in

Lepaskan, Ini 7 Tanda yang Jelas Bahwa Dia Bukan Jodohmu

Tanda Tidak Jodoh

Jodoh atau bukan tentunya adalah rahasia ilahi, namun terkadang karena terlalu pasrah dalam hidup dan menerima semuanya tanpa memilah membuat kita berakhir pada orang yang salah.

Inilah mengapa kita perlu untuk lebih cermat membaca tanda-tanda apakah kita berjodoh atau bukan dengan seseorang, sebab jika keliru maka akibatnya adalah penyesalan seumur hidup.

Sebagian orang menganggap jodoh adalah sosok yang sempurna. Artinya sempurna bagi mereka. Tetapi kenyataannya tidak. Sebab sejatinya jodoh adalah seseorang yang mampu menyempurnakan kita.

Untuk lebih mengetahui lebih dalam lagi, berikut 6 Tanda Bahwa Dia Bukan Jodohmu!

1. Tidak Memiliki Tujuan yang Sama

Tidak Memiliki Tujuan Yang Sama
Tidak Memiliki Tujuan Yang Sama

Satu hal yang paling menyatukan seluruh orang di muka bumi ini adalah tujuan. Dan sebaliknya, berbeda tujuan tentunya akan membuat sebagian orang berpisah.

Ya, bagaimana mungkin menjalani hidup bersama seseorang jika kita melihat ke arah yang berbeda?

Meskipun memiliki tujuan yang sama tetapi bukan berarti selalu sependapat. Setiap pasangan akan menemukan beberapa perbedaan setelah melewati banyak cerita dan disinilah kompromi menjadi penting.

Namun tujuan atau kesamaan yang di maksud dalam hal ini adalah sesuatu yang tidak mungkin untuk diubah.

Tentunya setiap orang memiliki suatu impian besar, keyakinan, harapan dan kepercayaan dalam hidupnya dimana tak ada orang lain yang bisa mengusik hal itu, bukan? Inilah masalahnya!

2. Kehabisan Cara Untuk Bisa Percaya Padanya

Tidak Mempercayai Pasangan
Tidak Mempercayai Pasangan

Kamu melihat orang ini bersikap baik, dia juga perhatian dan lucu. Jika dibandingkan dengan mantan-mantanmu, pastinya dia lebih baik. Tetapi entah mengapa kamu sulit untuk mencintainya.

Dan hatimu selalu berkata seperti “Dia bukan orang yang tepat untukku”

Setelahnya meski pun telah banyak waktu dihabiskan dengannya, kamu masih saja merasa sulit untuk mempercayainya. Selalu ada kecurigaan dalam hatimu kepadanya sehingga kamu takut untuk menjalin hubungan.

Jika kamu mengalami hal ini maka hentikanlah sekarang juga, jangan paksakan dirimu. Dia bukan jodohmu.

Setiap hal yang dilakukan dengan keterpaksaan itu hasilnya tak akan baik. Dari sini saja seharusnya kamu mengerti bahwa tidak akan ada masa depan dengan seseorang yang tidak bisa kita percaya.

3. Kamu Tidak Merasa Nyaman Didekatnya

Tidak Nyaman
Tidak Nyaman

Di usia dewasa ini tentunya kita sudah bertemu dengan banyak sekali orang. Namun satu hal yang pastinya kita ingat dari bertemu banyak orang adalah perasaan nyaman atau tidak nyaman, bukan?

Mungkin kamu pernah bertemu seseorang yang baru dan langsung merasa nyaman meskipun tidak pernah saling kenal sebelumnya.

Dan sebaliknya, kamu pasti juga pernah bertemu dengan seseorang dan tiba-tiba merasa tidak nyaman, hatimu seolah menjerit memintamu pergi dari sana.

Inilah masalahnya. Terkadang kita tidak peka terhadap perasaan sendiri dan akhirnya membuat kita bersama dengan orang yang tidak tepat.

Kemungkinannya adalah kamu melihat dia memiliki apa yang kamu butuhkan, lalu kamu memilih untuk melawan perasaan sendiri dan berpikir bahwa rasa nyaman akan datang seiring waktu.

