in

Tinggalkan, 5 Tanda Cowokmu Memang Tak Bisa Lagi Kamu Perjuangkan

Tanda Cowok Yang Harus Ditinggalkan
Tanda Cowok Yang Harus Ditinggalkan

Dalam menjalin hubungan, kamu juga harus bisa berpikir jernih. Jangan mencintai pasanganmu secara berlebihan, karena hal itu hanya akan menimbulkan hal negatif dalam hubunganmu. Jangan sampai kamu dibutakan oleh yang namanya cinta.

Boleh saja mencintai seseorang, tapi kamu juga harus tahu batasannya. Tidak semua hal yang kamu cinta adalah hal yang baik untukmu. Kamu juga perlu untuk memperhatikan dirimu sendiri.

Jangan berkorban terlalu besar untuk orang yang kamu cintai, jika pada kenyataannya dia tidak sedikit pun menghargai pengorbanan yang kamu lakukan.

Sebagai seorang cewek, kamu juga harus memiliki harga diri dan pendirian yang kuat. Jika memang dia tidak mencintaimu dengan tulus, maka tinggalkan saja.

Berikut ini adalah 5 tanda yang menunjukkan bahwa cowokmu tak patut lagi untuk kamu perjuangkan dan harus ditinggalkan.

1. Tinggalkan Dia yang dengan Teganya Mendua dengan yang Lainnya di Belakangmu

Cowok Yang Mendua
Cowok Yang Mendua

Apakah kamu akan tetap bertahan dengan orang yang sudah menduakan hatinya dengan cewek lainnya? Apa kamu rela membiarkan hatimu terus tersakiti oleh dia yang katanya sangat kamu cinta? Sebesar itukah cintamu kepada dia yang bahkan seolah tidak menganggapmu ada?

Berhentilah mencintai orang melebihi cintamu pada dirimu sendiri. Dirimu jauh lebih berharga dari dia yang hanya bisa mengorbankan komitmen yang sudah kamu dan dia buat sebelumnya. Menjalin hubungan bukan hanya tentang cinta, tapi juga setia.

Padahal selama ini kamu menaruh kepercayaan yang besar kepadanya. Sayangnya, kepercayaanmu hanya dibalas dengan sebuah pengkhianatan olehnya. Sudahlah, tinggalkan saja dia.

Kamu pantas mendapatkan sosok yang lebih baik darinya. Sosok yang bisa mencintaimu dan menjadikanmu prioritas dalam hidupnya.

2. Kamu Tidak Punya Alasan untuk Tetap Bertahan dengan Seorang Cowok yang Matre

Cowok Matre
Cowok Matre

Harus kamu garis bawahi, tidak ada kewajiban untuk memberikan kebutuhan materi pada pasangan saat kamu masih berstatus pacaran. Jangankan cewek ke cowok, cowok pun belum memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan ceweknya sebelum dia menjadi imamnya yang sah secara agama.

Kamu tidak bisa mengharapkan apapun pada dia yang matre. Dia hanya bisa menjadi beban untukmu. Tidak seharusnya seorang cowok bergantung pada seorang cewek.

Dia sama sekali tidak menunjukkan tanggung jawabnya sebagai cowok. Bahkan dia selalu meminta kamu mentraktirnya makan saat pergi berdua dan meminjam uang darimu. Jika sudah seperti ini, kamu tidak lagi punya alasan untuk bertahan bersama dengan orang sepertinya.

3. Kamu Tak Patut Memperjuangkan Dia yang Selalu Melakukan Kekerasan Padamu Baik Secara Verbal Maupun Fisik

Cowok Yang Melakukan Kekerasan
Cowok Yang Melakukan Kekerasan

Cewek diciptakan dengan hati yang lembut. Seorang cewek diciptakan untuk diperlakukan dengan halus. Tapi sayangnya dia yang kamu perjuangkan justru memperlakukanmu dengan kasar dan seenaknya sendiri. Dia tidak pernah mementingkan perasaanmu.

