7 Tanda Kamu Salah Memilih Orang Sebagai Tempat Persinggahan Hati

Tuhan tak pernah salah dalam memilihkan pasangan bagi seseorang. Hanya saja manusia

Dina Novia Dina Novia · 3 min read >
Kesalahan Memilih Tempat Persinggahan Hati

Tuhan tak pernah salah dalam memilihkan pasangan bagi seseorang. Hanya saja manusia seringkali melakukan kesalahan dengan memberikan hati pada orang yang tak tepat. Banyak kisah yang berakhir dengan kekecewaan dan akhirnya harus saling melepaskan. Hal itu terjadi karena mereka melakukan kesalahan dalam memilih sosok yang tepat.

Sebenarnya banyak hal yang menandakan bahwa kamu sudah salah orang untuk kamu jadikan pasangan. Tapi seringkali kamu berusaha menolaknya dan memilih untuk bertahan dalam hubungan yang sebenarnya tidak Tuhan takdirkan untukmu.

Jangan sia-siakan waktumu untuk menjalin hubungan dengan orang yang salah. Kamu butuh bahagia dalam menjalani sebuah hubungan.

Cepat tinggalkan jika kamu menyadari adanya 7 tanda yang menunjukkan dia bukan orang yang tepat untukmu.

1. Kamu Merasa Bisa Tertawa Lepas Justru Saat Tidak Bersama Dengannya

Saat Tidak Bersamanya Kamu Justru Bisa Tertawa Lepas
Saat Tidak Bersamanya Kamu Justru Bisa Tertawa Lepas

Jika memang dia sudah kamu anggap sebagai pasangan sejatimu, lantas kenapa justru kamu lebih banyak tertawa lepas saat tidak sedang bersama dengannya? Coba kamu pikirkan lagi dengan baik, bukankah seharusnya justru kebahagiaanmu ada saat kamu tengah bersama dengannya?

Sebaliknya, saat berada bersama pasanganmu, kamu justru lebih banyak diam dan hanya sedikit menyunggingkan senyum di bibirmu.

Jika hal ini benar terjadi dalam hubunganmu dengan pasanganmu, artinya ada indikasi bahwa kamu memang sedang bersama dengan orang yang salah dan tentu saja kamu tak seharusnya bersama dengan orang yang tak bisa membuatmu bahagia untuk waktu yang lama.

Baca Juga: Tak Selalu Karena Kecocokan, Masalah Ini Juga Jadi Penyebab Putusnya Hubungan

2. Kamu Merasa Ada yang Aneh dalam Hubungan Kalian dan Kamu Mencoba Mencari Tahu Apa Penyebabnya

Kamu Merasa Ada Yang Aneh Dalam Hubunganmu
Kamu Merasa Ada Yang Aneh Dalam Hubunganmu

Seringkali kamu merasa bahwa hubungan yang kamu jalani dengan pasanganmu bukanlah hubungan yang baik. Ada hal aneh yang kamu rasakan. Kamu pun akhirnya mencoba mencari tahu apa hal aneh yang terjadi dalam hubunganmu dan apa penyebabnya.

Banyak pertanyaan yang mengacaukan pikiranmu. Kamu pun kerap bertanya pada dirimu sendiri tentang apakah kamu sudah memilih orang yang benar-benar tepat untuk menjadi pendampingmu?

Keraguan dan kebimbangan itu muncul tentu atas sebuah alasan tertentu. Lebih baik kamu segera mencari tahu dan memecahkan segala keraguan yang ada dalam hati dan pikiranmu.

3. Rasa Lelah dalam Menjalani Hubungan Sering Kamu Rasakan

Kamu Sering Merasa Lelah Menjalani Hubungan
Kamu Sering Merasa Lelah Menjalani Hubungan

Secara emosional, kamu sudah mulai lelah dalam menjalani hubunganmu dengan pasanganmu. Kamu sering merasa stres dengan segala hal yang ada dalam hubungan kalian. Banyak hal kecil yang akhirnya menjadi masalah dalam hubungan kalian dengan kesan terlalu dibesar-besarkan.

Biasanya rasa lelah dalam menjalani hubungan muncul karena adanya perasaan tidak nyaman atau tidak puas dengan apa yang terjadi dalam hubungan. Jika sudah seperti ini, kamu tidak bisa memaksakan dirimu lagi untuk terus bersamanya. Kamu hanya akan merasa tertekan dalam menjalani hubunganmu dengan pasanganmu.

