in

Perlu Diwaspadai, Ini 7 Tanda Suami Menyukai Wanita Lain

Tanda Suami Menyukai Wanita Lain

Dalam menjalani kehidupan rumah tangga, mungkin kamu akan menemui beberapa masalah. Salah satu masalah yang kerap muncul dalam kehidupan rumah tangga adalah perselingkuhan yang dilakukan oleh pasangan. Jadi, kamu pun harus waspada terhadap masalah yang satu ini.

Kebanyakan pria merasa hubungannya dengan pasangan tidak berjalan cukup baik. Seringkali hal tersebut terjadi karena adanya rasa bosan atau kurang adanya kebahagiaan dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

Dengan adanya ancaman perselingkuhan yang sering dilakukan oleh pria, sudah seharusnya sebagai wanita kamu bisa lebih jeli dalam menilai suamimu sendiri. Kamu harus paham dengan baik tentang kapan ancaman perselingkuhan itu ada di depan matamu.

Cobalah untuk selalu melihat dalam hubungan suami istri yang kamu jalani saat ini. Kamu juga harus waspada dengan 7 tanda yang menunjukkan suamimu mulai menyukai wanita lain berikut ini.

1. Dia Mulai Membandingkanmu dengan Wanita Lainnya

Mulai Membandingkan Dengan Wanita Lain
Mulai Membandingkan Dengan Wanita Lain

Jika dulu dia sering menyanjungmu, kini kondisinya berbeda. Saat dia mulai menyukai wanita lain, dia cenderung membandingkan dirimu dengan wanita lainnya.

Sebagai suami, dia justru membuat dirimu merasa buruk di matanya. Dia selalu melihat sisi burukmu dan membandingkan kelemahan atau keburukanmu itu dengan kelebihan yang dimiliki oleh wanita lain.

Mungkin memang kamu bukan wanita yang sempurna karena pada hakikatnya tidak ada satu pun manusia yang sempurna di dunia ini. Namun jika suamimu membandingkan ketidaksempurnaanmu dengan kelebihan orang lain tentu bukan hal yang bisa kamu anggap normal.

Baca Dulu : Istri Wajib Tahu, 6 Penyebab Suami Tidak Bahagia Setelah Menikah

2. Dia Menunjukkan Ketidaknyamannya Ketika Ditanya Tentang Kesehariannya

Tidak Nyaman Ketika Ditanya Tentang Keseharian
Tidak Nyaman Ketika Ditanya Tentang Keseharian

Saat kamu ingin mengetahui kegiatannya hariannya, dia justru menunjukkan sikap yang tidak baik. Dia merasa risih setiap kali kamu menanyakan kesehariannya dan menganggap kamu terlalu kepo sebagai seorang istri.

Sebenarnya wajar saja jika seorang istri ingin tahu tentang kegiatan apa saja yang dilakukan suaminya di luar sana. Namun karena suamimu sudah mulai menyukai wanita lain dan mungkin sudah memulai hubungan dengan wanita lain, dia akan cenderung tak suka dengan pertanyaan seperti ini.

Dia tak ingin terlalu pusing untuk membohongimu dengan jawaban yang tak sesuai kenyataan.

3. Dia Lebih Sering Menghabiskan Hari Liburnya di Luar Bersama Teman daripada Bersamamu

Dia Menghabiskan Waktu Lebih Banyak Bersama Orang Lain
Dia Menghabiskan Waktu Lebih Banyak Bersama Orang Lain

Sudah seharusnya seorang yang sudah berumah tangga lebih mementingkan keluarga dibanding kesenangannya bersama teman-temannya. Namun hal berbeda justru dilakukan oleh suamimu.

Kamu tidak lagi menjad prioritasnya. Bahkan dia lebih memilih untuk menghabiskan hari liburnya bersama teman-temannya. Dia lebih tertarik untuk bersenang-senang bersama temannya dan memilih untuk meninggalkan keluarganya.

