Cukup Aneh, Inilah 7 Tanda Bahwa Mantan Adalah Jodoh Kita

“Ketika kau mencintai seseorang dan membiarkannya pergi. Akan muncul pertanyaan dari hati

Ilham Damanik Ilham Damanik · 3 min read >
Tanda Mantan Adalah Jodoh Kita

“Ketika kau mencintai seseorang dan membiarkannya pergi. Akan muncul pertanyaan dari hati kecil “Apa yang kamu inginkan dan mengapa kamu membiarkannya pergi?”

Kata putus atau mungkin berakhir disaat kita pikir masih bisa berjalan tampaknya terasa sangat sulit, terlebih jika kedua belah pihak sudah menjalin ikatan koneksi yang kuat didalam hati.

Seorang pria mungkin sering mengabaikan ketidakbahagiaan wanitanya, namun wanita pun juga terkadang terlalu manja dan selalu menuntut dibahagiakan oleh sang pria.

Masalah hati, memang sulit untuk dimengerti.  Ketika kita merasa sudah pas dengan satu, tiba-tiba muncul rasa jenuh atau ada saja masalah lainnya yang membuat kebahagiaan itu berakhir.

Pertanyaan yang terus mendesak ketika seseorang sudah putus baik baru maupun lama adalah apakah mantan masih mencintai kita? Namun fakta bahwa mantan sudah tidak lagi bersama kita saja sudah termasuk jawaban yang sangat menampar.

Dan kesendirian biasanya mengajarkan kita untuk mencari teman, kesepian pun menghadirkan pertanyaan siapakah jodoh kita sebenarnya?

Mungkin selama ini kamu lelah mencari-cari, namun bagaimana jika jodohmu adalah mantan kekasihmu dulu?

Mungkinkah? Yuk, langsung kita simak tanda-tandanya!

1. Selalu Dipertemukan Meskipun Sudah Mencoba Untuk Berpaling

Selalu Dipertemukan
Selalu Dipertemukan

Berbicara tentang jodoh atau tidak, tentunya masih menjadi misteri. Tapi terlalu indah untuk tidak dipikirkan, jika seseorang yang sudah coba kita lupakan ternyata datang lagi dan datang lagi.

Kadang ada sesuatu yang membuat kita bertanya-tanya, mengapa kita selalu dipertemukan tanpa sengaja. Seperti ada dua kutub magnet antara kamu dan dia yang saling tarik menarik.

Mungkin kita tak ingin terlalu percaya diri bahwa dua orang yang selalu dipertemukan tanpa sengaja berarti berjodoh, tapi kenapa harus dengan orang yang sama dan kisah cinta itu pun sudah berlalu.

Jika kamu menganggap itu suatu hal yang biasa, maka artinya biasa saja dan tidak akan terjadi apa-apa. Tapi jika kamu berpikir itu adalah sebuah tanda, maka itu akan benar-benar menjadi pertanda.

Baca Juga: 7 Cara Halus untuk Dapatkan Kembali Hati Sang Mantan

2. Selalu Merasakan Getarannya Meskipun Sudah Putus

Merasakan Getarannya Meski Sudah Putus
Merasakan Getarannya Meski Sudah Putus

Jika kamu merasa nyaman dan akrab saat pertama kali bertemu seseorang maka itu adalah tanda getaran yang sama. Namun bagaimana jika kamu tetap merasakan getaran yang sama dengan mantan kekasih?

Alam semesta selalu berbicara dengan bahasa yang tidak kita mengerti, tapi sedikitnya ada beberapa hal yang ternyata bisa kita pahami. Maka ada kemungkinan bahwa mantan kamu adalah jodohmu, jika kamu masih merasakan getaran itu.

Kenyamanan dan keakraban yang terjadi diantara kamu berdua bukanlah hal yang biasa, itu sangat indah jika kamu mengetahuinya.

3. Kamu Merasa Nyaman Menjadi Dirimu Yang Autentik

Sudah menjadi hal yang umum ketika seseorang menggunakan topeng untuk menyesuaikan diri atau beradaptasi dengan orang baru. Nah, inilah yang sangat memuaskan saat kita sudah menemukan belahan jiwa, karena dengannya kita merasa nyaman menjadi autentik. Tak ada pura-pura lagi antara kamu dengan dia.

Meskipun sudah menjadi mantan kekasih, kamu dengan dirinya tetap saja berprilaku sebagai diri sendiri dan rasanya seperti ada yang menunjukkan caranya. Dan saat kamu semakin nyaman menjadi dirimu sendiri, kamu semakin merasakan ikatan koneksi dengan dia.

