-saat bersamamu meskipun singkat kelihatannya dia begitu senang dan bahagia.

Tentu kamu bisa mengetahuinya dengan memperhatikan gerak-gerik, ekspresi wajahnya atau bahasa tubuhnya. Jadi coba ingat-ingat lagi apakah ia lebih banyak terlihat senang atau terlihat gelisah dan buru-buru ingin pergi?

Teorinya sederhana, jika dia sering kelihatan gelisah saat bersama kamu atau selalu buru-buru dan ingin segera mengakhiri pertemuan denganmu, itu merupakan tanda bahwa dia sedang memikirkan sesuatu atau seseorang.

Namun jika dia lebih banyak terlihat santai dan senang menghabiskan waktu denganmu, itu tandanya kamu adalah seseorang yang berharga baginya! Perlu diingat, ini hanyalah tanda dan hanya dirimu sendiri yang tahu jawabannya.

Oleh karena itu, jika kamu ingin dia setia padamu, buatlah dia merasa senang dan berikan dia kebahagiaan. Namun jika ia tetap saja terlihat tidak senang dan gelisah, maka jelas kamu bukanlah wanita satu-satunya yang ada dihatinya!

Coba Baca Juga : 

2. Dia Tidak Peduli Jika Ada yang Lebih Darimu

Tidak Mempedulikan Yang Lebih Baik Darimu
Tidak Mempedulikan Yang Lebih Baik Darimu

Sangatlah baik jika ada seseorang yang mendukung kita menjadi lebih baik. Tapi jika dukungan itu ditunjukkan secara berlebihan maka artinya akan berubah menjadi tuntutan atau juga bisa disebut pemaksaan.

Seseorang yang mencintaimu dan setia kepadamu tentu akan mendukungmu ke arah yang positif, tetapi ingat, dia juga akan menerima dirimu apa adanya jika pada kenyataannya kamu belum bisa berubah menjadi lebih baik.

Dia akan menerima segala kekuranganmu atau segala sesuatu yang tak mungkin bisa untuk diubah dari dirimu. Sementara itu dia juga tidak akan peduli jika ada wanita lainnya yang lebih hebat dari dirimu.

Tentang hal ini pastinya bisa kamu lihat sendiri dari caranya bersikap. Jika ia kerap membanding-bandingkan dirimu dengan wanita lain, maka ia sangat rentan selingkuh.

3. Dia Menghargai Pendapatmu dan Mendengarkan Nasehatmu

Menghargai Pendapatmu
Menghargai Pendapatmu

Kita semua memiliki sudut pandang masing-masing terhadap berbagai hal. Ditambah lagi, cara berpikir antara pria dan wanita jelas jauh berbeda sehingga seringkali terjadi perbedaan pendapat.

Tetapi lelaki yang benar-benar mencintaimu akan menghargai pendapatmu, meskipun itu berbeda dengan pemikirannya. Bahkan ia akan mendengarkan nasehatmu meskipun pada hakikatnya lelaki yang seharusnya lebih mendominasi.

Sebaliknya, jika ia begitu keras kepala dan egois selalu ingin menang sendiri, itu merupakan tanda bahwa ia rentan selingkuh. Keegoisan adalah awal dari keangkuhan bahwa seseorang bisa mendapatkan yang lebih dan lebih lagi.

Kalau sudah seperti ini, mungkin dia berpikir bahwa kamu ini tidak ada apa-apanya dan mungkin dia juga berpikir bahwa kapan saja dia bisa mendapatkan yang lebih dan meninggalkan kamu.

Kesetiaan akan muncul ketika seseorang sudah merasa bahwa pasangannya adalah wanita yang paling istimewa, paling cerdas, paling baik dan tak tergantikan. Apakah kamu melihat tanda-tanda ini pada dirinya?

4. Dia Tidak Takut Mempublikasikan Hubungan di Media Sosial

Tidak Mempublikasikan Hubungan
Tidak Mempublikasikan Hubungan

Jika kamu dan dia sudah sama-sama dewasa, maka tak ada alasan untuk tidak mempublikasikan hubungan. Terlebih di era sosial media sekarang ini, penilaian orang-orang selalu didasari oleh apa yang kita unggah di akun medsos.

