in

Siapkan Hatimu, Ini Tanda Dia Hanya Sekadar Singgah Sementara Waktu

Tanda Dia Hanya Singgah Sementara Waktu
Tanda Dia Hanya Singgah Sementara Waktu

Dalam kehidupan ini, mencari seorang pendamping yang tepat bukanlah hal yang mudah. Ada banyak rintangan yang harus kamu hadapi sebelum akhirnya kamu benar-benar mendapatkan seorang yang pantas untuk mendampingimu selamanya.

Mungkin ada kalanya juga kamu akan bertemu dengan seseorang yang seolah mencintaimu namun tak berniat untuk bertahan denganmu sampai akhir.

Sikap jeli dalam menentukan pasangan hidup harus kamu miliki dari awal. Jangan sampai kamu membuang waktumu bersama orang yang salah.

Kamu harus paham cara membedakan orang yang tulus mencintaimu dan orang yang hanya ingin bersenang-senang denganmu untuk sementara waktu.

Nah, agar kamu tak patah hati pada akhirnya, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengantisipasi sakit hati yang mungkin kamu rasakan karena salah pilih pasangan.

Simak dan pahami beberapa tanda yang menunjukkan dia hanya sekadar ingin singgah sementara waktu saja.

1. Tidak Bisa Menghargaimu Selayaknya Orang yang Dia Cintai

Tidak Bisa Menghargaimu
Tidak Bisa Menghargaimu

Mencintai seseorang selalu membutuhkan yang namanya perjuangan. Saling menghargai satu sama lain juga sangat penting untuk dilakukan.

Namun ada baiknya sebelum kamu menghargai pasanganmu, kamu perlu untuk menghargai dirimu sendiri terlebih dahulu.

Tidak selalu orang yang menjadi pasanganmu saat ini memang orang yang tepat. Jika dia bisa menghargaimu sebagai pasangan dan juga orang yang sangat dia cintai, mungkin kamu bisa bernapas lega.

Namun jika dia tak bisa menghargaimu selayaknya orang yang dia cinta, artinya dia hanya berniat untuk singgah sementara di hatimu. Jika sudah begini, lebih baik tinggalkan dia dan jangan biarkan hatimu semakin terluka.

Baca Juga : 7 Cara Cerdas Keluar dari Lingkaran Hubungan Friend Zone

2. Datang Padamu Hanya Saat Membutuhkanmu

Datang Hanya Karena Ada Perlunya
Datang Hanya Karena Ada Perlunya

Tanda kedua adalah dia hanya datang kepadamu saat dia membutuhkan bantuanmu. Namun sebaliknya, saat dia tidak membutuhkanmu mungkin dia akan menganggapmu seolah tidak ada dalam kehidupannya.

Padahal kamu pasti juga sudah memahami bahwa satu pasangan ada untuk saling melengkapi. Pasangan yang baik akan selalu ada saat kamu senang maupun saat kamu berduka.

Dia mungkin ada saat dia membutuhkanmu, namun saat kamu membutuhkannya dia justru menghilang entah kemana.

3. Tidak Bersedia Berkorban Demi Kebahagiaan dan Kepentinganmu

Tidak Bersedia Berkorban Demi Dirimu
Tidak Bersedia Berkorban Demi Dirimu

Dalam hubungan percintaan, sikap berkorban adalah hal yang normal untuk dilakukan. Namun sayangnya hal ini sama sekali tidak dia lakukan untukmu.

Dia hanya mementingkan urusannya saja tanpa memikirkan kepentinganmu dan juga kebahagiaanmu.

Yang ada di otaknya hanya bagaimana cara dia bisa bahagia. Dia tidak pernah memikirkan cara apa yang bisa membuatmu bahagia.

Hal ini juga menjadi tanda nyata yang bisa kamu lihat. Dia memang bukan orang yang pantas untukmu. Tujuannya hanya singgah sementara bukan untuk selamanya.

Baca Juga : 7 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Gebetan Tiba-tiba Menghilang

4. Tidak Bisa Menjadi Sosok Pendengar yang Baik untuk Segala Keluh Kesahmu

Tidak Mau Mendengar
Tidak Mau Mendengar

Pasangan yang baik adalah pasangan yang bisa menjadi sandaran saat pasangannya sedang membutuhkan tempat bersandar. Dalam perjalanan hidup sudah pasti kamu membutuhkan orang yang bisa menjadi tempatmu mengadu saat ada banyak masalah datang padamu.

