in

7 Tantangan Buat Pacar, Bukti Rasa Sayangnya Kepadamu

Tidak mudah menemukan sosok pacar yang bisa benar-benar tulus mencintai dan menyayangimu. Sosok yang berani banyak berkorban untukmu. Sosok yang mampu menjadi obat untuk segala lukamu.

Sebagian orang hanya mampu mengucap janji tanpa diiringi adanya bukti. Mereka mudah berkata indah tanpa menjadikannya suatu yang nyata. Begitu pun dengan menciptakan harapan yang akhirnya hanya berujung kekecewaan.

Mungkin bagimu, dia adalah sosok pacar yang amat sangat kamu sayangi. Namun, apakah hal itu juga dirasakan olehnya? Apakah kamu sudah yakin bahwa rasa sayangnya mampu mengalahkan besarnya rasa sayang yang kamu miliki untuknya?

Jika ada yang bertanya seberapa sayang pacarmu kepadamu, apa kamu bisa menjawabnya? Jika kamu belum tahu jawabannya, coba buktikan besarnya cinta pacarmu kepadamu dengan mengajukan 7 tantangan ini kepadanya.

1. Menemanimu Melakukan Hobimu

Menemani Melakukan Hobi
Menemani Melakukan Hobi

Hal pertama yang bisa kamu jadikan tantangan untuknya adalah menemanimu melakukan hal yang menjadi hobimu. Misalnya saja kamu sangat suka climbing, kamu bisa mengajak pacarmu untuk menemanimu melakukan hobimu itu.

Jika dia benar-benar menyayangimu, dia tidak akan pernah menolak. Kecuali dia memiliki urusan penting yang benar-benar tidak bisa dia tinggalkan begitu saja. Sebaliknya, jika dia tidak berminat untuk menemanimu bahkan saat dia memiliki banyak luang, sudah waktunya kamu benar-benar mengkhawatirkan perasaannya kepadamu.

Cobalah untuk berpikir lebih smart, ya. Ada kalanya kamu juga harus bersikap egois untuk tahu seberapa besar rasa sayang yang dimiliki pacarmu untukmu. Jika kamu saja mau melakukan hal semacam ini untuknya, harusnya dia juga bisa melakukan hal yang sama.

2. Belajar Memasak Makanan Kesukaanmu

Belajar Memasak Makanan Kesukaan Pacar
Belajar Memasak Makanan Kesukaan Pacar

Memasak bukan suatu hal yang tidak bisa dipelajari kok. Asal ada kemauan pasti kamu maupun pacarmu bisa menguasai beberapa resep makanan favorit pasangan. Semua tergantung pada diri masing-masing.

Bukankah memberi tantangan semacam ini masih tergolong ringan? Tantangan ini juga bisa kamu jadikan awal dari tantangan-tangan selanjutnya yang butuh keberanian lebih besar tentunya.

Jika pacarmu benar-benar sayang kepadamu, tantangan semacam ini bukanlah hal sulit untuk dia lakukan. Tapi jika hanya untuk melakukan tantangan semacam ini saja dia tidak bersedia, itu artinya kamu harus mulai berpikir kembali jika ingin berkorban untuknya.

3. Selalu Ada Untukmu Saat Kamu Membutuhkan Bantuannya

Selalu Ada Untukmu
Selalu Ada Untukmu

Saat kamu dan dia memutuskan untuk berpacaran, artinya hubungan kalian tidak hanya sebatas persoalan cinta dan bahagia. Baik kamu maupun pacarmu harus bisa setia menemani satu sama lain di saat suka maupun duka.

Tantangan yang satu ini tidak bisa kamu sepelekan. Meski terlihat sebagai kewajiban sebagai pasangan, namun tidak semua orang bisa menjalankan kewajiban ini. Saat dibutuhkan, justru mereka hilang tanpa penjelasan.

Rasa sayangnya bisa kamu lihat saat kamu berada di masa-masa sulit. Apakah dia selalu ada untuk menawarkan bahu sebagai tempat bersandarmu atau tidak. Apakah dia mampu menjadi penawar atas rasa sakitmu atau tidak. Kamu perlu memikirkan hal-hal tersebut secara matang.

4. Menempuh Jarak Jauh untuk Bertemu Denganmu

Menempuh Jarak Jauh Buat Bertemu
Menempuh Jarak Jauh Buat Bertemu

Bagi kamu yang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR, tantangan yang satu ini mungkin jadi tantangan yang paling cocok. Kamu bisa melihat seberapa besar keseriusannya dalam menjalani hubungan denganmu dengan memberi tantangan ini kepadanya.

