in

10 Tanda Bahwa Dia Bukan Sekedar Pacar, Dia Jodohmu

Tanda Berjodoh Dengan Pacar

Mungkinkah pacarmu adalah jodohmu? Apa yang menjadi tanda bahwa kamu berjodoh dengan pacar? Hal ini perlu dipertanyakan agar kita tahu apakah pacar adalah orang yang tepat untuk menjadi pasangan seumur hidup.

Di atas bumi yang kini ditinggali sekitar 7;5 miliar manusia, pasti sulit untuk membayangkan bahwa ada satu orang yang akan menjadi jodoh paling sempurna untuk kita. Ada beberapa orang yang meyakini hal ini meskipun cukup aneh.

Namun kebanyakan dari kita mengartikan bahwa jodoh itu orang yang dengannya kita bisa saling mencintai, hidup tentram dan bahagia. Sementara ada pula yang mengartikan bahwa jodoh bukan berarti melangsungkan pernikahan atau menjadi suami istri.

Banyak dari kita berpikir ketika seorang yang kita cintai menikah dengan orang lain maka artinya dia bukan jodoh kita. Lantas apakah orang yang sudah menjadi suami-istri berarti jodoh? Jika iya, mengapa di zaman sekarang kasus perceraian semakin meningkat?

Jadi pada akhirnya, jodoh atau bukan masih menjadi misteri. Bisa jadi pacarmu sekarang adalah jodohmu, berikut tanda-tandanya!

1. Kamu dan Dia Bisa Berkomunikasi Tanpa Berkata-kata

Kecocokan Dalam Komunikasi
Kecocokan Dalam Komunikasi

Komunikasi merupakan kunci penting dalam suatu hubungan. Namun yang lebih penting adalah seberapa intens komunikasi itu terjalin.

Ada tingkatan koneksi emosi saat kita berkomunikasi dengan orang lain, semisal saat berkomunikasi dengan orang baru kadang kita tidak begitu paham apa yang dibicarakan sampai ia menjelaskan secara detail.

Sementara saat kita berkomunikasi dengan seseorang yang sudah kita kenal akrab, ia hanya berbicara sedikit saja kita sudah mengerti apa yang ingin disampaikan.

Nah, salah satu tanda bahwa pacarmu saat ini adalah jodohmu, kamu dan dia sudah bisa berkomunikasi lewat isyarat atau bahasa tubuh. Hanya dengan melihatnya saja, kamu sudah tahu apa yang ada di hatinya meskipun tidak mengucapkannya secara langsung.

Namun hal ini terjadi secara alami saja, bukan karena kamu sudah kenal akrab, tapi karena hatimu dan hatinya memang satu, itulah jodoh.

2. Berada Didekatnya Membuatmu Merasa Lebih Tentram, Nyaman dan Bahagia

Merasa Tentram
Merasa Tentram

Memang benar bahwa nyaman mengalahkan segalanya. Kini hampir semua orang juga mengakui bahwa hati yang tentram dan bahagia tidak bisa dibeli dengan apapun.

Sebab ini sangat jarang kita dapatkan dari orang lain dan saat kita menemukan ketentraman saat berada didekat seseorang maka artinya? Itulah jodoh.

Maka coba pikirkan lagi seberapa nyaman kamu saat berada di dekat pacar? Lalu pertimbangkan lagi apakah kenyamanan itu terjadi secara alami atau hanya manipulasi?

Tidak dapat dipungkiri bahwa memang ada orang-orang yang didekatnya saja kita sudah merasa begitu tentram. Ada pula sebagian orang yang kita sudah berusaha akrab, berusaha dekat, tapi rasanya sulit sekali untuk mendapatkan rasa nyaman.

Jadi bisa diartikan bahwa apa yang kita sebut jodoh bukanlah tentang seberapa keras kita berusaha, tapi ini tentang maunya hati yang memang terjadi apa adanya saja.

