10 Tanda Bahwa Mantan Akan Kembali Kepadamu

Seperti yang sudah-sudah kita lalui, terkadang suatu hubungan berakhir disaat yang tidak

Ilham Damanik Ilham Damanik · 3 min read >
Tanda Mantan Akan Kembali

Seperti yang sudah-sudah kita lalui, terkadang suatu hubungan berakhir disaat yang tidak diinginkan. Atau mungkin kita memang tidak menyadari betapa berharganya sesuatu sampai ia benar-benar hilang dari genggaman.

Dan inilah yang terjadi pada umumnya, mungkin ada banyak kata-kata yang belum tersampaikan, atau masih banyak harapan-harapan indah yang belum terwujud. Sehingga besar kemungkinan untuk kembali mengulangi, dan berusaha mewujudkannya lagi.

Apakah kita masih menginginkan mantan untuk kembali?

Coba tanya pada diri sendiri, masih adakah seseorang yang lama dihatimu. Dalam kurun waktu yang lama, jika kamu masih belum bisa menggantikan seseorang yang lama dengan yang baru, itu bisa jadi sebuah tanda bahwa kamu masih mencintai mantanmu. Namun apakah sang mantan masih mencintai kamu?

Jika kamu ingin tahu jawabannya, maka simak tanda-tanda berikut ini.

1. Dia Masih Suka Mengikuti Kamu di Media Sosial

Dia Masih Suka Mengikutimu di Sosial Media
Dia Masih Suka Mengikutimu di Sosial Media

Coba perhatikan setiap kali kamu memposting sesuatu di media sosial, apakah dia masih memberikan like atau komentar?

Atau masihkah ia melihat storymu? Jika iya, maka artinya mantanmu sedang mengawasimu serta mencari kapan waktu yang tepat untuk kembali.

2. Dia Mengirimi Kamu Pesan Pribadi

Dia Masih Mengirim Pesan Pribadi
Dia Masih Mengirim Pesan Pribadi

Dengan santainya seolah-olah tidak memiliki masalah ia menggelincirkan dirinya kedalam pesan pribadimu. Dia berusaha tampak tidak bisa sepenuhnya hidup tanpa dirimu.

Seolah-olah kamu dan dia masih sama seperti dulu, ia berkata-kata dalam pesan pribadi seolah hubunganmu dengan dia baik-baik saja.

3. Dia Tidak Berkencan Dengan Siapapun

Dia Tidak Pernah Berkencan Dengan Seseorang
Dia Tidak Pernah Berkencan Dengan Seseorang

Mungkin mantan kamu ingin memperlihatkan bahwa tidak ada seorangpun yang bisa menggantikanmu.

Dengan cara tidak berkencan bersama yang lain, ia seolah ingin mengatakan bahwa kamulah yang terbaik untuknya. Dia masih ingin menjaga hatimu, meskipun itu bukan lagi miliknya.

Baca Juga: Cukup Aneh, Inilah 7 Tanda Bahwa Mantan Adalah Jodoh Kita

4. Sering Mengirimi Kamu Pesan Singkat

Sering Mengirim Pesan Singkat
Sering Mengirim Pesan Singkat

Jika seorang mantan benar-benar ingin mengakhiri hubungannya denganmu, maka ia tidak peduli padamu. Dan perhatian adalah nama lain dari sayang.

Jika ia masih mencoba memberi perhatian kecil padamu lewat pesan-pesan singkat, maka dapat diartikan ia masih menginginkan kamu.

5. Mengatakan Rindu, atau Ungkapan Perasaan Lainnya

Mengungkapkan Perasaan Rindu
Mengungkapkan Perasaan Rindu

Seolah masih sama seperti dulu. Dia tidak mengubah keadaan dan perlakuannya kepadamu tetap sama. Seolah tak ada bedanya antara berhubungan dengan putus, ia terus menunjukkan perasaannya kepadamu. Sekaligus menunjukkan bahwa mantan kamu belum menerima fakta bahwa kalian telah putus.

Namun tanda-tanda itu tidak selalu sama bagi setiap orang. Melihat konteks yang berbeda-beda dalam setiap hubungan, ada juga orang-orang yang seolah tidak ingin menunjukkan bahwa ia ingin kembali. Tetapi waalaupun ia tidak menunjukkannya secara jelas, kita tetap bisa melihat tanda-tanda itu.

6. Mantan Kamu Mencoba Bernostalgia

Dia Akan Mengajakmu Bernostalgia
Dia Akan Mengajakmu Bernostalgia

Saat kamu berkomunikasi dengan mantan, coba perhatikan apa yang mereka bahas dalam pembicaraan. Jika mantan kamu lebih banyak membahas cerita-cerita tentang masa lalu dengan segala kenangan manisnya, maka itu adalah tanda yang jelas bahwa ia ingin kembali.

