in

Lakukan 7 Hal Ini agar Terhindar dari Hubungan Penuh Drama

Hubungan Penuh Drama
Hubungan Penuh Drama

Memulai sebuah hubungan rasanya lebih mudah dibandingkan dengan mempertahankan hubungan tersebut. Banyak orang bisa dengan mudah memulai menjalin hubungan tapi tidak bisa mempertahankan hubungan tersebut sampai akhir. Ujung-ujungnya perpisahan lebih mudah terjadi, khususnya di kalangan anak muda.

Nampaknya memang mudah untuk menjalin sebuah hubungan, tetapi pada kenyataannya proses menjalani hubungan tersebut tidak semudah apa yang sudah terbayangkan sebelumnya. Banyak pasangan tidak menyadari bahwa sikap atau tindakan dalam menjalani hubungan amat penting untuk mendapatkan perhatian. Sikap terbuka satu sama lain sebagai pasangan menjadi hal penting untuk terus dilakukan.

Ibarat merawat sebuah tanaman, kamu harus memberi pupuk dan air dengan porsi yang pas. Jika porsi yang kamu berikan terlalu sedikit atau terlalu berlebihan, tentu tanaman itu tidak akan bisa tumbuh dengan baik. Perumpamaan ini sama halnya dengan menjaga sebuah hubungan agar tetap langgeng. Kamu harus bersikap dengan baik dalam porsi yang benar.

Jangan terlalu banyak drama dalam menjalani sebuah hubungan. Berikut ini adalah 7 hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menjaga hubunganmu agar tetap baik-baik saja. Yuk langsung cek saja penjelasannya seperti apa.

1. Pandai dalam Mengatur Waktu untuk Diri Sendiri dan untuk Pasangan

Pandai Mengatur Waktu
Pandai Mengatur Waktu

Apakah kamu mengalami kesulitan dalam membagi waktu mu untuk pasangan yang dirimu sendiri? Sebaiknya kamu lagi belajar untuk mengatur waktu dengan baik.

Pastikan kamu tetap bisa menyisakan waktu untuk dirimu sendiri selain dengan pasanganmu.

Kamu pun butuh waktu untuk sendiri. Kamu butuh waktu untuk bisa memikirkan segala hal tentang dirinya sendiri. Jadi, jangan terlalu memprioritaskan waktu untuk bersama dengan pasanganmu saja.

Baca Juga : Kamu Tetap Butuh Ruang dalam Sebuah Hubungan, Ini Alasannya

2. Berani Mengatakan Tidak untuk Hal yang Membuatmu Tak Nyaman

Berani Mengatakan Tidak
Berani Mengatakan Tidak

Kebanyakan orang selalu mengatakan iya dan tidak berani mengatakan tidak karena takut membuat pasangannya kecewa. Tapi hal ini justru hanya akan membuat hubungan tidak sehat karena dipenuhi oleh drama.

Setiap orang pasti memiliki prinsip hidup nya masing-masing. Tidak ada salahnya jika kamu tetap mempertahankan prinsip itu setelah kamu menjalin hubungan sekalipun.

Mulailah berani untuk mengatakan tidak ada hal yang membuat orang nyaman dalam menjalin sebuah hubungan.

3. Bijak dalam Memanfaatkan Media Sosial

Bijak Dalam Penggunaan Sosial Media
Bijak Dalam Penggunaan Sosial Media

Perkembangan teknologi di zaman sekarang memang sangatlah cepat. Media sosial di salah satu media yang cukup aktif digunakan oleh hampir semua orang di dunia. Untuk itu kamu harus bisa bersikap bijaksana dalam menggunakannya.

Media sosial nyatanya juga bisa berpengaruh buruk pada sebuah hubungan. Jika kamu salah dalam menggunakannya, bisa sejauh yang kamu jalani justru akan mengalami banyak permasalahan.

Jadi, gunakan media sosial seperti punya saja dan jangan terlalu berlebihan tentunya.

