in

6 Tanda Gebetan ‘Cowok’ Mulai Sayang dan Serius Kepadamu

Tanda Gebetan Mulai Sayang
Tanda Gebetan Mulai Sayang

Ini cowok mau serius atau mau main-main aja sih? Bingung.

Hmmm tapi kalo liat-liat dari perlakuan dia sebagai gebetan kaya’ nya dia mulai sayang deh!

Pikiran-pikiran semacam itu sering muncul dalam benak kita saat PDKT. Tapi, jangan merasa kamu sendiri. Semua orang juga memikirkannya karena tidak ingin membuang-buang waktu dengan orang yang salah.

Mungkin banyak cowok mendekat, tapi tetap satu gebetan yang menjadi fokus. Ironisnya, orang itu pula yang seringkali kita khawatirkan keseriusannya untuk berkomitmen.

Huhh, fase awal hubungan memang indah sekaligus bikin deg-degan, itulah saat dimana kita merasa mulai nyaman dan jatuh cinta meskipun masih ada ketidakpastian disana.

Tapi bukankah setiap orang berbeda-beda dalam cara menunjukkan rasa sayangnya?

Sssstttt!!! Tenang…

Berikut 5 tanda gebetan mulai sayang dan ingin serius kepadamu!

1. Gebetan yang Serius Akan Mengenalkanmu Kepada Teman dan Keluarganya

Gebetan Serius Akan Mengenalkan Dirimu Kepada Teman nya
Gebetan Serius Akan Mengenalkan Dirimu Kepada Teman nya

Mungkin ada beberapa cowok yang deketin kamu tapi beraninya cuma dari chat dan telepon. Pasti membosankan!

Cowok yang mulai sayang dan ingin serius denganmu tidak akan malu-malu lagi mengajak kamu jalan berdua. Bahkan tak cukup sampai disitu, ia juga akan mengenalkanmu kepada teman dan keluarganya.

Jadi, cewek harus tahu! Kalau gebetan memperkenalkan kamu dengan teman atau keluarganya, itu tandanya dia ingin melihat seberapa baik kamu dalam berinteraksi dengan orang-orang terdekatnya.

Selanjutnya, untuk mengetahui keseriusanmu. Dia juga akan meminta kamu untuk memperkenalkannya kepada teman dan keluargamu. Inilah langkah awal untuk melihat tanda gebetan serius atau enggak.

Baca Juga : Ditolak Gebetan? 5 Hal Ini Akan Menghilangkan Sakit Hatimu

2. Jika Gebetan Mulai Sayang, Dia Akan Jujur dan Apa Adanya

Dia Akan Jujur Apa Adanya
Dia Akan Jujur Apa Adanya

Kejujuran adalah kunci dalam suatu hubungan. Tapi bagaimana dengan hubungan yang masih baru? Saat dalam fase PDKT, kita mungkin masih kesulitan menebak apakah seseorang jujur atau tidak.

Namun bagaimana pun, kepalsuan tidak dapat disembunyikan sebab kita bisa melihat tanda seseorang jujur atau tidak dari bahasa non-verbal nya.

Seperti, intonasi dan gaya bicaranya, cara dia menatap kamu, gestur tubuh dan lainnya.

Cowok yang mulai sayang, bisa kamu ketahui dari caranya memperlakukan kamu, seperti memberi perhatian, pujian dan lainnya. Tak cukup sampai disitu. Ketika cowok ingin serius dengan kamu, dia akan menjadi lebih lepas dan tak sungkan untuk bercanda.

Nah, semisal gebetan kamu terlihat kaku, malu-malu dan jaga image, bisa jadi itu adalah tanda bahwa dia belum memantapkan hatinya untuk kamu.

3. Sang Gebetan Bersikap Jelas Tentang Tujuannya

Gebetan Bersikap Jelas
Gebetan Bersikap Jelas

Apakah gebetan kamu masih bersikap abu-abu? Maksudnya, terkadang hangat terkadang dingin, sebentar datang sebentar ngilang.

Perlu kamu ketahui, salah satu tanda gebetan mulai sayang adalah dia menunjukkan sikap yang jelas tentang tujuannya. Dalam arti, bukan hanya sekedar kata-kata gombal dan ngajak kamu jalan saja, tetapi dia akan benar-benar membuka dirinya.

Meskipun terdengar seperti kata-kata gombal, tetapi dia tidak segan-segan lagi mengatakan bahwa tujuannya bekerja dan menabung adalah kamu.

Dan hal itu bukan hanya sekedar kata tetapi dibuktikannya juga dalam tindakan nyata. Seorang cowok yang serius kepadamu, tidak akan tertarik lagi dengan wanita lain.