4. Hubungan yang Kamu Jalani dengan Pasanganmu Hanya Didominasi oleh Salah Satu Pihak Saja

Hubunganmu Cuma Sepihak Saja
Hubunganmu Cuma Sepihak Saja

Umumnya, satu hubungan adalah tentang dua orang bukan? Jadi seharusnya memang yang memegang kendali dalam hubungan itu adalah kedua belah pihak yang menjalaninya.

Tidak seharusnya hanya satu pihak saja yang mendominasi sebuah hubungan. Misalnya dalam memperjuangkan sebuah hubungan, tidak bisa jika hanya kamu saja pihak yang berjuang tanpa ada tindakan apapun dari pasanganmu.

Kamu dan pasanganmu harus bekerja sama dalam menjadikan hubunganmu menjadi lebih baik lagi ke depannya.

5. Kamu Tak Bisa Menjadi Dirimu Sendiri Semenjak Menjalin Hubungan Dengannya

Kamu Tidak Bisa Menjadi Dirimu Sendiri
Kamu Tidak Bisa Menjadi Dirimu Sendiri

Kamu seolah kehilangan jati dirimu sendiri. Bahkan buruknya lagi kamu sudah tak bisa mengenali siapa dirimu saat ini. Banyak perubahan dalam dirimu yang terjadi semenjak kamu dekat dan menjalin hubungan dengan pasanganmu saat ini. Dia seolah sudah berhasil membuatmu menjadi sosok lain yang berbeda jauh dari sosokmu yang asli.

Perubahan yang terjadi padamu tak bisa membuatmu berpikir semua masih baik-baik saja. Bukankah pasangan yang baik selalu menerima apa adanya pasangannya tanpa berusaha membuatnya menjadi sosok yang lain?

Pasangan yang baik tak akan membuatmu menjadi sosok lain karena justru dia akan membuatmu tetap menjadi dirimu sendiri saat bersamanya.

6. Perjuangan yang Kamu Lakukan untuk Hubungan Kalian Sangatlah Besar, Tapi Hasil yang Kamu Dapati Tak Seberapa

Perjuangan Sangat Besar Tapi Hasilnya Nihil
Perjuangan Sangat Besar Tapi Hasilnya Nihil

Kamu sudah melakukan banyak hal untuk hubungan yang kamu jalani dengan pasanganmu. Namun hal yang kamu dapatkan serasa tak setimpal dengan semua hal yang kamu korbankan.

Sedangkan pada kenyataannya, pasanganmu hanya diam dan tak melakukan apapun demi menjadikan hubungan kalian lebih baik lagi. Segala masalah yang ada dalam hubungan kalian harus kamu selesaikan sendirian.

Jika sudah seperti ini bukankah perpisahan menjadi satu keputusan yang paling baik untuk diambil?

7. Semakin Hari, Kamu Semakin Jauh dari Sahabat dan Keluargamu

Semakin Hari Kamu Semakin Jauh Dengan Keluarga
Semakin Hari Kamu Semakin Jauh Dengan Keluarga

Tak hanya menjadikanmu sosok lain yang jauh dari karakter aslimu, dia juga membuatmu menjadi semakin jauh dari sahabat dan keluargamu sendiri. Banyak larangan yang dia ajukan. Dia kerap membatasi waktumu untuk bersama dengan sahabat dan keluargamu.

Pada akhirnya hubunganmu dengan sahabat dan keluargamu pun semakin lama semakin renggang. Kamu sudah tak bisa menghabiskan waktu bersama mereka selama yang kamu mau. Ini sudah menjadi tanda bahwa dia memang bukan orang yang tepat untuk kamu jadikan pasangan di masa kini dan masa depan.

Baca Juga: Tanpa Disadari, Ternyata Inilah Penyebab Hubungan Terasa Membosankan

Itulah 7 hal yang menandakan bahwa ada hal yang salah dengan hubunganmu dengan pasanganmu. Selama ini kamu berusaha untuk menutupi pikiran burukmu tentang hubungan yang kalian jalani.

Tapi nyatanya semakin hari, masalah yang ada dalam hubunganmu dengan pasanganmu semakin besar dan tak kunjung menemui titik penyelesaian.Lebih baik jangan buang waktumu lebih banyak lagi. Kamu tak bisa menjalani hubungan yang salah selamanya. Kamu harus cepat beranjak dan menemukan orang yang tepat untuk menjadi tempatmu melabuhkan hati.

Dina Novia
Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang. Read Full Profile