in

Wahai Pria, Inilah 5 Tanda Wanita Jatuh Cinta Kepadamu

Tanda Saat Wanita Jatuh Cinta

Tidak semua pria menyadari tanda jatuh cinta pada wanita. Mereka tentu saja tidak mengatakannya secara langsung seperti layaknya para pria. Lalu bagaimana melihatnya?

Wanita adalah makhluk yang aneh, susah ditebak dan perasaannya lebih mendominasi daripada logika. Sikapnya bisa dengan mudah berubah seketika dan hal itu membuat mereka menjadi rentan.

Sementara pria yang lebih dominan logika dan menilai segala sesuatu dari apa yang terlihat, tentunya akan kesulitan untuk mengartikan bahasa-bahasa wanita yang penuh dengan teka-teki.

Ironis sekali, para pria kerap tidak menyadari bahwa ada wanita yang sedang jatuh cinta dan menunggunya, justru kebanyakan pria malah mengejar wanita yang sebenarnya tidak tertarik kepadanya.

Jika kamu tak ingin membuang-buang waktu lagi untuk mengejar wanita yang tidak tertarik kepadamu. Mulai detik ini kamu harus paham sikap dan tanda wanita saat diam-diam jatuh cinta kepadamu.

1. Dia Mulai Terpengaruh Olehmu Dalam Berbagai Hal

Mulai Terpengaruh Berbagai Hal
Mulai Terpengaruh Berbagai Hal

Alasan ini cukup sederhana, sedari kecil kita sudah terpengaruh oleh orang-orang sekitar seperti keluarga atau teman sebaya. Dan benar bahwa sedari kecil pun kita sudah meniru orang-orang yang kita sukai.

Bukan karena ia wanita maka mudah terpengaruh, tetapi ia memilih untuk terpengaruh olehmu dalam berbagai hal karena ia menyukaimu.

Dalam hal lainnya seperti menyukai seorang aktor, pemimpin, dan orang-orang hebat, jika kita menyukainya maka secara tidak sadar kita juga akan terpengaruh olehnya dalam berbagai hal.

Semisal, kamu menyukai seorang penyanyi, secara sadar atau tidak sadar kamu mungkin akan meniru gaya berpakaiannya, cara bernyanyinya dan lain-lain. Sesederhana itulah yang dilakukan wanita ketika jatuh cinta.

Maka coba perhatikan, apakah kamu merasa ia sudah mulai terpengaruh oleh cara bicaramu, selera humormu atau banyak hal lainnya?

Tetapi sebelum kita lanjut, coba pelajari dulu 8 Jenis Cinta Dalam Psikologi yang Wajib Kamu Ketahui.

2. Dia Selalu Fokus Kepadamu

Dia Selalu Fokus Kepadamu
Dia Selalu Fokus Kepadamu

Saat kamu berbicara dan ia tidak memperhatikannya atau ia mencoba melakukan hal lain untuk mengalihkan perhatian, maka jelaslah tanda bahwa wanita itu tidak tertarik kepadamu.

Sebaliknya jika wanita selalu fokus kepadamu, tak perlu dipungkiri lagi bahwa ia jatuh cinta padamu.

Tanda ini bisa kamu ketahui saat berkomunikasi di awal-awal perkenalan hingga seterusnya. Dan, ya, fokus yang dimaksud dalam hal ini juga berarti tatapan mata.

Dia tidak membiarkan matanya berkeliaran kesana kemari dan hanya fokus melihatmu saat berkomunikasi.

Inilah tanda yang sangat kuat. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa tatapan mata adalah tanda universal untuk semua orang dalam menunjukkan semua perasaan.

3. Dia Menjadi Buta dan Tuli

Menjadi Buta dan Tuli
Menjadi Buta dan Tuli

Seorang wanita yang jatuh cinta akan memberikan seluruh perasaannya hingga tak ada lagi logika. Kamu tahu? Dia menjadi seperti orang yang buta dan tuli.