Jika pasanganmu memang benar-benar mencintaimu, dia tidak akan meninggalkanmu saat kamu membutuhkan sosok pendengar di sampingmu.

Namun sebaliknya, jika dia hanya berniat untuk menjalin hubungan yang sementara denganmu, dia tak akan mau mendengarkan segala keluh kesahmu.

5. Meski Sudah Lama Tak Ada Kabar Darimu, Dia Tak Berusaha Mencarimu

Dia Tidak Berusaha Mencarimu
Dia Tidak Berusaha Mencarimu

Sejatinya satu pasangan tidak akan bisa jika hubungannya tidak dipenuhi dengan saling berkabar. Jika dia memang mencintaimu, dia akan langsung mencarimu saat kamu tak memberinya kabar.

Berbeda jika dia hanya berniat untuk menjalin hubungan yang sementara denganmu. Dia tidak akan peduli seberapa lama kamu menghilang. Justru dia akan menikmati waktunya yang bebas tanpamu di sisinya.

Tidak ada usaha darinya untuk bertanya tentang kabarmu pada orang-orang yang dekat denganmu. Dia juga tidak mengkhawatirkan keadaanmu saat itu. Jika hal ini terjadi, kamu hanya bisa menunggu waktu saat dia pergi darimu.

Baca Juga : 8 Tanda Bahwa Sahabat Berubah Jadi Cinta Kepadamu

6. Mengalihkan Topik Pembicaraan Saat Kamu Ingin Membicarakan tentang Masa Depan Dengannya

Mengalihkan Topik Pembicaraan Saat Berbicara Masa Depan
Mengalihkan Topik Pembicaraan Saat Berbicara Masa Depan

Tujuan seseorang dalam menjalani hubungan tentu untuk masa depan. Tapi jika pasanganmu nyatanya tak mau membicarakan masa depannya denganmu nanti, apakah kamu sudah sedikit paham arti dirimu untuknya?

Tanda selanjutnya yang menunjukkan bahwa dia hanya ingin bersamamu dalam waktu sekejap adalah dengan sikapnya yang selalu mengalihkan topik pembicaraan saat kamu membicarakan tentang masa depan hubungan kalian berdua.

Hal ini sudah jelas menunjukkan bahwa kamu tidak ada dalam rencana masa depannya.

Bisa saja, dia memang tidak memiliki rencana untuk bersamamu selamanya. Dia hanya ingin menjalani hubungannya saat ini bersamamu. Dia sendiri juga tak yakin sampai kapan dia akan menjalaninya bersamamu.

7. Jika Bukan Karena Kamu yang Memulainya Lebih Dulu, Dia Tak akan Memberi Kabar Padamu

Dia Jarang Memberi Kabar
Dia Jarang Memberi Kabar

Tanda yang terakhir adalah sikap yang dia tunjukkan untuk mendapatkan kabar darimu. Mungkin selama ini kamu masih belum menyadarinya karena kamu sudah terbiasa memberinya kabar terlebih dahulu dan menanyakan perihal kabarnya.

Jika alasannya karena dia memiliki banyak kesibukan, mungkin rasanya alasan itu pun tidak layak untuk dia ajukan.

Sesibuk apapun dia, jika dia menganggapmu sebagai orang yang penting dalam kehidupannya, dia akan selalu berusaha meluangkan waktu untuk menanyakan kabarmu atau sekadar menghubungimu terlebih dulu untuk memberitahumu tentang kabarnya saat itu.

Baca Juga : Jangan Baper, 5 Pertanda Dia Hanya Menganggapmu Sebagai Teman

Nah, bagaimana? Sudah paham belum tentang hal apa saja yang menandakan bahwa dia bukan orang yang pantas untuk kamu perjuangkan? Jadi mulai sekarang jangan terlalu terburu-buru dalam menentukan pilihan.

Kamu harus benar-benar jeli memahami tujuan apa yang dia miliki saat berusaha mendekatimu.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.