in

Hey Ladies, Inilah 7 Tanda Pria yang Memendam Perasaan Cinta Kepadamu

Tanda Pria Memendam Perasaan Cinta

Jika kamu sedang bersemangat mencari tanda-tanda pria itu mencintaimu, kemungkinan kamu sedang cemas-cemasnya. Sebab kamu tahu benar perasaanmu sendiri tapi kamu tidak tahu bagaimana perasaannya.

Tentu kita tidak bisa menebak-nebak secara asal apakah seseorang sedang memendam perasaan cinta atau bukan, meskipun jika dilihat-lihat dari sikapnya yang begitu baik, perhatian, dan menyenangkan sepertinya ia sudah menyalakan lampu hijau.

Tapi, apakah dia baik dan perhatian kepada kamu saja? Jangan-jangan, dia memang baik kepada semua orang. Artinya, kebaikan yang dia berikan tidak selalu menjelaskan bagaimana perasaannya kepada kita.

Daripada kamu semakin penasaran dengan kebenarannya, yuk simak tanda-tanda pria jatuh cinta tapi memendam perasaannya berikut ini!

1. Dia Bergerak Seperti Bayanganmu Sendiri

Saat Pria Menyukai Seorang Wanita Ia Akan Mengikuti Setiap Geraknya
Saat Pria Menyukai Seorang Wanita Ia Akan Mengikuti Setiap Geraknya

Saat kamu menggerakkan tubuhmu, pasti bayanganmu akan mengikuti, bukan? Begitu juga ketika seseorang jatuh cinta kepadamu, ia akan bergerak seperti bayanganmu sendiri.

Serangkaian tes psikologi telah membuktikan bahwa orang yang sedang tertarik pada lawan jenisnya akan mengikuti gerak-gerik orang yang membuatnya tertarik. Contoh kecilnya, ketika kamu tertawa, dia juga akan tertawa.

Ketika kamu menoleh ke arah kanan, dia juga ikut menoleh ke arah yang sama. Jika kamu menunjukkan lagu kesukaanmu, dia juga akan menyukai lagu itu dan begitulah seterusnya.

Sementara dari sisi spiritual mengatakan bahwa kesamaan akan menarik kesamaan. Artinya, saat seseorang tertarik kepadamu, dia tanpa sadar akan menjadi seperti dirimu. Begitulah cara alam semesta menyatukan dua jiwa yang berbeda.

Jadi meskipun dia tidak mengatakan perasaannya secara langsung, kamu tetap bisa mengetahuinya dengan melihat tanda-tanda ini.

2. Dia Membicarakan Masa Depan Denganmu

Membicarakan Masa Depan
Membicarakan Masa Depan

Apakah kamu akan membahas masa depan dengan setiap orang yang baru kamu temui? Tidak ‘kan? Tentunya kita hanya akan membahas masa depan dengan orang-orang tertentu saja.

Beberapa orang juga sangat anti membahas tentang masa depan seseorang yang tidak membuatnya tertarik, sebaliknya kita akan sangat bersemangat membahas masa depan dengan seseorang yang tertarik dengannya.

Apakah dia menanyakan tentang rencana-rencanamu kedepannya? Seperti ingin menikah umur berapa? Ingin tinggal dimana setelah menikah? Dan pertanyaan-pertanyaan lainnya tentang masa depan.

Semakin sering ia membahas masa depan dengan kamu, maka semakin besar ketertarikannya kepadamu. Kamu mesti tahu, pertanyaannya yang berkaitan dengan masa depan adalah cara untuk mencari kecocokan denganmu.

Dia mungkin memiliki keinginan untuk menjalin hubungan yang serius, hanya saja dia masih ragu sehingga menanyakan hal-hal yang berkaitan masa depan dengan kamu.

Coba Baca JugaSebelum Menikah, Ajukan 7 Pertanyaan Ini Kepada Calon Suami

3. Dia Mengungkapkan Rahasianya Kepadamu

Mengungkapkan Rahasia
Mengungkapkan Rahasia

Mungkin dia tidak mengungkapkan perasaannya kepadamu, tetapi dia begitu terbuka tentang dirinya dan mengungkapkan rahasianya kepadamu. Kamu seperti sudah menjadi sahabat atau teman dekat baginya.

Jika benar begitu, maka tak perlu ragu lagi tentang perasaannya kepadamu. Mungkin kamu menganggap kedekatan selama ini hanya sebatas teman, tetapi percayalah bahwa sebenarnya lebih dari itu.

Kamu sendiri pastinya tidak akan mengungkapkan rahasiamu kepada sembarang orang bukan? Begitu pula dirinya, pasti ada sesuatu yang spesial dari dirimu sehingga ia berani untuk terbuka kepadamu.

Kamu juga harus pintar membedakan mana orang menceritakan masalahnya karena menganggapmu sebagai teman baik dan mana orang yang menganggapmu spesial. Sehingga kamu tidak salah mengartikannya.

Namun bagaimana pun, jika seseorang membuka rahasia yang detail tentang dirinya, itu menandakan bahwa ia sudah percaya kepadamu.

4. Dia Sering Memandangimu

Pria Akan Cenderung Memandangi Wanita
Pria Akan Cenderung Memandangi Wanita

Ini adalah fakta yang cukup mengejutkan. “Ketika seseorang jatuh cinta, mereka akan menatap mata anda lebih langsung dan untuk jangka waktu yang lebih lama, mereka ingin sepenuhnya hadir dengan anda.” Kata Dr. Flores, psikolog.

