5 Tanda-Tanda Bahwa Sahabat Sedang Merindukan Kita

“Sahabat adalah satu jiwa didalam dua tubuh” Hidup seperti arus kencang yang

Ilham Damanik Ilham Damanik · 3 min read >
Tanda Sahabat Merindukan Kita

“Sahabat adalah satu jiwa didalam dua tubuh”

Hidup seperti arus kencang yang membuat kita terhanyut dalam lingkaran waktu. Kita terus bertumbuh dan berpindah dari satu tempat ketempat lain. Membuat kita berusaha beradaptasi lagi dengan hal-hal baru. Tapi begitulah hidup, jika bukan hal-hal baru apalagi yang membuat kita berkembang?

Namun ada satu yang tak pernah berubah dan tak terbawa arus. Ia sepertinya tak lekang oleh waktu.

Persahabatan.

Mungkin setiap kita akan mencari jalan hidup masing-masing. Mengambil setiap peluang emas yang ada didepan mata, dan memulai kehidupan yang baru, jauh dari orang-orang yang kita sebut sahabat. Disanalah tumbuh benih-benih rindu.

Tetapi ada saatnya memang, meskipun tidak terpisah jarak, namun terpisah oleh ego masing-masing.

Tak dapat dipungkiri bahwa terkadang ada ego yang menyebabkan keretakan dalam persahabatan, namun bagaimana pun masalah dalam persahabatan tetap saja ada rindu. Nah, apa tanda-tanda bahwa sahabat merindukan kita?

1. Dia Sangat Antusias Menjawab Teleponmu

Dia Sangat Antusias Menjawab Telponmu
Dia Sangat Antusias Menjawab Telponmu

Saat pertemuan dengan sahabat sudah tak sesering dan tak seintens dahulu, mungkin kamu akan bertanya-tanya apakah sahabatmu tidak rindu?

Kita tak bisa mengelak lagi bahwa didalam persahabatan pun terkadang masih ada gengsi. Mungkin kamu merindukan sahabatmu tetapi kamu menunggu dia yang mengatakan itu terlebih dahulu.

Tapi jangan lupa, bahwa perasaan tidak selalu diungkapkan dengan ucapan. Ada bahasa lain dari mengutarakan kerinduan, seperti menelepon dan menanyakan kabarnya, itu sudah cukup jelas untuk menyampaikan bahwa kamu merindukan dia.

Dan jika kamu ingin tahu apakah sahabatmu juga rindu, segeralah hubungi via telepon atau media lain, tanyakan bagaimana kabarnya dan lihat seperti responnya kepadamu.

Jangan malu untuk berkata seperti “Aku rindu pembicaraan yang menarik ditempat ngopi. Kau mau ikut?”. Kalimat itu akan memancing reaksinya, jika jawabannya terdengar antusias maka artinya dia rindu.

Baca Juga: Patut Dipertahankan, 5 Tanda Kamu Memiliki Persahabatan Yang Kuat

2. Dia Mendatangimu Secara Tiba-tiba

Sahabatmu Akan Mendatangimu Secara Tiba-Tiba
Sahabatmu Akan Mendatangimu Secara Tiba-Tiba

Mungkin kamu terlalu sibuk dengan pekerjaanmu yang sekarang. Mungkin juga kamu terlalu asyik menikmati duniamu yang sekarang. Sehingga sahabat-sahabatmu mulai terlupakan.

Memang ada saatnya dimana kita mengharapkan hal-hal baru dalam kehidupan. Ada saatnya kita sangat menuntut sebuah perubahan pada diri sendiri. Namun itu tampaknya tidak  berlaku dalam persahabatan.

Sekuat apapun usahamu untuk berubah, ia akan tetap ada disana. Bahkan mungkin ia rela menjadi korban yang terikut oleh arus perubahanmu.

Tapi meskipun kita tetap pada kesibukan masing-masing, ada saja usaha untuk membuatnya menjadi kebersamaan. Mungkin secara tiba-tiba ia akan mendatangi kamu ditempat kerja, ditempatmu biasa bersantai atau dirumah. Apapun alasan yang ia katakan, itu adalah tanda bahwa sahabatmu sedang rindu.