Tetapi setelah waktu cukup lama berjalan, ternyata semuanya semakin memburuk. Kamu merasa lebih nyaman ketika dia tak ada sebab keberadaannya didekatmu kerap membawa perasaan negatif.

Tak perlu bingung lagi, tinggalkan saja, sebab inilah tanda yang jelas bahwa dia bukan jodohmu!

4. Kamu Merasa Tidak Menjadi Dirimu Apa Adanya

Tidak Menjadi Dirimu Apa Adanya
Tidak Menjadi Dirimu Apa Adanya

Kamu akan berjodoh dengan seseorang yang bersamanya kamu merasa utuh, bebas dan nyaman menjadi dirimu sendiri.

Terkadang kita berusaha mengubah diri sendiri untuk membahagiakan pasangan, dan tentunya ini akan sangat melelahkan untuk dijalani.

Pada akhirnya kamu akan merasa seperti berjuang sendiri dalam hubungan. Penyebabnya tentu saja karena kamu tidak memperhatikan tanda jodoh atau bukan.

Saat kamu merasa harus mengubah dirimu di depan seseorang, saat kamu merasa harus melakukan sesuatu agar terlihat lebih menarik, maka saat itu pula muncul isyarat bahwa ada sesuatu yang salah.

Sekali lagi, ingatlah, jodohmu adalah seseorang yang jika bersamanya kamu merasa semua sudah cukup. Artinya tidak perlu lagi ada yang diperbaiki dan tidak perlu lagi memikirkan trik agar terlihat menarik.

6. Kebingungan Memikirkan Arah Hubungan

Bingung Memilih Arah Hubungan
Bingung Memilih Arah Hubungan

Sudah terlalu banyak drama di dunia ini tentang hubungan yang menggantung dan sejenisnya. Padahal alasannya cukup sederhana: tidak berjodoh.

Jika kamu sudah menjalin hubungan dalam waktu yang cukup lama, namun masih bingung menentukan kemana arahnya maka itu tanda yang jelas bahwa dia bukan untukmu.

Jadi sangat penting untuk meninggalkan seseorang yang hanya buang-buang waktu agar kita bisa bertemu dengan orang yang tepat.

Sebab saat kamu bertemu dengan jodohmu, maka sangat mudah untuk membicarakan masa depan, tujuan dan arah hubungan.

7. Sulit Menyatu Dalam Komunikasi

Sulit Menyatu Dalam Komunikasi
Sulit Menyatu Dalam Komunikasi

Komunikasi adalah kunci penting untuk relationship goals. Saat dua orang menjalin komunikasi namun kesulitan untuk menyatu, maka itu adalah tanda ketidakcocokan.

Hubungan yang baik dirajut dengan komunikasi yang efektif. Semuanya akan terasa begitu mengalir dalam perbincangan sampai-sampai lupa waktu.

Semuanya akan terasa benar dalam percakapan dan bisa saling memahami baik bahasa tubuh maupun bahasa yang diucapkan lewat lisan. Itulah tanda jodoh!

Namun jika kamu selalu merasa sulit untuk berkomunikasi, seperti merasa ada sesuatu yang perlu disembunyikan maka tak perlu bingung lagi untuk menentukan pilihannya. Tinggalkan!

Seorang belahan jiwa akan selalu memiliki cara yang baik dalam berkomunikasi untuk menyatukan dua pendapat yang berbeda, selalu peka dengan kebutuhan pasangan dengan mengartikan bahasa tubuh dan selalu memberitahu keinginannya dengan jelas.

Baca Juga :

Akhir Kata, Setelah mengetahui tanda-tanda tidak berjodoh yang sudah tertulis diatas, apakah kita akan masih berjuang untuk orang yang tidak tepat?

Pada akhirnya, semua ini kembali lagi pada apa yang mampu kita serap ke dalam pikiran, maka seraplah yang baik untukmu.

Jika kamu merasa bahwa semua yang tertulis ini benar, maka kamu tahu apa yang harus dilakukan sekarang!