Lantas jika pasanganmu tidak berani mengunggah foto berdua dengan dirimu, apakah kamu akan percaya begitu saja bahwa tidak ada sesuatu yang sedang ia sembunyikan?

Meskipun hal ini kelihatan norak, bucin dan sebagainya, apapun alasannya, jika ia takut mempublikasikan hubungan, maka itu merupakan tanda bahwa dia memiliki masalah dengan kesetiaan.

Jika dia memandang dirimu adalah pasangan yang luar biasa dan patut dibanggakan, tentunya dia akan senang hati untuk mengunggah foto kalian berdua, bukan?

Walaupun hal ini tak lantas menjadi bukti kesetiaannya, setidaknya cara ini bisa menjadi tembok yang menghalanginya untuk berkenalan atau saling menggoda dengan wanita-wanita lain di media sosial.

5. Ketika Ada Telepon Masuk, Dia Menyebut Namamu

Menyebut Nama Ketika Ada Telpon Masuk
Menyebut Nama Ketika Ada Telpon Masuk

Mungkin yang satu ini agak terdengar aneh, tapi kenyataannya seringkali terlihat ketika ada telepon masuk, pasangan tidak menyebutkan nama kita dan tidak menyebutkan dimana lokasinya.

Semisal, ketika kamu sedang bersama pacar di suatu tempat. Disela-sela obrolan tiba-tiba ada panggilan masuk, lalu dia menjawabnya dengan ekspresi yang terlihat gelisah dan takut.

Jawabannya juga tidak jelas ketika ditanyai oleh seseorang yang menelepon itu, seperti “Aku sedang bersama seseorang disini”. Jika dia setia kepadamu seharusnya dia akan menjawab, misalnya “Aku sedang bersama Cindy di Cafe ini” “Dia pacarku”.

Atau ketika kalian sedang jalan berdua lalu bertemu temannya dijalan, dia tidak malu untuk mengakui hubungan kalian dan Dia memperkenalkan kamu sebagai pacar dihadapan temannya itu.

6. Ada Kapanpun Kamu Membutuhkan

Ada Kapanpun Dibutuhkan
Ada Kapanpun Dibutuhkan

Jika seseorang membantu kita di waktu luangnya, itu adalah sesuatu yang biasa. Tapi jika seseorang rela mencuri waktu di sela-sela kesibukannya, itu adalah cinta yang luar biasa. Itulah tanda yang jelas bahwa dia setia!

Mungkin ini terdengar seperti cerita-cerita dalam film romantis, tetapi kenyataannya memang ada lelaki yang seperti ini. Namun jika pria yang menjadi kekasihmu sekarang tidak segila ini dalam mengorbankan waktunya, bukan berarti ia tidak setia, Lho.

Kita juga perlu melihat dan memahami alasannya juga mengapa ia tidak bisa hadir ketika dibutuhkan. Tapi ingat, jika ia terus dan berulang-ulang mencari alasan saat kamu butuh, itu adalah tanda bahwa ia tidak mencintaimu.

Lantas bagaimana mungkin seseorang bisa setia kepada kita tanpa adanya cinta?

7. Menunjukkan Kasih Sayang

Menunjukkan Kasih Sayang
Menunjukkan Kasih Sayang

Lelaki setia adalah lelaki yang penyayang dan berani menunjukkan rasa sayangnya terhadap pasangan. Bukan dia yang hanya berani berkata-kata saja, tetapi membuktikannya dengan tindakan yang nyata.

Contoh kecilnya, dia berani memegang tanganmu, mencubit pipimu atau mengacak-acak rambutmu ketika sedang berada di tempat umum. Perlu kamu tahu, sentuhan-sentuhan kecil seperti itu adalah wujud kasih sayang.

Maka jika lelaki yang menjadi pasanganmu sekarang terlihat cuek di keramaian, tidak berani menunjukkan kasih sayangnya kecuali saat berdua saja, itu merupakan tanda bahwa ia rentan selingkuh.

Baca Juga : 

Setiap wanita pasti ingin menjadi satu-satunya yang dicintai oleh pasangan dan begitu juga dengan pria, maka jangan hanya menuntut pasanganmu untuk setia tetapi ajarkan juga dirimu untuk setia.

Sekianlah artikel tentang 7 tanda cowok yang setia kepada pasangannya. Semoga bermanfaat!