in ,

5 Tanda Bahwa Kamu Termasuk Wanita yang Hidup Bahagia

Tanda Wanita Yang Hidup Bahagia
Tanda Wanita Yang Hidup Bahagia

Pernahkah kamu melihat seorang teman ataupun orang asing lalu dalam hatimu berkata “Ahh, Seandainya aku memiliki hidup seperti dia”. Tentu kita semua pernah melakukannya.

Tetapi perasaan membanding-bandingkan seperti itu justru menambah kesedihan di hati kita. Dan syukurnya semakin bertambah usia, kita semakin mengetahui apa yang seharusnya dipikirkan dan apa yang tidak.

Wanita bahagia, tidak lagi membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain tetapi fokus pada dirinya sendiri.

Orang-orang bijak mengatakan “Untuk bahagia lakukanlah apa yang engkau sukai”. Tentu saja, kebahagiaan bukanlah sesuatu yang kita tunggu. Tetapi ia adalah buah dari sebuah usaha dan kesabaran.

Namun kabar baiknya, ada 5 hal yang biasanya dilakukan oleh wanita-wanita yang bahagia dalam menjalani kehidupannya. Apakah kamu termasuk didalamnya ?

1. Wanita Bahagia Menemukan Versi Terbaik Dirinya

Menemukan Versi Terbaik Dari Dirinya
Menemukan Versi Terbaik Dari Dirinya

Kepuasan objektif seperti uang, bersenang-senang, berbelanja, mungkin seperti itulah sifat kebahagiaan bagi para wanita. Tetapi menurut penelitian baru-baru ini mengatakan bahwa kebahagaiaan dengan landasan Eudaimonis itu justru lebih penting bagi wanita.

Eudaimonis berarti berjuang menuju keunggulan menurut bakat dan potensi tanpa dipengaruhi oleh faktor eksternal, mirip dengan motivasi intrensik.

“Kesejahteraan Eudaimonic jauh lebih kuat dan memuaskan daripada kebahagiaan hedonis. Eudaimoniac melibatkan berbagai bagian otak” ucap Richard J. Davidson Phd dari Universitas of Wicsonsin-Madison.

Seperti yang kita ketahui tidak banyak wanita yang berjuang mengejar bakat dan potensinya, sehingga jarang dari wanita modern saat ini yang mendapatkan kepuasaan sisi subjektif.

Baca Juga : 6 Kualitas Dari Seorang Pria Yang Paling Diinginkan Wanita

2. Wanita Yang Merancang Hidupnya Sehebat Mungkin

Wanita Yang Merancang Kehidupannya
Wanita Yang Merancang Kehidupannya

Wanita adalah makhluk paling hebat merancang sesuatu di bumi ini. Tak dapat dipungkiri bahwa tak ada wanita yang tak hebat dalam merancang. Apalagi untuk masa depannya.

Untuk kehidupannya di masa depan pun wanita cukup cerdas merancang bagaimana arah hidupnya. Maka untuk menjadi wanita yang bahagia, sedikitnya kamu memiliki kemampuan atau kebiasaan seperti ini.

Optimis dalam merancang rencana kehidupannya merupakan salah satu tanda-tanda seorang wanita memiliki kehidupan yang positif dan bahagia.

Baca Juga : Tujuan Hidup Yang Harus Kamu Miliki Sebelum Usia 30

3. Suka Mempelajari Hal Baru

Suka Mempelajari Hal Baru
Suka Mempelajari Hal Baru

Semakin banyak kamu belajar maka semakin banyak pula yang kamu dapatkan, termasuk dalam kebahagiaan.

Kesamaan antara pria dan wanita mungkin terlihat pada semangatnya ketika mempelajari hal baru. Namun wanita dianugerahi dengan rasa penasaran yang lebih tinggi, sehingga mereka lebih terdorong untuk segera bergerak kesana.

Setiap hal-hal baru yang datang selalu mendorong semangat wanita, dan hal itu cukup membuatnya bahagia.

Jadi tak heran lagi jika mereka senang pergi ketempat perbelanjaan, bukan karena mereka ingin membeli semuanya tetapi mereka sudah cukup bahagia melihat hal-hal baru disana.

4. Selalu Merawat Diri

Selalu Merawat Diri
Selalu Merawat Diri

Suatu hal yang wajar jika wanita ingin selalu tampil cantik. Namun ternyata ada alasan mengapa wanita selalu berusaha untuk tampil cantik. Kebahagian.

Mungkin tidak semua wanita memprioritaskan perawatan diri, namun tampaknya wanita yang bahagia selalu memprioritaskan perawatan diri.

Bukan hanya sekedar tampil cantik, wanita yang bahagia juga akan merawat kesehatannya hingga menjaga tubuhnya tetap harum. Disanalah keindahan wanita, dan disana pula kebahagiaan wanita.

Namun bukan hanya memprioritaskan fisik semata, wanita yang paling bahagia akan menjaga kecantikan dan kesehatan mentalnya.

Wanita sangat senang dengan pujian, tetapi semuanya senang ketika dipuji lewat fisiknya. Hal ini mendorong sebagian wanita juga merawat kecantikan hatinya. Itu mengapa, wanita yang tidak perduli dengan kecantikannya merupakan indikasi ia hidup tidak bahagia.

Baca Juga : 9 Karakter Wanita Idaman yang Nggak Mungkin Pria Lepasin

5. Bertindak Dengan Mengandalkan Perasaan dan Kepekaan

Berindak Dengan Mengandalkan Perasaan
Berindak Dengan Mengandalkan Perasaan

Patut diakui bahwa wanita adalah makhluk paling peka dan juga paling lembut dimuka bumi ini. Kepekaan wanita cenderung mendorong mereka menjadi lebih aktif dalam merespon setiap kejadian disekitarnya.

Mereka lebih cenderung menggunakan perasaannya. Ini adalah salah satu pertanda kondisi kebahagiaannya dalam keadaan yang positif. Wanita punya cara untuk bahagia yang tidak semua orang bisa pahami.

Mereka lebih cenderung menggunakan hati dan perasaannya untuk mendapatkan kebahagiaan.

Baca Juga : Tuhan, Aku Sudah Menjadi Orang Baik. Kenapa Kehidupanku Tidak Berubah?

Sehingga saat mereka menggunakan logika, mereka terjebak dalam kehidupan yang penuh dengan kebimbangan. Salah satu tanda bahwa wanita menjalani kehidupan yang bahagia adalah ia hidup dengan mengikuti kata hatinya.

What do you think?

Ilham Damanik

Written by Ilham Damanik

Menyendiri-Merenung-Hening