3. Kamu dan Pacar Memiliki Sudut Pandang yang Sama

Kesamaan Sudut Pandang
Kesamaan Sudut Pandang

Jodoh bisa diartikan sesuatu yang klop. Seperti dua hal yang berbeda namun memiliki kesamaan yang menyatukan keduanya. Kamu dan pacar mungkin tidak sama dalam profesi, namun ada keterkaitan disana yang pada akhirnya menyatukan sudut pandang kamu berdua.

Begitu pula dengan nilai-nilai, prinsip hidup dan tujuan hidup yang kamu miliki, dimana tanpa ada berkompromi ternyata pacar kamu juga memiliki nilai-nilai yang sama.

Jelas hal ini adalah sesuatu yang sangat sensitif, suatu ranah yang tidak bisa disentuh dan diubah oleh siapapun, maka jika kamu dan pacar sudah memiliki sudut pandang yang sama, bisa jadi dia adalah jodohmu.

4. Kamu Melihat Kekurangannya dan Tetap Bersamanya

Menerima Kekurangannya
Menerima Kekurangannya

Hampir semua orang jatuh cinta di awal perkenalan, tapi kebanyakan tidak bertahan lama sebab setelah tahu kekurangan masing-masing keduanya saling menjauh satu sama lain.

Nah, pertanyaannya adalah apakah kamu sudah melihat sisi terburuk dalam diri pasanganmu yang sepertinya itu terlalu sulit untuk ditolerir. Jika kamu sudah menemukannya dan memilih tetap bertahan dengannya, itu tandanya dialah jodohmu.

Begitu pula dengan dirinya, jika ia sudah melihat kekuranganmu atau memilih bertahan denganmu bahkan saat kamu berada pada titik terendah di hidupmu, maka bisa jadi dia adalah jodohmu.

Sebab tidak mungkin seseorang menjadi jodoh kita jika dia tidak bisa bertahan dalam keadaan yang buruk. Inilah alasan mengapa orang yang sudah menikah belum tentu berjodoh, karena kebanyakan perceraian terjadi karena tidak mampu menerima kekurangan pasangan.

5. Dia Membantumu Menjadi Versi Terbaik Dirimu

Memberikan Dukungan
Memberikan Dukungan

Dia tidak hanya membuat kamu merasa nyaman dan bahagia, tetapi dia juga membantumu menjadi lebih nyaman dengan dirimu sendiri. Artinya, dia juga membantu kamu menjadi dirimu yang seutuhnya, menjadi versi terbaik dirimu.

Dia selalu mendukungmu menjadi lebih baik, mendukungmu untuk bertumbuh ke arah yang positif, dan kamu merasa tidak pernah mendapatkan dukungan yang lebih hebat dari itu.

Sangat jarang kita menemukan pacar yang seperti ini, bukan? Maka jika kamu sudah menemukan pacar yang membantumu menjadi versi terbaik dirimu, bisa jadi dia adalah jodohmu.

6. Dia Menyukai Setiap Kebiasaanmu, Tak Peduli Baik atau Buruk

Menyukai Kebiasaanmu
Menyukai Kebiasaanmu

Kita pasti memiliki kebiasaan dan orang lain mengenal kita dari kebiasaan yang kita lakukan, terlepas kebiasaan buruk atau kebiasaan baik, pada intinya seperti apa kebiasaan kita, seperti itu pula orang lain mengenal kita.

Anehnya, pacarmu selalu jatuh cinta dengan setiap hal yang kamu lakukan, setiap kebiasaan yang kamu miliki dan tak peduli apakah itu baik atau buruk. Dia benar tergila-gila denganmu.

Begitu juga dengan dirimu, saat kamu melihat hal-hal konyol yang dilakukan pacar, kamu justru tertawa dan menyukainya. Jarang sekali kita mengalami hal seperti ini, bukan? Maka jika kamu dan pacar sudah bisa seperti ini, bisa jadi kalian memang berjodoh.