Dengan membahas kenangan-kenangan indah, mantan kamu ingin menjelaskan bahwa hubungan ini masih layak untuk diteruskan dan memiliki peluang untuk bahagia bersama-sama lagi.

7. Mantan Kamu Menanyakan Apakah Kamu Sudah Menemukan Yang Baru

Dia Akan Menanyakan Status Asmaramu
Dia Akan Menanyakan Status Asmaramu

Alih-alih bertanya apakah kamu sudah menemukan seseorang yang baru, mantan kamu ingin memastikan apakah ia masih memiliki peluang.

Uniknya, jika pertanyaan semacam itu datang dari teman-teman atau keluarga, semuanya tampak normal. Namun jika mantan menanyakan hal itu, sudah pasti ada motif-motif rahasia. Sebab pertanyaan itu bukan hanya berlandaskan rasa ingin tahu, tetapi juga rasa ingin kembali.

8. Kamu Melihat Mantan Berubah Kearah Yang Positif

Kamu Melihatnya Berubah Kearah Yang Baik
Kamu Melihatnya Berubah Kearah Yang Baik

Bukan suatu hal yang mudah bagi seseorang untuk berubah. Nah, bagi seorang mantan yang ditinggalkan karena keburukannya, mungkin sebagian akan merasakan penyesalan yang mendalam sehingga mendorong mereka untuk berubah.

Mungkin ada beberapa kebiasaan buruk atau sifat yang tidak kamu sukai sehingga kamu meninggalkannya, namun jika setelah beberapa lama kalian putus dan ia terlihat berubah, itu artinya dia ingin memperbaiki hubungan denganmu.

9. Mencari Perantara Untuk Mengetahui Kabarmu

Mencari Perantara Untuk Mengetahui Kabarmu
Mencari Perantara Untuk Mengetahui Kabarmu

Kita juga perlu mengerti bahwa tidak semua orang mampu bergerak secara terbuka. Ada memang sebagian orang yang terlalu malu dan gengsi dengan perasaannya sendiri. Atau mungkin ia memiliki sebuah ketakutan jika saja kamu tidak menginginkannya lagi.

Sehingga ia mencari cara yang aman dengan bertanya kepada perantara untuk mengetahui kabar-kabarmu. Jika ada seseorang memberi tahu bahwa mantanmu menanyakan kabarmu lewat dirinya maka itu adalah tanda bahwa mantanmu ingin kembali.

10. Mantan Mencoba Dekat Dengan Kerabat atau Keluargamu

Mantan Akan Mencoba Mendekati Kerabat atau Keluargamu
Mantan Akan Mencoba Mendekati Kerabat atau Keluargamu

Mendekati kerabat atau keluarga adalah cara termudah untuk dekat dengan kita. Mungkin mantan kamu adalah seseorang yang mudah bersahabat, namun alasan yang tepat adalah keluargamu bisa menjadi tambang informasi tentang dirimu.

Meskipun ia tidak mengatakan ingin kembali padamu, tetapi kamu bisa melihat tanda-tandanya dengan bagaimana cara ia bersikap didepan kerabat dan keluargamu.

Baca Juga: 5 Tanda Yang Jelas Bahwa Mantan Masih Ada Rasa Kepadamu

Lantas apa yang harus dilakukan jika melihat tanda-tanda ini?

Jika kamu melihat tanda-tanda ini pada mantan, jangan panik. Hal terbaik yang harus kamu lakukan adalah memutus kontak dengan mereka dalam jenis apapun. Ini adalah teknik terbaik untuk melompat ketempat tujuan secara langsung. Terlebih lagi hal ini juga memberikan kamu kesempatan untuk menjadi versi terbaik dirimu.

Dan manfaat lainnya, cara ini bisa membuat mantan semakin penasaran dan merindukanmu. Saat rindunya sudah tidak terbendung lagi, ia akan langsung menemuimu dan jujur tentang perasaannya kepadamu. Secara langsung!

Sebab jika kamu langsung memberi ruang, itu akan membuat ia berpikir bahwa mendapatkan kamu kembali mudah baginya. Artinya jika semuanya mudah didapat, ada kemungkinan bahwa suatu saat kalian akan berpisah lagi. Jadi pada intinya cobalah menjauhi dan memutuskan kontak dengan mantan, untuk mengetahui seberapa jauh usaha mereka menginginkan kamu kembali. Buatlah mantanmu berpikir serumit mungkin, meskipun terlihat kejam namun hal itu baik untuk kedepannya.

Ilham Damanik
Menulis-Membaca-Bermimpi Read Full Profile