Saat dia sedang emosi karena hal lain, dia justru meluapkannya padamu. Dia kerap mengeluarkan kata-kata kasar padamu, bahkan dengan ringannya dia tak segan melakukan kekerasan secara fisik terhadapmu.

Cowok yang mencintaimu dengan tulus tidak akan memperlakukanmu dengan kasar. Sebaliknya, dia akan memperlakukanmu layaknya ratu dalam kehidupannya. Dia akan berusaha untuk membuatmu merasa nyaman dan aman saat sedang bersamanya.

Jika cowokmu melakukan hal ini padamu, maka kamu tak patut lagi untuk memperjuangkannya dalam kehidupanmu. Dia sama sekali tidak layak untuk kamu perjuangkan.

Lepaskan saja genggamanmu padanya dan raih kebahagiaanmu bersama seorang yang lebih layak untuk kamu cinta.

Baca Juga : Ini Tanda Adanya Kekerasan Emosional dalam Hubungan Pacaran

4. Jangan Biarkan Hatimu untuk Mencintai Dia yang Hanya Datang Saat Dia Butuh dan Pergi Saat Kamu yang Membutuhkannya

Hanya Datang Saat Butuh
Hanya Datang Saat Butuh

Apakah kamu akan bertahan seorang diri dalam hubungan yang saat ini kamu jalin? Bukankah hubungan adalah tentang dua orang, bukan hanya seorang saja? Kamu tidak seharusnya berjuang sendirian untuknya.

Saat dia membutuhkan apapun darimu, kamu selalu siap sedia untuk membantunya. Sedangkan saat kamu yang membutuhkannya dia sering hilang entah kemana. Ini bukanlah sebuah hubungan yang sehat untuk kamu jalani.

Seharusnya dalam menjalani hubungan, kedua belah pihak harus menyadari apa yang seharusnya dilakukan. Jika ingin diberi, maka juga harus memberi. Jika ingin dicintai dengan tulus, maka juga harus mencintai dengan tulus.

Nyatanya selama ini hanya kamulah satu-satunya orang yang bertahan dalam hubungan. Kamu selalu menjadikannya prioritas dalam hidupmu. Namun sebaliknya, dia hanya menjadikanmu tempat untuk mendapatkan bantuan saja.

Baca Juga : Waspada, Inilah Pertanda Pasangan Mulai Merasa Bosan Menjalani Hubungan

5. Cukupkan Pengorbananmu untuk Dia yang Selalu Melakukan Kebohongan Kepadamu

Cowok Yang Suka Berbohong
Cowok Yang Suka Berbohong

Kejujuran adalah hal yang sangat penting dalam menjalin hubungan. Bagaimana mungkin kamu bisa bertahan dengan seorang cowok yang tidak bisa bersikap jujur padamu. Sudah banyak kebohongan yang dia perbuat, dan selama ini kamu masih saja memberi maaf padanya.

Sudahlah, kamu bisa lebih bahagia jika tidak bersamanya. Kamu pasti akan menemukan sosok yang lebih baik darinya. Jangan biarkan dirimu sendiri lebih menderita karena berkorban terlalu banyak untuk orang yang sebenarnya tidak pantas menerima pengorbananmu.

Sekalipun dia memiliki alasan berbohong demi kebaikan, itu hanyalah alibi semata. Tidak ada pembenaran terhadap sebuah kebohongan. Apapun alasannya, tidak seharusnya dia berbohong pada orang yang dia cinta.

Baca Juga : Jika Cowok Benar Cinta, 7 Kesalahan ini Tidak Akan Dilakukannya Padamu

Akhir Kata

Mencintai bukanlah hal yang salah. Tapi mencintai terlalu berlebihan tentu tidak bisa dibenarkan begitu saja. Kamu harus tahu dengan pasti porsi cinta yang bisa kamu berikan pada seseorang. Jika dia sudah tak dapat diperjuangkan, maka lebih baik kamu mengambil langkah untuk meninggalkannya.

Jangan pernah mencintai seseorang secara berlebihan sehingga kamu sendiri menjadi lupa akan kebahagiaan yang juga perlu kamu perjuangkan. Cintailah dia yang bisa mencintaimu seperti caramu mencintainya.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.