4. Dia Tidak Lagi Terbuka tentang Pengeluaran Keuangan Padamu

Tidak Terbuka Tentang Pengeluaran
Tidak Terbuka Tentang Pengeluaran

Ada yang bilang bahwa seorang wanita adalah bendahara dalam rumah tangga. Semua pengeluaran tentu saja seharusnya diketahui oleh pasangan satu sama lain. Namun kamu tidak memiliki kewenangan atas hal ini.

Suamimu cenderung tertutup mengenai pengeluaran keuangannya. kamu tidak tahu uang yang dia hasilkan habis untuk keperluan apa. Dan anehnya lagi kamu pernah menjumpai ada pengeluaran yang aneh dan janggal.

Jangan diam saja saat kamu menyadari ada kesalahan dalam pengeluaran keuangan yang dilakukan oleh suamimu. Kamu patut lebih berhati-hati karena di luar sana tidak menutup kemungkinan ada wanita lain yang sedang mengincar isi dompet suamimu.

5. Ponsel Miliknya Adalah Barang yang Tidak Boleh Tersentuh Olehmu

Ia Menjaga Ponselnya
Ia Menjaga Ponselnya

Sadarilah bahwa sebagian besar orang yang berselingkuh pasti akan berusaha untuk menjauhkan ponselnya dari jangkauan pasangannya.  Dia akan lebih protektif pada ponselnya karena kamu mengetahui riwayat pesan atau panggilan yang sudah dia lakukan dengan wanita lain.

Jika biasanya dia tidak pernah memasang password pada ponselnya, dia akan melakukan hal itu saat dia memiliki wanita lain di luar sana. Dia tidak akan membiarkanmu dengan mudah meminjam ponselnya.

Dia akan selalu membawa ponselnya bersamanya. Kemana pun dia pergi, ponsel akan selalu ada di dekatnya, meskipun ke kamar mandi sekalipun.

6. Cenderung Lebih Memperhatikan Penampilan Fisiknya

Terlalu Memperhatikan Penampilan Fisik
Terlalu Memperhatikan Penampilan Fisik

Coba perhatikan suamimu lebih teliti. Apakah dia akhir-akhir ini sering membeli pakaian baru, sepatu baru, atau barang-barang yang berhubungan dengan fashion sehingga bisa menunjang penampilannya? Jika iya, ada kemungkinan dia memiliki wanita lain selain dirimu.

Dia mengalami perubahan dari segi penampilan, mulai dari cara berpakaian sampai cara berdandan. Bahkan bisa saja dari yang tidak pernah memperhatikan penampilan, dia berubah menjadi sosok pria yang sering melakukan perawatan di dokter.

Perubahan yang dia lakukan adalah untuk menarik perhatian wanita yang sedang dia sukai. Dia berharap penampilannya yang keren bisa membuat wanita tersebut terkesan.

7. Komunikasi antara Kamu dan Dia Memburuk

Kamunikasi Semakin Memburuk
Kamunikasi Semakin Memburuk

Komunikasi adalah hal yang sangat penting dalam menjalani hubungan, baik saat masih pacaran maupun setelah menikah. Untuk menjalin komunikasi yang baik bukanlah hal mudah. Terlebih jika sudah ada wanita lain dalam hubungan suami-istri yang kamu jalani saat ini.

Pria yang berselingkuh cenderung memiliki komunikasi yang buruk dengan pasangannya. Dia akan lebih tertutup tentang banyak hal padamu. Dia juga mungkin akan lebih mudah marah hanya karena masalah yang sepele.

Semakin lama, komunikasi yang kamu miliki dengan suamimu pun akan semakin buruk. Kenapa Tentu saja karena dia sudah tidak memiliki keinginan untuk membangun komunikasi yang baik denganmu.

Baca Juga : Tak Perlu Lagi Dipertahankan, Ini 7 Ciri Suami yang Sebaiknya Ditinggalkan

Itulah 7 tanda yang harus kamu ketahui dengan baik. Kamu harus bisa mengenalinya dengan baik. Jika kamu merasa suamimu memiliki tanda tersebut, kamu harus lebih waspada. Cobalah untuk menyelesaikannya secara baik-baik terlebih dahulu dengan suamimu. Diskusilah dengan suamimu dari hati ke hati sebagai sepasang suami-istri..

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.