in ,

7 Tanda Pasangan Benar-benar Mencintai Kita Secara Tulus

Tanda Pasangan Mencintaimu Secara Tulus
Tanda Pasangan Mencintaimu Secara Tulus

Masalah-masalah yang terjadi dalam hubungan bukanlah alasan bahwa dia tidak mencintai kamu. Bahkan ketika pasangan kamu lebih sibuk memikirkan pekerjaan dan jarang menghabiskan waktu denganmu, itu pun bukan berarti ia tidak memikirkan kamu.

Nah, ada banyak pemahaman yang salah didalam sebuah hubungan, dimana seseorang mengartikan prilaku pasangan hanya dari satu sudut pandang saja. Masalahnya kita tidak akan pernah benar-benar tahu kebenarannya karena ego masing-masing yang hanya ingin menang sendiri.

Permasalahan dalam hubungan tidak ada habis-habisnya, jadi kita hanya perlu mengubah cara berpikir dalam menanggapi masalah yang terjadi, hingga mampu membaca 7 tanda bahwa pasangan benar-benar tulus mencintai kita.

1. Dia Memahami Nilai-Nilai yang Kamu Terapkan

Dia Memahami Nilai-nilai Yang Kamu Terapkan
Dia Memahami Nilai-nilai Yang Kamu Terapkan
Memahami adalah nama lain cinta. Jika Anda tidak mengerti Anda tidak bisa mencintai. ~ Thich Nhat Hanh Click To Tweet

Mungkin kita tidak mengerti mengapa pasangan melakukan ini dan itu, tetapi ada sesuatu kekuatan di dalam diri kita yang seperti berusaha memahami apa yang sebenarnya terjadi. Ketika seseorang benar-benar mencintai kamu, ia akan berusaha menjadi empatik dan memposisikan dirinya sebagai dirimu untuk memahami apa yang kamu rasakan.

Bahkan disaat keadaan yang sulit sekalipun, ia mampu mehamami setiap pilihanmu meskipun itu berbeda dengan keinginannya.

2. Mampu Menurunkan Ego Demi Kebahagiaan Bersama

Menurunkan Ego Demi Kebahagiaan Bersama
Menurunkan Ego Demi Kebahagiaan Bersama

Setiap hari kita dihadapkan pada pilihan-pilihan kecil, semisal

apa yang kita lakukan hari ini?

makan dimana kita hari ini?

film apa yang akan kita tonton hari ini?

Tentu kamu dan pasangan harus memilih salah satunya, beruntung jika ketepatan memilih tujuan yang sama. Namun bagaimana jika  kita dihadapkan pada pilihan yang berbeda, misalnya; kamu ingin pergi menonton ke bioskop, sementara pasangan ingin duduk santai di cafe dengan suasana yang tenang?

Jika tidak ingin terjadi perdebatan panjang yang menyebabkan hari baik menjadi buruk sepertinya salah satu pihak harus mengalah.

Kamu akan melihat tanda bahwa ia benar-benar mencintaimu jika ia menurunkan ego demi kebahagiaan bersama. Sebab pada pemahaman tertinggi dari mencintai adalah ia bahagia ketika melihatmu bahagia.

Baca Juga: Tak Baik untuk Hubungan, Ini Tanda Cintamu pada Pasangan Sudah Berlebihan

3.  Dia Memperhatikan Kamu Sepenuhnya

Dia Memperhatikanmu Sepenuhnya
Dia Memperhatikan Kamu Sepenuhnya

Ketika seseorang benar-benar memperhatikan kamu sepenuhnya, dia tidak hanya sekedar memberikan perhatian lewat pertanyaan-pertanyaan klise seperti “lagi apa?” “udah makan?” tetapi memperhatikan kamu dengan tatapan mata dan hatinya.

Dia memperhatikan cara kamu berkomunikasi, dia memperhatikan cara kamu berinteraksi dengan lingkungan, dan dia memperhatikan hal-hal secara detail tentang dirimu. Dia mencintai setiap hal tentang dirimu.

Ketika kamu berbicara, dia akan mendengarkannya dengan tulus dan itu tampak dari ekspresi yang ia tunjukkan. Intinya, ketika sedang berada didekatmu ia melupakan hal-hal lainnnya dan fokus kepadamu saja.

4. Dia Lebih Banyak Mengutarakan Perasaan Lewat Tindakan Daripada Ucapan

Dia Mengungkapkan Perasaan Melalui Tindakan
Dia Mengungkapkan Perasaan Melalui Tindakan

Mungkin kata-kata “Aku Cinta Kamu” adalah hal yang begitu menakutkan, sehingga beberapa orang memilih untuk menyembunyikannya di dalam hati. Tapi bagaimana dia akan mengetahui bahwa kamu mencintainya jika kamu tidak pernah mengatakan cinta?

Nah, disinilah cinta yang sebenarnya itu terungkap, yaitu cinta yang bukan hanya kata-kata tiada makna melainkan tindakan yang nyata. Dia menyatakan cinta dengan bersikap baik kepadamu, dia menyatakan cinta dengan memberi sesuatu yang berharga kepadamu dan itulah cinta.