Seperti kita melihat sebuah lukisan yang indah dimana kita tidak bosan-bosan memandangnya. Pria yang jatuh cinta kepadamu, di matanya kamu terlihat begitu indah sehingga ia sulit mengalihkan pandangan darimu.

Coba perhatikan, apakah dia sering memandangi kamu? Baik secara langsung atau sembunyi-sembunyi, jika dia kedapatan sering memandang kamu maka sudah jelas bahwa dia jatuh cinta padamu.

Hanya saja, seorang pria jarang sekali mengungkapkan perasaannya. Sebab pria pada umumnya lebih dominan logika, artinya mereka menomor duakan perasaan dan mengutamakan logikanya. Mungkin dia sedang memikirkan waktu yang tepat untuk mengungkapkannya padamu.

5. Dia Sering Menyebut Kata “KITA”

Sering Menyebut Kita
Sering Menyebut Kita

Seorang yang mencintaimu akan selalu melibatkan kamu dalam hal ia senangi, hal ini membuatnya lebih sering menyebut kata “Kita” ketimbang “Saya” atau “Aku”. Sebab dia menganggap dirinya bukan sebagai individu lagi, melainkan sebagai bagian dari dirimu.

Perhatikan saja, jika dia ingin pergi ke suatu tempat yang bagus, apakah dia akan melibatkan kamu? Kemungkinannya dia akan berkata “Minggu depan kita pergi liburan yuk!” “Eh minggu depan kita kesini lagi yuk!”

Ketika seorang pria membagikan kesenangannya dan membicarakan rencana dengan kamu, melibatkan kamu dalam segala hal yang ia sukai, tandanya dia mencintai kamu.

Jadi, kamu tak perlu resah lagi menunggu kepastian darinya. Sebagian pria berpikir bisa menjalani hubungan tanpa ada kata jadian sebab bagi mereka yang terpenting adalah kecocokan dan kenyamanan, bukan kata jadian.

Alangkah baiknya dijalani dan dinikmati saja setiap prosesnya. Toh, tanda-tandanya sudah jelas, kan? Jangan buat dirimu tersiksa dengan pikiran-pikiranmu sendiri.

6. Dia Menjadi Seseorang yang Berbeda

Sering Terlihat Berbeda
Sering Terlihat Berbeda

Seiring waktu setiap orang memang pasti berubah, namun jika diperhatikan baik-baik tentu akan kelihatan alasan seseorang berubah. Tanpa harus ke-pede-an dan merasa dicintai, tetapi kita bisa melihat apakah perubahan seseorang berkaitan dengan diri kita.

Satu lagi, kita juga bisa melihat seseorang berubah ke arah mana. Semisal, jika di awal perkenalan dia terlihat begitu pendiam, lalu lama kelamaan dia berubah menjadi orang yang humoris dan asyik, itu adalah tanda bahwa dia sudah nyaman denganmu.

Dia yang sekarang bukan lagi seperti yang kamu kenal di awal, kini sudah berani memanggil kamu dengan panggilan yang lucu-lucu. Jika hal ini terjadi kepadanya, maka kamu harus mengerti bahwa dia mulai suka kepadamu.

Hanya saja perasaannya belum 100% utuh mencintaimu namun itu akan naik menjadi 100% jika dia melihat tanda bahwa kamu juga memiliki perasaan yang sama seperti dirinya.

7. Merindukanmu Selalu

Selalu Merindukan
Selalu Merindukan

Jika jatuh cinta dari mata turun ke hati, maka darimana datangnya rindu yang menuntut temu setiap hari? Tak mungkin rindu datang tiba-tiba jika tak ada sesuatu yang menariknya.

Seseorang bisa memendam rasa cintanya, tetapi tidak dengan rasa rindunya. Kamu pasti sudah menjadi seseorang yang berharga baginya, kalau tidak, tak mungkin dia merindukanmu dan mengajak kamu bertemu.

Jadi, sekarang coba kamu analisa lagi. Apakah dia sering mengajak kamu bertemu? Atau mencari-cari alasan agar bisa bertemu kamu? Lalu, apakah dia pernah mengatakan rindu, kangen dan sebagainya?

Kalau benar seperti itu, maka hanya menunggu waktu saja sebab tak berapa lama lagi dia akan segera mengungkapkan perasaannya kepadamu. Jadi nikmati saja apa yang sedang terjadi saat ini.

Akhir Kata

Satu hal yang perlu kamu ingat, pria lebih dominan logikanya daripada perasaan. Meskipun pria itu mencintaimu, tetap saja dia akan berpikir keras tentang apa keputusan yang harus diambil.

Jika dia sudah melihat peluang hubungan jangka panjang yang berkualitas pada diri wanita, maka tinggal menunggu waktu saja dia akan mengungkapkan rasa cintanya.

Namun meskipun seorang wanita berhasil membuat seorang pria jatuh cinta, jika pria itu tidak melihat kemungkinan untuk menjalin hubungan jangka panjang yang berkualitas, maka dia akan lebih memilih untuk memendam rasa cintanya.

Coba pelajari juga beberapa tips asmara berikut ini :

Written by Ilham Damanik

Penikmat dan pemerhati