Wanita itu tidak lagi peduli seberapa buruk dirimu, tingkahmu dan semua yang kamu lakukan juga semua yang kamu katakan akan terlihat menarik di matanya.

Ini artinya, meskipun ia sudah mengetahui ada banyak keburukan dalam dirimu tetapi ia selalu berhasil melihat sisi baik dalam dirimu.

Lalu selebihnya, tidak ada saran dan nasehat dari orang lain yang ingin ia dengarkan kecuali darimu.

Aneh, tapi memang begitulah tanda wanita ketika jatuh cinta, maka kamu tentunya juga harus peka melihat tanda-tanda ini.

4. Sikapnya Kepadamu Seperti Seorang Ibu

Memperlihatkan Sisi Keibuan
Memperlihatkan Sisi Keibuan

Mungkin awalnya ia menerima saja segala hal yang kamu lakukan tak peduli itu baik atau buruk, tetapi seiring waktu kesadarannya akan kembali mengambil alih namun bukan berarti ia tidak lagi menggunakan perasaan.

Ini masih dalam fase jatuh cinta, tetapi sikapnya sudah mulai berubah dan mulai memperhatikan kamu sepenuhnya seperti seorang ibu.

Semisal, saat kamu bermalas-malasan dan menunda pekerjaan ia marah kepadamu. Dan jika kamu memiliki kebiasaan buruk, ia juga marah kepadamu.

Mungkin kamu tidak mengerti mengapa ia marah karena logikanya saat kita tidak memiliki ikatan dengan seseorang maka ia tidak berhak untuk mengatur hidup kita.

Cukup aneh?

Tetapi memang begitulah faktanya, sebab ketika wanita sudah benar-benar jatuh cinta ia tidak akan berusaha mengejarmu atau berusaha untuk membuatmu tertarik, tetapi ia akan berusaha untuk membuatmu menjadi lebih baik.

5. Dia Membicarakan Masa Depan Denganmu

Membicarakan Masa Depan
Membicarakan Masa Depan

Orang yang bersemangat akan selalu melihat ke depan. Dan begitulah wanita yang sedang jatuh cinta, mereka begitu bersemangat sepanjang waktu seolah tidak pernah sedih.

Ini benar-benar tanda yang jelas, ketika wanita menyukai lelaki mereka tidak takut untuk membicarakan masa depan.

Jadi coba perhatikan, apakah kamu dan dia sudah mulai menyusun rencana bersama?

Sebab jika dibandingkan, wanita yang tidak tertarik pada pria biasanya juga tidak akan tertarik untuk membahas rencana-rencana atau masa depan.

Lalu jika ia mengetahui apa yang menjadi impianmu, maka ia akan mendukungmu ke arah itu. Baginya kamu adalah investasi untuk masa depannya yang cerah.

Oleh sebab itu pula ia mulai bersikap posesif agar kamu tetap berada di dalam jalur yang akan membawa hubungan itu ke arah yang dituju di masa depan.

Akhir Kata

Wanita yang jatuh cinta juga ditandai dengan tanda bahasa tubuhnya seperti tersenyum, berbicara dengan nada yang lembut, melakukan kontak mata yang dalam dan sebagainya namun hal itu tidak cukup kuat untuk dijadikan patokan.

Bahasa tubuh memang lebih jujur daripada kata-kata, tetapi itu tidak universal atau dengan kata lain bahasa tubuh tidak menjelaskan arti yang sama bagi setiap orang.

Nah terkadang, para wanita juga dapat menyembunyikan perasaannya kepadamu. Mereka adalah pembohong terhebat, coba pelajari juga 10 Tanda Cewek Jatuh Cinta Tetapi Malu Mengungkapkan

Maka yang perlu kita perhatikan disini adalah tanda-tanda yang memang jelas dan nyata agar kita tidak sembarang berasumsi semata.

Written by Ilham Damanik

Menyendiri-Merenung-Hening