Lihat bagaimana ia mengutarakan perasaan lewat penampilan menarik ketika bertemu denganmu, lihat tatapan matanya, lihat bagaimana ia memegang tanganmu, rasakan perasaan itu saat kamu berada dalam masalah, lihat bagaimana ia berusaha melindungi kamu. Itulah cinta yang nyata!

5. Jarang Marah, Tapi Ketika Marah Itulah Tanda Cintanya

Sering Menurunkan Ego
Tidak Mudah Marah

Seseorang yang benar-benar mencintaimu akan berusaha mengingatkan kamu saat melakukan tindakan yang salah. Dia selalu sabar menghadapi kamu meskipun kamu melakukan kesalahan yang sama lagi.

Bahkan ia sering menurunkan ego agar kamu bahagia dan ia jarang sekali marah kepadamu. Ketika ia melihat sesuatu yang akan membahayakan kamu secara mental atau fisik, ia akan menjadi sosok yang terlihat egois untuk melindungimu.

Sebagai seorang lelaki, jangan lupa bahwa ia juga memiliki jiwa pemimpin. Saat ia menjadi egois untuk menghindarkan kamu dari situasi yang buruk, jangan menilai hal itu sebagai tindakan yang salah, lihatlah bahwa itu tanda ia benar-benar mencintaimu.

Kemarahan yang ia tunjukkan merupakan tanda bahwa ia mencintaimu. Kamu bisa menilainya sendiri lewat sikap yang ia tunjukkan. Seseorang yang marah karena benci dengan seseorang yang marah karena cinta jelas berbeda bukan?

6. Dia Menginginkan Kamu Tetap Dalam Jangkauannya

Dia Menginginkanmu Tetap Dalam Jangkauannya
Dia Menginginkan Kamu Tetap Dalam Jangkauannya

Ketika seorang pria benar-benar mencintaimu ia akan selalu memberi kabar kepadamu. Bahkan dalam waktu 60 menit, ia akan merasa sepi tanpa mendengar kabar kamu. Jika kamu pergi bersama orang lain dan dia tidak ikut, maka ia akan segera menelepon untuk menanyakan keadaanmu.

Dia juga akan selalu membuat dirimu merasa diperhatikan. Memberikan kamu informasi tentang apa yang ia kerjakan, bukan karena harus tetapi karena ia ingin.

Memang tampaknya hal ini terasa sangat membosankan sebab setiap waktu kamu akan terus menerus mendapati pesan singkat atau telepon darinya, namun mau bagaimana lagi? Memang begitulah ciri-ciri orang yang tulus mencintai kita.

7. Kamu Tidak Mencemaskan Dia Lagi

Kamu Tidak Terlalu Mencemaskannya Lagi
Kamu Tidak Terlalu Mencemaskan Dia Lagi

Untuk mengetahui bahwa seorang pria benar-benar mencintai kamu, terkadang semuanya kembali kepada dirimu. Coba rasakan sendiri tanpa harus bertanya “apakah ia benar-benar mencintai ku?”

Wanita memiliki sisi lembut tentang perasaan dimana mereka sangat peka terhadap seseorang. Jika kamu merasa cemas, gelisah dan takut, maka mungkin saja itu pertanda bahwa ia tidak benar-benar mencintai kamu.

Baca Juga:

 7 Tanda Kamu Salah Memilih Orang Sebagai Tempat Persinggahan Hati

Sering Berantem Dengan Pasangan, Perhatikan 4 Kesalahan Ini

Hindari, Inilah 7 Penyebab Kamu Sering Bertengkar dengan Pasangan

Sebab, seseorang yang benar-benar mencintai kamu, pasti akan selalu berhasil membuat dirimu nyaman ketika kalian dekat atau pun jauh. Coba tanya saja pada hatimu sendiri, apakah kamu takut dia berpaling?

Jika dia benar-benar mencintaimu dengan tulus, maka hatimu juga akan merasakannya sehingga kamu tidak merasa takut atau cemas lagi, sebaliknya kamu akan selalu merasa nyaman dan aman.

Akhir Kata

Kita sering marah, kecewa, dendam dan menjauhi seseorang hanya karena tidak memahami pikirannya. Kita lebih sering memilih tindakan praktis daripada mencoba memahami dua sudut pandang yang berbeda, hingga seringkali menimbulkan kebencian dan dendam antara satu dengan yang lain.

Hal ini tentu saja merugikan kedua belah pihak yang akhirnya bermusuhan hanya karena perkara salah paham. Ketika kamu sedang mengalami cek-cok atau perdebatan dengan pasangan, itu bukan berarti tanda tidak cocok.

Semua masalah yang terjadi dalam hubungan itu seperti sinar matahari yang membuat daun-daun layu, namun sekaligus membuat tumbuhan bertumbuh dan tetap hidup. Dengan kata lain, permasalahan itu membuat hubungan menjadi lebih berkualitas.

Sekianlah artikel tentang 7 tanda bahwa pasangan mencintaimu dengan tulus. Semoga bermanfaat!

Written by Ilham Damanik

Penikmat dan pemerhati