in

7 Tipe Cowok yang Seharusnya Tidak Kamu Jadikan Pasangan

Tipe Cowok Yang Tidak Seharusnya Dijadikan Pasangan
Tipe Cowok Yang Tidak Seharusnya Dijadikan Pasangan

Setiap orang memiliki sifat yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Ada yang memang pada dasarnya memiliki sifat yang sangat baik, tapi ada juga yang hanya akan menunjukkan sifat baiknya di awal hubungan saja.

Tak jarang cewek merasa terluka pada akhirnya karena sifat cowok yang selama ini dia cinta.

Memang akan selalu ada cowok yang menunjukkan sikap manis di depan. Namun setelah lama berpacaran, bisa saja sikapnya akan berubah secara perlahan.

Hubungan manis yang diharapkan pun akhirnya hanya sekadar menjadi impian tanpa adanya kenyataan.

Untuk menghindari rasa kecewa karena salah dalam memilih cowok sebagai pasangan, kamu perlu tahu tipe cowok seperti apa yang memang tak layak untuk kamu jadikan pilihan.

Kamu harus selalu waspada dalam menentukan sosok yang pantas untuk kamu sanding. Berikut ini adalah 7 tipe cowok yang tidak cukup layak untuk kamu perjuangkan.

1. Cowok yang Cenderung Mendominasi dalam Hubungan

Cowok Yang Cenderung Mendominasi
Cowok Yang Cenderung Mendominasi

Sebuah hubungan bukanlah milik salah satu orang saja. Baik kamu maupun pasanganmu memiliki hak yang sama dalam menjalani hubungan kalian.

Akan tidak baik jika hanya sslah satu saja yang selalu berusaha mendominasi sebuah hubungan tanpa menghiraukan pihak lainnya.

Kamu butuh sosok yang bisa memberimu kesempatan untuk mengambil posisi yang seimbang dalam menjalani hubungan. Tidak seharusnya dia yang memiliki kecenderungan untuk mendominasi hubungan lantas kamu jadikan pilihan.

Mungkin saat ini kamu masih bisa bertahan dengan sikap dan segala tindakan yang dia lakukan, tapi sampai kapan kamu mampu menahan diri untuk tetap menjadi pihak yang mengalah?

Pasti ada kalanya kamu ingin berontak dan keluar dari hubungan seperti itu. Sejatinya sebuah hubungan dibina bukan untuk menderita melainkan untuk bahagia.

Baca Juga : 9 Karakter Wanita Idaman yang Nggak Mungkin Pria Lepasin

2. Cowok yang Mudah Cemburu Tanpa Alasan yang Jelas

Cowok Yang Mudah Cemburu
Cowok Yang Mudah Cemburu

Ada yang bilang cemburu itu tanda sayang. Tapi jika dipikir ulang, perlu ada penjelasan dari anggapan tersebut. Tidak semua sikap cemburu bisa disebut sebagai bukti cinta dari seorang pasangan.

Memang benar, rasa cemburu pasti ada dalam proses menjalani sebuah hubungan. Dan rasanya memang hal tersebut sudah sepatutnya ada. Tapi tentu harus dengan porsi yang wajar dan tidak berlebihan.

Sosok cowok yang suka cemburu tanpa alasan yang jelas bukanlah sosok pendamping yang layak untuk kamu jadikan pilihan.

Rasa cemburu yang dimiliki oleh cowok seperti ini biasanya menunjukkan bahwa yang dia miliki bukanlah cinta melainkan ambisi untuk memiliki seutuhnya.

3. Cowok Selalu Menuntutmu untuk Menjadi Apa yang Dia Mau

Cowok Yang Selalu Menuntut
Cowok Yang Selalu Menuntut

Dia selalu menuntutmu untuk hal ini dan itu. Sedangkan dia sendiri tidak melihat dirinya. Dia tidak pernah menyadari bahwa dalam menjalani sebuah hubungan, tidak bisa jika hanya satu pihak saja yang bertindak.

Sebelum dia menuntutmu untuk menjadi apa yang dia mau, seharusnya dia melihat dirinya sendiri sebagai seorang cowok. Apa memang dia sudah melakukan kewajiban yang seharusnya dia lakukan sebagai seorang pasangan?

