in ,

5 Teknologi Kesehatan Terbaru yang Wajib Kamu Miliki

Teknologi Kesehatan Terbaru
Teknologi Kesehatan Terbaru

Seiring dengan semakin luasnya wawasan kesehatan, kecanggihan teknologi juga turut serta di dalamnya. Kepedulian para pakar kesehatan terwujud dalam kegiatan mereka mencari penemuan-penemuan baru dalam bidang pengobatan.

Melihat pola hidup modern yang semakin memicu manusia untuk terus bergerak setiap saat dan dipenuhi rentetan jadwal yang padat, para ahli akhirnya menemukan solusi agar masyarakat tidak perlu lagi bergantung pada obat-obatan.

Berkaitan dengan teknologi, alat-alat canggih yang ditemukan saat ini mampu memonitor kesehatan kita, seperti mengecek gula darah, tekanan darah, kelemahan detak jantung, sampai seberapa pula tidur kita.

Kini, menjadi lebih mudah bagi kita untuk mengetahui informasi kesehatan, dengan kecanggihan alat yang dapat mengingatkan makanan apa yang harus kita makan atau bagaimana cara menjaga kebugaran.

Peduli kesehatan? Berikut adalah 7 Alat Kesehatan yang wajib kamu miliki!

1. Tracker Smart-Watch Hibrida

Tracker Smart-Watch Hibrida
Tracker Smart-Watch Hibrida

Sebuah jam tangan pintar, dimana alat ini akan bekerja sebagai pelacak kebugaran. Dengan desain yang elegan yang dirancang oleh perusahan Prancis Withings, berguna untuk memantau tidur, menghitung langkah, melacak renang hingga mencatat kalori yang terbakar.

Jika terhubung ke Iphone dengan aplikasi bluetooth, Pop akan mengirimkan semua informasi kesehatan yang kamu butuhkan melalui iOS Healthmate yang menyertainya.

Pelacak kebugaran ini menyimpan kemajuan kamu, yang secara psikologis dapat memotivasi kamu untuk berlari lebih kencang dari sebelumnya, berjalan lebih jauh dari kemarin, sebab menurut penelitian, alat pelacak kebugaran telah meningkatakan level aktivitas penggunanya sebanyak 30%.!

2. Brain Sensing Headband

Brain Sensing Headband
Brain Sensing Headband

Kesehatan mental adalah harta termegah yang harus kita jaga. Dengan alasan tersebut, akhirnya para pakar memberi sebuah solusi kepada masyarakat lewat Headban Penginderaan Otak yang berfungsi untuk membantu kita bermeditasi.

Dengan 7 sensor electroencephalography (EEG) memonitor aktifitas otak dan mentransmisikannya ke smartphone. 

Dirancang untuk mengelola stress, alat unik ini memberikan umpan balik secara real-time dan mengajari kamu cara mencapai ketenangan dan kedamaian serta memotivasi kamu untuk menjadikan meditasi sebagai rutinitas.

3. Firefly

Firefly
Firefly

Firefly adalah perangkat yang dapat dipakai untuk membantu mempercepat pemulihan setelah berolahraga dan cedera ringan. Portabel, tidak memiliki kabel atau kawat, dan dikenakan di belakang lutut.

Setelah terpasang, ia memberikan impuls listrik tanpa rasa sakit untuk dengan lembut mengaktifkan otot-otot kaki bagian bawah untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Digunakan oleh para atlet di semua tingkatan, seperti triathlete Olimpiade Inggris Vicky Holland, FireFly terbukti secara klinis untuk membantu pemulihan olahraga, dengan manfaat termasuk pengurangan nyeri otot onset tertunda (DOMS) setelah latihan, membantu pemulihan dari keseleo atau ketegangan dan mengurangi pembengkakan.

4. Smart Glucometer

Smart Glucometer 
Smart Glucometer

Dibuat oleh iHealth Lab Inc, Wireless Smart Gluco-monitoring System adalah Glucometer yang disetujui FDA yang mengukur kadar glukosa dalam darah dan kemudian menampilkannya di smartphone kamu.

Gadget kesehatan inovatif ini menampilkan desain yang ramping dan portabel dengan perangkat Apple. Aplikasi iHealth Smart-Gluco yang memungkinan penggunanya untuk menyimpan riwayat semua pengukuran, sehingga memudahkan kamu untuk meminta resep dokter ketika dibutuhkan.

Selain glukometer itu sendiri, kit ini mencakup 10 strip pengujian, 10 lancet, solusi kontrol, perangkat lancing, dan tas jinjing.

Baca Juga : 11 Teknologi Berukuran Kecil yang Bisa Merubah Hidupmu

5. Smart HAPIFork

Garpu Elektronik
Garpu Elektronik

Sebuah Garpu Elektronik yang didukung oleh slow-control. HAPIfork membantu menjaga kesehatan, bekerja untuk memantau kebiasaan kamu makan.

Garpu Elektronik ini dilengkapi Accelerometer yang berfungsi untuk melacak pergerakan tangan dan mulut ketika kamu makan.

Alat ini dapat mengukur waktu gigitan, dan jika kamu terlalu cepat mengunyah maka alat ini akan bergetar dan lampunya berubah menjadi merah.

Alat pintar ini memiliki konektor USB dan dapat dipasangkan dengan aplikasi seluler pada Android atau iOS untuk membantu menyinkronka data ketika kamu makan.

Baca Juga : 8 Aplikasi Yang Membantu Melacak dan Menganalisa Kualitas Tidur

Demikian beberapa alat kesehatan yang dapat membantumu melacak kondisi kesehatan tubuhmu. Tertarik untuk membeli ?