3. Dia Menceritakan Kegilaanmu Kepada Teman-teman Lain

Dia Menceritakan Kegilaanmu Kepada Orang Lain
Dia Menceritakan Kegilaanmu Kepada Orang Lain

Mungkin bercerita tentang orang lain adalah sesuatu yang buruk pada umumnya. Tapi bagaimana jika orang-orang menceritakan hal-hal baik tentang kita?

Tentu semua orang berbeda-beda dalam mengexpresikan emosinya. Jika kamu dan sahabatmu memiliki waktu yang sulit untuk bertemu, atau ada masalah-masalah lain yang membuat kalian susah untuk duduk semeja lagi, mungkin kamu bisa bertanya kepada teman-teman yang lain.

Sahabat yang merindukan kita biasanya senang menceritakan tentang kegilaan-kegilaan yang dilakukan bersama. Saat berkumpul dengan teman-teman yang lain, pembahasannya tidak jauh-jauh dari kesenangan dan kesedihan yang dilakukannya bersamamu.

Dengan begitulah ia mengexpresikan perasaan rindunya kepadamu. Maka, untuk mengetahui tanda-tanda ini, kamu perlu bertanya kepada teman-teman yang lain. Mungkin bisa dimulai dari pertanyaan “Bagaimana pertemuan kalian kemarin? Seru?” selanjutnya biarkan mereka menceritakan semuanya.

4. Memposting Foto Bersamamu Di Media Sosial

Dia Memposting Foto Bersamamu di Sosial Media
Dia Memposting Foto Bersamamu di Sosial Media

Di era yang serba teknologi ini, orang-orang lebih senang mengexpresikan emosinya lewat media sosial. Meskipun tidak secara langsung mengatakan “I miss you” atau kata-kata yang berakaitan dengan perasaan rindu, seorang sahabat akan membagikan foto-foto yang ada wajahmu dimedia sosialnya.

Sekarang orang-orang lebih senang melakukan sesuatu secara misterius. Dengan cara-cara yang mungkin membuat orang lain bertanya-tanya. Meskipun ia adalah sahabatmu, kamu harus tahu bahwa kejujuran bukan hanya berbentuk ucapan saja. Dan mungkin hanya dengan seperti itu ia mampu untuk jujur tentang perasaannya.

Karena sebenarnya hal-hal yang berkaitan dengan emosi itu memang sulit untuk dikatakan. Tapi setidaknya kamu sudah bisa membaca tanda-tanda bahwa ia sedang rindu. Lalu apa selanjutnya? segera hubungi sahabatmu dan mulailah menentukan tanggal untuk bertemu.

5. Membagikan Foto Dengan Makanan, Minuman atau Tempat Favoritmu

Membagikan Hal-Hal Favoritmu
Membagikan Hal-Hal Favoritmu

Seorang sahabat pelan-pelan akan belajar menyukai apa yang kamu sukai. Meskipun terkadang kata-katanya tidak sesuai dengan apa yang dilakukannya.

Mungkin sahabatmu sering berkomentar sinis terhadap hal-hal yang kamu lakukan, termasuk dalam hubunganmu. Hal itu tidak lain hanyalah usaha mereka agar tetap berada difrekuensi yang sama denganmu.

Namun beda cerita ketika kamu dan dia sudah jarang bertemu. Diam-diam dia akan menyusuri jalan kenangan dengan ragam sensasi kesenangan bersama kamu. Mungkin ia akan mengunjungi tempat favoritmu, memesan makanan dan minuman favoritmu lalu membagikan fotonya di media sosial.

Meskipun foto itu akan dilihat semua orang di media sosial, namun tetap saja tujuannya adalah agar kamu melihatnya dan berharap kamu mengingatnya juga.

Pada akhirnya sobat, semua tanda-tanda diatas tidak akan mengubah apa-apa jika kamu tidak turut bergerak melakukan sesuatu. Jika kamu yakin sahabatmu merindukanmu dengan tanda-tanda itu, segeralah hubungi. Sebab segala sesuatu dapat berubah. Sebelum kamu terlambat dan sahabatmu berubah pikiran, segeralah hubungi.

Baca Juga: Agar Tetap Semangat Menjalani Hidup, Jaga Hubunganmu dengan Orang Seperti Ini

Semua bergantung pada pilihanmu, apakah kamu akan membiarkan tanda-tanda itu? Jika iya, artinya kamu membiarkan sahabatmu mencari dunia baru hingga saatnya nanti benar-benar melupakanmu.

Ilham Damanik
Menulis-Membaca-Bermimpi Read Full Profile