in

Hati-Hati, Ini 5 Tanda Pacar Sudah Tidak Sayang Lagi

Sekarang kita akan segera mengetahui tanda pacar sudah tidak sayang lagi. Tapi sebenarnya kamu mungkin telah melihat tanda-tanda itu hanya saja kamu mengabaikannya dan menganggap hubunganmu berjalan baik-baik saja.

Dia mungkin tidak mengatakannya langsung kepada kamu, tetapi kamu pasti merasakan bahwa dia berubah, mungkin karena sikapnya yang dulu perhatian kini berubah menjadi cuek, sudah jarang mengirim pesan singkat yang manis kepadamu dan hal-hal lain yang banyak berubah. Ya tentulah kamu merasakannya karena kamu punya intuisi.

Maka, mengapa kita harus menunggu hal-hal yang gak enak terjadi dulu baru kita menganggapnya sebagai kebenaran. Jika kita sudah merasakan suatu hal buruk akan terjadi dan hanya menunggu itu terjadi tanpa mengambil tindakan sejak awal, disitulah akar dari segala penyesalan.

Nah, sebelum menyesal kemudian, penting sekali untuk kita menyadari tanda-tanda pacar sudah tidak sayang lagi, tentu supaya kita tahu apa yang harus dilakukan!

1. Caranya Berkomunikasi Sudah Tidak Membuat Kamu Nyaman Lagi

Berkomunikasi Sudah Membuat Tidak Nyaman
Berkomunikasi Sudah Membuat Tidak Nyaman

Jika pasangan sudah tidak bisa diajak berkomunikasi dengan baik lagi, itu tandanya dia sudah tidak sayang atau sedikitnya rasa sayangnya padamu sudah berkurang. Seseorang yang benar-benar sayang pada kita itu bisa dilihat dari caranya berkomunikasi, ia akan menatap mata kita dengan lembut, ia akan menyentuh kita dengan penuh kasih sayang dan tentunya saat kita berbicara dia akan mendengar dengan penuh perhatian.

Sementara itu rasa sayang selalu erat kaitannya dengan kepedulian. Seseorang yang peduli pada kita pasti akan memikirkan dampak dari apa yang ia ucapkan dan pasti ia akan memikirkan sikap seperti apa yang baik untuk ditunjukkan.

Ketika pasangan sudah tidak peduli, maka dia akan berkata-kata semaunya saja, dia akan bersikap menuruti egonya saja sehingga ucapan-ucapan yang ia keluarkan kerap menyakitkan hati.

Seperti yang sudah-sudah, kita tahu bahwa kunci dari hubungan yang berhasil adalah komunikasi. Ini sangat penting untuk diperhatikan. Jadi kalau kamu sudah melihat tanda-tanda ini, ada baiknya untuk bersiap-siap.

Baca Juga : Tips Menjaga Komunikasi Dalam Hubungan

2. Selalu Mencari Alasan Untuk Menghindari Pertemuan

Mencari Alasan Menghindari Pertemuan
Mencari Alasan Menghindari Pertemuan

Apakah kamu bersemangat untuk bertemu dengan orang yang kamu tidak suka? Atau apakah kamu bersemangat untuk menghabiskan waktu bersama orang yang kamu sudah mati rasa dengannya? Tentu saja tidak ‘kan? Itulah yang dialami oleh seseorang yang sudah tidak sayang kepada kita lagi.

Mungkin ada hal-hal atau sikap kita yang membuatnya hilang rasa dan jika benar maka kita harus terima kenyataan bahwa perasaan seseorang berada diluar kendali kita.

Orang seperti apa yang mau menghindari pertemuan dengan kekasihnya? Dua insan yang saling menyayangi pasti merasa rindu kalau tak bertemu. Maka jika ia sering menghindar untuk bertemu denganmu, itu tandanya dia tidak sayang lagi.