Baca Juga : Kamu Harus Tau, Alasan Pacar Tidak Mau Mempublikasikan Hubungan

4. Memastikan Bahwa Pasanganmu Bisa Membuatmu Menjadi Pribadi yang Lebih Baik ke Depannya

Saling Membawa Kearah Positif
Saling Membawa Kearah Positif

Hubungan yang baik adalah hubungan yang membawa pengaruh positif bagi pemiliknya.

Sebelumnya kamu harus memastikan apakah bahasa lu bilang bisa membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik atau tidak. Jika pasanganmu justru membuatnya menjadi sosok yang lebih buruk dari sebelumnya, makan lebih baik tinggalkan saja.

Jangan menghabiskan waktumu untuk hubungan yang tidak memiliki manfaat untuk dirimu sendiri juga pasangan. Hubungan yang baik adalah hubungan yang dipenuhi dengan banyak hal positif, bukan sebaliknya.

5. Tidak Mencurigai Pasangan Secara Berlebihan

Tidak Mencurigai Pasangan
Tidak Mencurigai Pasangan

Boleh saja kamu tidak memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada pasangan, tetapi kamu juga tidak boleh bersikap over thinking terhadap pasangan sendiri.

Sikap seperti ini adalah hal yang salah. Kamu tidak akan bisa langkahkan kakimu dengan pasti saat kamu memiliki banyak ketakutan dan keraguan tentang pasanganmu sendiri.

Boleh saja berpikiran negatif tentang pasangan tetapi jangan sampai berlebihan. Kamu harus bisa bersikap bijaksana dalam mengendalikan pikiran dan emosimu.

Jangan sampai kecurigaanmu yang berlebihan ini justru membuat hubunganmu yang sebenarnya baik-baik saja menjadi hancur berantakan.

6. Menghindari Sikap yang Membandingkan Pasangan dengan Orang Lain

Tidak Membandingkan Pasangan
Tidak Membandingkan Pasangan

Siapa sih yang suka dibandingkan dengan orang lain? Tentunya kamu juga tidak menyukai hal seperti ini, bukan? Jadi jangan pernah kamu bandingkan pasanganmu dengan orang lain yang menurutmu lebih sempurna dibandingkan dia.

Terkadang alasan kenapa kamu tidak bahagia dalam menjalani hubungan berasal dari dirimu sendiri. Kamu hanya melihat kekurangan pasanganmu tanpa melihat kelebihan apa yang dimiliki. Hasil kamu pun sering membandingkannya dengan orang lain atau membandingkan kondisi hubungan kalian dengan hubungan pasangan lain di luar sana.

Jika kamu sering melakukan hal seperti ini, inilah saatnya kamu mulai berhenti. Berbahagialah dengan hubungan yang kamu miliki. Syukuri apa yang menjadi milikmu saat ini, dengan begitu kamu akan bisa lebih berpikir realistis tentang hubunganmu dengan pasanganmu.

7. Bersikap Saling Terbuka Satu Sama Lain

Bersikap Saling Terbuka
Bersikap Saling Terbuka

Kunci dalam menjalin sebuah hubungan adalah sikap terbuka dan komunikasi yang baik antara satu sama lain. Kamu tidak bisa menyampaikan faktor ini dalam menjalin hubungan.

Sikap saling terbuka adalah salah satu pintu untuk bisa menjalin hubungan yang didasari dengan sikap saling percaya.

Sikap terbuka bisa meminimalisir adanya kebohongan di dalam menjalin hubungan. Kamu bisa bebas menjadi dirimu sendiri, begitupun dengan pasanganmu.

Sikap saling terbuka menjadi poin penting yang bisa membebaskan hubungan kalian jadi banyaknya drama dan kebohongan.

Baca Juga:

Nah, sudah tahu kan hal apa saja yang harus kamu lakukan untuk bisa mengurangi drama dalam sebuah hubungan? Pada dasarnya yang harus kamu jaga adalah sikap yang tidak berlebihan. Sebisa mungkin selesaikan setiap masalah yang ada dengan pikiran yang jernih sehingga kamu bisa mendapatkan solusi terbaik dan hubunganmu bisa tetap baik-baik saja.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.