in

Waspadai, Ini 8 Tanda Kamu Sedang Menjalani Hubungan Tidak Sehat

6. Dia Mudah Sekali Cemburu pada Orang-orang Terdekatmu

Cemburu memang perasaan yang wajar dimiliki oleh setiap orang, tapi tentu ada batasannya tersendiri. Cemburu yang berlebihan bukanlah hal yang baik.

Jika pasanganmu termasuk orang yang sangat mudah cemburu untuk hal kecil, termasuk pada orang-orang terdekatmu, maka itu sudah cukup menunjukkan bahwa kamu ada dalam lingkaran hubungan yang tak sehat.

Kamu bisa memilih bertahan, atau pergi sebelum menyesal nantinya. Tanyakan saja pada dirimu sendiri, apakah sikap cemburuannya masih termasuk normal atau sudah berlebihan.

Kamu perlu menyimak 6 Sosok Ini yang Kerap Dicemburui Pasanganmu.

7. Dia Selalu Menuntut Perlakuan yang Baik Darimu Tapi Enggan Memperlakukanmu dengan Baik

Menjalin hubungan yang sehat memang bukan hal yang mudah. Banyak orang yang masih mementingkan ego sendiri tanpa mempedulikan perasaan orang lain, termasuk pasangan sendiri.

Masih banyak orang yang selalu menuntut pasangannya untuk memperlakukannya dengan baik. Padahal dia sendiri tidak mau emmperlakukan pasangan sama baiknya seperti bagaimana dia ingin diperlakukan.

Kamu tidak bisa bertahan dalam hubungan tak sehat seperti ini. Jika kamu memaksakan dirimu, yang akan kamu dapatkan bukanlah rasa nyaman, melainkan kesedihan. Kamu tidak bisa memperjuangkan hubunganmu seorang diri sedangkan pasanganmu hanya mementingkan egonya sendiri.

8. Dia Tidak Menghargaimu Sebagaimana Harusnya Seorang Pasangan

Sikap saling menghargai harus ada dalam sebuah hubungan. Termasuk menghargai setiap keputusan yang diambil oleh pasangan asal keputusan itu masih bernilai positif.

Sayangnya di luar sana masih ada saja orang yang tak bisa menghargai pasangannya. Justru yang dilakukan hanyalah merendahkan pasangan dengan sejuta kritikan pedas atas segala sesuatu yang dilakukan oleh pasangannya.

Jika pasanganmu termasuk sosok yang selalu merendahkanmu, terlebih di depan orang lain, artinya dia bukan figur yang cocok untuk kamu pertahankan sebagai pasangan. Hubungan yang kamu jalani dengannya bukanlah hubungan yang sehat.

Kekurangan pasangan memang hal yang wajar. Mungkin sosok pasanganmu memang sosok yang mudah marah atau mudah cemburu. Tapi hal itu pasti ada batasnya, bukan?

Jika sikapnya sudah melebihi batas kewajaran, kamu harus bisa bertindak lebih tegas. Jangan terus bertahan dalam hubungan yang tak sehat. Kamu hanya akan menanggung kerugian jika terus melanjutkannya.

Baca Juga :

Hubungan yang tak sehat tidak bisa terus kamu paksakan. Ambillah jalan terbaik untuk kamu dan pasanganmu. Mungkin saja, kamu dan dia akan lebih bahagia jika tak lagi bersama. Cukupkan saja, sebelum kamu menyesal setelah melangkah jauh ke depan.

Written by Dina Novia

Punya hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.