Cowok dengan tipe seperti ini lebih baik mulai kamu jauhi. Kamu tidak akan bisa bahagia jika tetap memaksakan diri untuk hidup bersamanya. Carilah sosok cowok yang lebih layak untuk kamu jadikan pilihan.

Baca Juga : 5 Tanda Bahwa Selama Ini Pasanganmu Tak Merasa Bahagia

4. Cowok yang Selalu Ingin Mengatur Kehidupanmu

Cowok Yang Selalu Mengatur Kehidupanmu
Cowok Yang Selalu Mengatur Kehidupanmu

Yang seharusnya memegang kendali atas dirimu adalah kamu sendiri, bukan orang lain. Orang lain tidak berhak mengatur kehidupanmu. Hal tersebut juga berlaku pada cowok yang menjadi pasanganmu.

Jangan memilih cowok yang berusaha untuk mengatur hidupmu sesuai dengan keinginannya. Jika posisinya kamu balik, kamu yang mengatur hidupnya, dia tidak akan mau melakukan apa yang kamu perintahkan.

Begitu pun denganmu, kamu juga tidak perlu menuruti apa yang dia mau saat dia berusaha untuk mengatur kehidupanmu.

Apa yang menjadi bahagiamu ada di tanganmu sendiri. Apa yang ingin kamu lakukan di masa depan juga akan menjadi wewenangmu sendiri.

Kamu yang berhak menentukan hidupmu karena kamu jugalah satu-satunya orang yang akan bertanggung jawab atas keputusan apa yang kamu ambil sepanjang hidupmu.

5. Cowok yang Tak Bisa Memberikan Kebahagiaan Padamu

Cowok Yang Tak Bisa Memberikan Kebahagiaan
Cowok Yang Tak Bisa Memberikan Kebahagiaan

Coba resapi lagi. Apakah selama kamu bersama dengannya kamu sudah merasa bahagia? Apa hanya dengan kehadirannya di sampingmu kamu sudah merasa semua kebahagiaan mengelilingi hari-harimu?

Jika jawabannya iya, artinya dia memang cowok yang pantas untukmu. Tapi jika tidak, kamu tidak seharusnya mempertahankan dia untuk tetap mendampingimu.

Kamu pasti bisa mendapatkan sosok yang lebih baik darinya. Kamu layak mendapatkan sosok cowok yang bisa memberikan kebahagiaan dalam hidupmu sampak kapanpun itu.

Baca Juga : Ini Tanda Adanya Kekerasan Emosional dalam Hubungan Pacaran

6. Cowok yang Tidak Mau Mengakui Kesalahan

Cowok Yang Tidak Mengakui Kesalahan
Cowok Yang Tidak Mengakui Kesalahan

Cowok dengan tipe seperti ini memang tidak layak untukmu. Dia hanya bisa menyalahkanmu atas segala hal buruk yang terjadi dalam hubungan kalian.

Meskipun hal tersebut mungkin terjadi karena kesalahannya sendiri, dia tidak akan pernah mau mengakuinya.

Alih-alih meminta maaf atas kesalahan yang sudah dia perbuat, dia justru akan menyalahkanmu atas hal yang kamu sendiri tidak tahu telah melakukan kesalahan apa. Dia tidak mau disalahkan sehingga memilih untuk menyalahkan orang lain, yaitu dirimu.

7. Cowok yang Tidak Bersikap Jujur dan Terbuka Padamu

Cowok Yang Selalu Berbohong
Cowok Yang Selalu Berbohong

Salah satu kunci dalam menjalin hubungan yang baik adalah adanya sikap saling terbuka dengan pasangan. Sikap saling terbuka ini tente membutuhkan kejujuran yang besar dari satu sama lain.

Tanpa adanya sikap jujur, kamu dan pasanganmu tidak akan pernah bisa bersikap saling terbuka satu sama lain.

Sikap terbuka sangat diperlukan dalam sebuah hubungan. Sikap ini setidaknya akan menghindarkan kamu dan pasanganmu dari kesalahpahaman yang mungkin akan ada dalam hubungan kalian.

Baca Juga : Cewek Harus Tahu, Ini Cara Cerdik Bikin Pacar Takut Kehilangan

Itulah 7 tipe cowok yang tak seharusnya kamu jadikan pendamping. Kamu pantas mendapatkan sosok yang terbaik. Jangan biarkan dirimu jatuh ke dalam pelukan orang yang salah. Kamu berhak bahagia seperti yang lainnya.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.