4. Dia Membuatmu Menjadi Orang Yang Lebih Baik Setiap Waktu

Dia Membuatmu Menjadi Orang Yang Lebih Baik
Dia Membuatmu Menjadi Orang Yang Lebih Baik

Salah saatu tanda bahwa mantan adalah jodoh kita adalah dia selalu berhasil membuat kita menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Seperti tak ada lagi didunia ini yang dapat membangkitkan semangatmu selain dirinya. Tentu ini sangat terdengar seperti drama dalam sebuh kisah romantis, tapi memang begitulah faktanya.

Walaupun kamu dan dirinya sudah tidak menjalin hubungan, tapi ikatan koneksi itu tidak terputus. Di setiap ada kesempatan, dia selalu memberi kamu motivasi dan setiap kata-katanya selalu berhasil memberi kamu kekuatan.

Bukan karena kamu belum bisa mencari penggantinya, mungkin kamu bisa berpacaran dengan A atau B tapi tak ada yang bisa membuat kamu lebih bersemangat kecuali dirinya, itulah pertanda.

5. Bukan Hanya Sekedar Cinta, Kamu Merasa Hidup SEUTUHNYA

Kamu Merasa Benar-benar Hidup Bersamanya
Kamu Merasa Benar-benar Hidup Bersamanya

Dari yang sudah kita ketahui sebelumnya, bahwa terkadang cinta saja tidak cukup. Beberapa dari kita pasti setuju bahwa untuk membangun keutuhan hubungan tidak dapat mengandalkan cinta saja.

Begitu pun kamu dengan mantan kekasihmu itu, jika kamu merasa memiliki tujuan yang lebih dari sekedar masalah cinta saja maka itu bisa jadi pertanda bahwa dia adalah belahan jiwamu.

Merasa hidup seutuhnya dengan menjadi versi terbaik diri sendiri, tentunya tidak dimiliki oleh setiap orang. Maka itu berarti kamu cukup beruntung.

Dari apa yang bisa kita cermati, mungkin hubungan kamu dengan mantan kekasih sudah tidak seharmonis dulu lagi, tapi dengan begitu pun kamu tetap merasa memiliki hidup yang utuh selama masih bisa sekedar melihatnya  atau mengetahui kabarnya saja.

6. Kamu Selalu Memiliki Naluri Untuk Melindunginya

Kamu Memiliki Naluri Melindunginya
Kamu Memiliki Naluri Melindunginya

Ketika kamu mendengar orang-orang menceritakan hal yang buruk tentang dia, tanpa berpikir panjang kamu langsung membelanya. Karena kamu merasa bahwa kamulah orang yang paling mengenal dan memahami dirinya di dunia ini. Sehingga setiap saat kamu selalu memiliki naluri untuk melindunginya.

Naluri adalah pertanda bahwa orang tersebut untuk kamu. Meskipun tidak ada satu jawaban yang tepat sebagai fakta bahwa kalian berjodoh, setidaknya kita bisa membaca tanda-tanda dari apa yang kita alami.

Sebab jarang sekali seseorang memiliki naluri yang begitu besar untuk melindungi orang lain kecuali itu adalah belahan jiwanya.

Baca Juga: Jarang Disadari, Penyebab Menyesalnya Sang Mantan Setelah Tak Lagi Bersamamu

7. Tetap Bersahabat dan Saling Mendukung

Tetap Bersahabat dann Saling Mendukung
Tetap Bersahabat dann Saling Mendukung

Fakta terbesar bahwa kamu berjodoh dengan mantan kekasihmu adalah kalian berdua tetap bersahabat dan saling mendukung. Meskipun sudah tidak sering kabar-kabaran atau pun bertemu, kalian berdua tetap tidak terpisahkan dan masih terlihat bersahabat disetiap ada kesempatan.

Salah satu aspek bahwa ia jodohmu adalah perasaan-perasaan yang hangat dan bersahabat. Tentu tidak akan berjodoh seseorang yang satu dengan lainnya jika tidak bisa bersahabat dan saling mendukung. Maka, jangan sia-siakan pertanda ini, karena sekarang pilihan ada padamu.

“Belahan jiwa adalah seseorang yang ketika kamu bertemu, tanpa berpikir – tanpa membiarkan neokorteksmu terlibat dalam keputusan – kamu merasakan keakraban instan, perasaan terhubung, kerinduan – Karen Salmanshon”

Setelah proses yang panjang dan berpikir keras, akhirnya sampai juga kita pada kesimpulan bahwa tanda-tanda mantan adalah jodoh kita layaknya sebuah rambu-rambu dijalan. Ketika kamu melihat rambu-rambu dijalan, kamu bisa mengacuhkan atau kamu bisa mematuhinya. Alam semesta hanya memberi kita pertanda sehingga pada akhirnya kita juga yang menentukan pilihannya.

Sekianlah artikel 7 Tanda Mantan Adalah Jodohmu

Ilham Damanik
Aku merasa seperti seorang penulis Read Full Profile