Jika dia benar-benar sayang kepadamu, seberapa jauh pun jarak yang memisahkan kalian berdua tidak akan menjadi masalah besar untuknya. Dia akan rela menempuh jarak sejauh apapun hanya untuk menemuimu dan menebus rindu di antara kalian berdua.

Namun, jika dia hanya bermain-main denganmu, berhati-hatilah. Mungkin dia akan memilih untuk menghabiskan waktu luangnya bersama teman-temannya dibandingkan harus menguras tenaga dan biaya untuk menyusulmu ke tempat kamu berada.

Baca Juga : 5 Tips Agar Kamu Tidak Tersiksa Dengan Hubungan LDR

5. Membawamu ke Lingkaran Pertemannya

Membawa Pacar Ke Lingkaran Pertemanan
Membawa Pacar Ke Lingkaran Pertemanan

Nyatanya tidak semau orang berani membawa pacarnya untuk masuk ke dalam lingkaran pertemanannya. Kenapa? tentu saja ada banyak alasan yang melatar belakanginya.

Kamu perlu berhati-hati jika pacarmu tidak pernah mau memperkenalkanmu kepada teman-teman terdekatnya. Mungkin saja kamu memang bukan pacar satu-satunya untuknya.

Bukannya negative thinking, ya. Tapi jika pacarmu berniat serius kepadamu, dia pasti akan membawamu untuk diperkenalkan pada teman-teman terdekatnya. Karena pada akhirnya, teman-temannya akan menjadi temanmu juga.

Baca Juga : 10 Tanda Bahwa Dia Bukan Sekedar Pacar, Dia Jodohmu

6. Berani Datang ke Rumahmu dan Mendekatkan Diri dengan Keluargamu

Menguji Pacar Dengan Mengajaknya Bertemu Keluarga
Menguji Pacar Dengan Mengajaknya Bertemu Keluarga

Tantangan selanjutnya yang bisa kamu berikan kepada pacarmu adalah datang ke rumahmu dan berusaha mendekatkan diri pada keluargamu. Ini termasuk tantangan yang tak mudah loh. Tidak semua orang memiliki keseriusan dan keberanian yang tinggi untuk datang ke rumah pacarnya.

Kamu bisa melihat keseriusan pacarmu dari caranya datang ke rumahmu dan sikapnya terhadap keluargamu. Seharusnya dari hal itu kamu pun akan menyadari seberapa besar rasa sayang yang dia miliki untukmu.

Berhentilah menjalin hubungan hanya untuk senang-senang. Meski usiamu dan pacarmu masih muda, beranilah untuk membuat komitmen yang kuat di antara kalian. Jangan berpacaran hanya untuk menambah mantan.

7. Mengenalkanmu kepada Keluarga Besarnya

Memperkenalkanmu Kepada Keluarganya
Memperkenalkanmu Kepada Keluarganya

Tidah hanya dia saja yang harus datang dan mendekatkan diri kepada keluargamu. Hal yang sama juga harus kamu lakukan. Jika selama ini dia belum memberi kesempatan untukmu mengenalkan diri pada keluarganya, maka sekarang adalah saatnya kamu memberinya tantangan untuk membawamu ke keluarganya.

Salah satu ukuran seseorang serius menjalin hubungan dan memiliki rasa sayang yang luar biasa besarnya adalah dengan berusaha mendekatkan kekasih hatinya pada keluarganya. Nah, jika dia bersedia mengenalkanmu kepada keluarganya, artinya kamu memang punya tempat spesial di hatinya.

Akan tetapi, jika dia belum memberimu kesempatan untuk masuk dalam lingkup keluarganya, ini menjadi pertanda yang kurang baik untukmu. Jangan habiskan waktumu untuk hubungan yang belum tahu mau dibawa ke arah mana.

Baca Juga :

Jika tantangan di atas mampu dijalani pacarmu demi dirimu seorang, kamu boleh merasa lega untuk sementara. Mungkin benar saat ini dia memiliki rasa sayang yang begitu besar untukmu. Akan tetapi, perjalanan cintamu tidak hanya sampai di sini saja.

Tidak ada yang pernah tahu akhir dari perjalanan cinta seorang insan manusia. Jadi, tetaplah berusaha untuk menjaga dan mengembangkan hubunganmu ke arah yang lebih baik dari hari ini. Semoga hubungan cintamu mampu menciptakan akhir yang manis.

Written by Dina Novia

Language Instructor and Web Content Writer