Baca Juga :  7 Cara Menghadapi Pacar yang Mulai Bosan

3. Kamu Menangkap Pesan Yang Berbeda Dari Bahasa Tubuhnya

Menangkap Pesan Yang Berbeda
Menangkap Pesan Yang Berbeda

Memang perasaan seseorang tidak bisa kita ketahui dengan pasti. Bahkan saat seseorang mengatakan bahwa dia menyayangi kita, itu juga belum tentu dia benar-benar sayang. Jadi bagaimana cara mengetahui bahwa seseorang sayang atau tidak kepada kita?

Caranya adalah dengan menggunakan intuisi. Mungkin selama ini kamu tak sadar bahwa dirimu adalah seorang yang sangat intuitif. Kamu bisa menggunakan kemampuan alami itu untuk mengetahui apa yang dirasakan seseorang kepadamu.

Pertama, kamu perlu belajar tentang bagaimana membaca bahasa tubuh. Dengarkan apa yang ia katakan, tapi jangan percaya begitu saja, perhatikan dulu bahasa tubuhnya dan rasakan sesuatu di dalam hatimu tentang apa yang dikatakannya itu benar atau tidak.

Untuk mendapatkan jawaban yang benar-benar valid tentang sebuah perasaan, kadang kita perlu melihat ke dalam diri sendiri. Cobalah dan kamu akan tahu sendiri jawabannya!

Baca Juga : Membaca Bahasa Tubuh Untuk Mengetahui Perasaan Seseorang

4. Merahasiakan Banyak Hal Dari Dirimu

Merahasiakan Banyak Hal
Merahasiakan Banyak Hal

Mungkinkah seseorang yang menyayangi kita merahasiakan banyak hal? Memang dalam suatu hubungan asmara kita juga perlu memiliki batasan, tetapi itu tidak berarti kita harus merahasiakan banyak hal.

Terkadang ini dijadikan alasan untuk seseorang bisa bebas bermain di belakang kita, ya alasan-alasan seperti semua orang punya privasi, punya masalah pribadi yang tidak boleh dibagikan kepada siapapun.

Alasan-alasan seperti itu kadang memang benar, namun terkadang alasan itu hanyalah menjadi spekulasi agar ia bisa membohongi kita. Jadi, lihat saja sendiri, rasa sayang itu bisa diukur kok dari keterbukaan dan kejujuran seseorang kepada kita.

Baca Juga : 8 Cara Bikin Pacar agar Tidak Selingkuh

5. Sering Marah Tanpa Alasan Yang Jelas

Sering Marah Tanpa Alasan
Sering Marah Tanpa Alasan

Marah sebenarnya wajar dan itu bukan tanda bahwa seseorang tidak sayang lagi, tetapi jika ia sering marah-marah tidak jelas dan tanpa alasan maka itu tanda bahwa dia tidak sayang kamu lagi.

Sebagai pacar, seseorang wajar kok marah. Justru kalau dia tidak marah saat kita melakukan kesalahan, itu tandanya dia tidak peduli dan kembali lagi kepedulian itu tanda sayang. Tapi kalau marahnya sudah berlebihan dan hanya menimbulkan konflik tanpa berniat mencari solusinya, itu menandakan bahwa hubungan sudah tidak sehat.

Penting sekali untuk memperhatikan bagaimana marahnya dia, apakah kemarahan itu wujud sayangnya atau justru sebaliknya?

Baca Juga : 10 Tanda Bahwa Dia Bukan Sekedar Pacar, Dia Jodohmu

Akhir Kata

Perasaan itu datang dan berlalu, tumbuh dan gugur, pasang dan surut seperti ombak. Begitu pula dengan pacar kamu, rasa sayangnya hilang itu bukan sesuatu yang perlu ditangisi, sebab bisa jadi rasa sayang itu muncul kembali.

Jadi, sekarang adalah tentang bagaimana kita mampu berkomitmen dalam suatu ikatan dengan seseorang. Perlu dipikirkan dengan jernih apakah hubungan itu layak dilanjutkan atau tidak. Sekianlah artikel tentang 5 tanda pacar sudah tidak sayang lagi. Semoga bermanfaat!

Written by Ilham Damanik

Penikmat dan pemerhati