7. Sakitnya Menjadi Sakitmu, Bahagianya Menjadi Bahagiamu

Satu Rasa
Satu Rasa

Seperti yang sudah-sudah, jodoh adalah dua hal berbeda yang menjadi satu. Kita merasa seolah menyatu dengan seseorang, kita memiliki empati yang sangat kuat dan kita tidak ada alasan untuk menjelaskan perasaan itu.

Ketika pacarmu mengalami kesedihan, kamu juga ikut merasa sedih dan berjuang melewati kesedihan itu. Ketika pacarmu berbahagia, kamu juga ikut berbahagia seolah kamu mengalami apa yang ia alami.

Artinya, kamu dan pacar memiliki hubungan emosional yang begitu kuat, seperti suatu ikatan yang menyatukan dua hati, dua jiwa menjadi satu, itulah jodoh!

8. Sentuhannya Membuat Kamu Merasa Seperti Disengat Listrik

Merasakan Getaran
Merasakan Getaran

Tentunya kita sudah sering bersentuhan dengan seseorang, entah secara sengaja atau tidak sengaja. Namun sentuhan yang satu ini berbeda, membuat kamu merasa seperti disengat listrik.

Kamu merasakan suatu sensasi yang berbeda di dalam aliran darahmu dan di sekujur tubuhmu saat bersentuhan dengannya. Jika kamu dan pacar mengalami hal ini, tandanya kalian berjodoh.

Memang hal ini terdengar seperti mitos, namun memang tidak segala hal bisa dijelaskan secara ilmiah. Maka kembali lagi tanyakanlah pada hatimu, apakah hatimu mempercayai hal ini atau tidak?

9. Masa-Masa Sulit Membuat Hubunganmu Dengannya Semakin Kuat?

Masa Sulit Semakin Menguatkan
Masa Sulit Semakin Menguatkan

Tidak ada suatu hubungan yang tidak mengalami pertengkaran atau percekcokan, meskipun kamu dan dia memiliki banyak kesamaan, bukan berarti tidak ada perbedaan.

Perbedaan-perbedaan pendapat itu pasti ada dan perdebatan antara kamu dan pacar pasti terjadi, bukan? Hal ini tentu menjadi masa-masa sulit dalam hubungan kamu dan pacar, yaitu saat-saat dimana kamu sempat berpikir untuk mengakhiri semuanya.

Nah, pertanyaannya apakah masa-masa sulit tersebut membuat hubunganmu dengannya semakin kuat? Jika semakin renggang, maka bisa jadi dia bukanlah jodohmu namun jika semakin kuat, itulah tanda bahwa kamu berjodoh dengan pacar.

10. Kamu dan Dia Memiliki Ketulusan yang Benar-benar Tulus

Merasakan Ketulusan
Merasakan Ketulusan

Bersamanya selalu menjadi waktu yang singkat bagimu. Melakukan apapun bersamanya seolah tidak menguras energimu dan begitu pula dengan dirinya.

Kamu dan dia sama-sama merasa tidak pernah berkorban sedikit pun, namun jika dihitung-hitung ternyata sudah banyak sekali pengorbanan yang kalian lakukan untuk hubungan. Semuanya terasa begitu mudah karena kamu dan dia sama-sama tulus.

Apakah kamu dan pacar merasakan hal ini? Jika tidak, maka bisa jadi kamu dan pacar tidak berjodoh. Sebab pada hakikatnya jodoh adalah orang yang mencintai kita tanpa syarat.

Baca Juga:

Seperti yang sudah-sudah, kita semua tahu bahwa jodoh atau tidak berjodoh tetaplah menjadi misteri, hanya saja kita bisa merasakan tanda-tandanya lewat apa yang sudah di alami.

Maka cobalah artikan sendiri sesuai dengan apa yang kamu alami bersama pacar, hal itu bisa membantumu menentukan keputusan yang harus diambil selanjutnya. Sekianlah artikel tentang 10 tanda bahwa kamu berjodoh dengan pacar. Semoga bermanfaat!