Tentu kamu bisa mengetahuinya sendiri dengan melihat aktivitasnya sehari-hari mulai dari pertemanan, pekerjaan hingga apa yang ia tunjukkan di media sosial.

Baca Juga : 5 Cara Lucu Membuat Gebetan Tertarik Kepada Kita

4. Cowok yang Berkomitmen Selalu Menepati Janjinya

Semakin Menepati Janji nya
Semakin Menepati Janji nya

Mungkin kamu sudah lelah dengan cowok yang hanya menebar janji-janji manis tanpa satu pun bukti nyata. Jelas saja, pria-pria seperti itu hanya akan membuat waktumu terbuang percuma.

Sebab cowok yang berkomitmen akan selalu menepati janjinya. Mulai dari janji-janji kecil yang tidak akan kamu ungkit, hingga janji-janji yang besar pengaruhnya terhadap harapan kamu.

Meskipun mungkin saja tidak semua janji bisa ditepati, cowok yang berkomitmen tidak akan mengabaikan kamu. Semisal jika ia tak bisa menepati janji untuk menemui kamu, dia akan mengirim pesan atau menelepon kamu dan berkata jujur tentang alasannya.

Pada intinya, dia akan berusaha untuk tidak mengecewakan kamu. Nah, kalau pun ia tak sengaja membuatmu kecewa, kesal atau marah, cowok yang berkomitmen akan segera membujukmu dan meminta maaf.

5. Dia Suka Meminta Pendapat Kamu

Dia Suka Meminta Pendapatmu
Dia Suka Meminta Pendapatmu

Cowok biasanya dikenal gengsi dalam menerima pendapat orang lain. Tetapi ketika cowok mulai serius kepada cewek, ia akan menurunkan gengsinya dan meminta pendapat kamu.

Dia akan menghormati kamu selayaknya pasangan yang sudah lama menjalin kasih. Kamu perlu tahu, rasa hormat yang ia tunjukkan tentu saja tumbuh karena kepercayaan.

Dengan kata lain, cowok yang serius akan benar-benar percaya padamu sehingga ia meminta pendapat kamu terkait sesuatu yang dihadapinya.

Bahkan ketika ia tidak meminta pendapat tentang gaya hidupnya dan kamu memberinya nasehat untuk menjadi lebih baik, misalnya katakanlah dia seorang perokok dan kamu menasihatinya seperti

“Kamu tau kan merokok itu nggak baik buat kesehatan? Jadi, menurutku kamu perlu berhenti merokok karena itu nggak baik untukmu”

Setelah mendengar hal itu dari mu akhirnya dia pun berhenti merokok sebagai bentuk keseriusan kepadamu.

Baca Juga : Ditinggal Gebetan di Puncak Kasmaran, Ini Yang Harus Kamu Lakukan

6. Cowok yang Serius Akan Menjadikan Kamu Prioritas!

Dia Akan Menjadikanmu Prioritas
Dia Akan Menjadikanmu Prioritas

Sudah cukup buang-buang waktunya? Baiklah, sekarang kita seleksi cowok yang benar-benar serius. Tanda terakhir dari gebetan yang mulai sayang dan ingin serius adalah dia akan menjadikan kamu sebagai prioritas.

Bagaimana mengetahui kalau kamu sudah menjadi prioritasnya?

Tentu saja kamu bisa mengetahui itu dengan melihat bagaimana ia mengambil keputusan. Semisal, katakanlah dia seseorang yang sering ngopi sama teman-teman. Namun karena kamu membutuhkannya, ia rela meninggalkan teman-temannya.

Sebagai contoh yang lebih sempurna, kamu berbelanja, lalu dengan iseng kamu menelepon dia untuk meminta jemputan.

Nah, kalau dia memilih untuk menjemput kamu daripada ngumpul bersama teman-temannya, itu adalah tanda bahwa gebetan mulai sayang!

Baca Juga : 7 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Gebetan Tiba-tiba Menghilang

Akhir Kata

Apakah kamu sudah siap untuk menguji keseriusan sang gebetan?

Sekarang ada satu hal lagi yang perlu kamu ingat, ketika seorang cowok ingin serius dan menjadikan kamu sebagai prioritas, bukan berarti dia akan selalu menuruti kamu dan mengorbankan waktunya untukmu.

Kamu juga perlu mengerti bahwa setiap orang memiliki visi masing-masing dalam kehidupannya. Sebab ada beberapa hal pribadi yang memang tidak bisa di usik oleh siapa pun.

Demikianlah artikel tentang tanda-tanda gebetan mulai sayang dan ingin serius. Semoga bermanfaat!

Written by Ilham Damanik

Menyendiri-Merenung-Hening