6 Tips Ampuh Mendekati Wanita Lewat Obrolan Chat

Wanita menyukai pria yang memiliki selera humor tinggi. Seperti kata-kata yang paling

Ilham Damanik Ilham Damanik · 4 min read >
Tips Mendekati Wanita Lewat Obrolan Chat

Wanita menyukai pria yang memiliki selera humor tinggi. Seperti kata-kata yang paling terkenal mengatakan “Jika kamu dapat membuat seorang gadis tertawa, maka kamu dapat membuatnya melakukan apa saja”

Mendekati wanita lewat chat maupun secara langsung itu sama saja, artinya wanita tetap tertarik pada lelaki yang memiliki selera humor yang baik.

Ketika seorang pria mampu membuat wanita tertawa sejak awal, maka ia telah menang sebelum berperang. Ini cukup sederhana, mudah untuk melakukan jika kamu memiliki keberanian. Tapi tampaknya, kadang kala seorang pria membuat dirinya tak layak disebut pria.

Mereka sangat penakut dan kurang percaya diri, padahal semua yang perlu dilakukan hanyalah memulainya saja. Kebanyakan pria kalah sebelum berperang, dan cukup kuat menjadi alasan untuk mengatakan bahwa mereka benar-benar pecundang.

Apakah kamu mau disebut pecundang? Jika tidak, maka ikuti 6 tips ampuh mendekati wanita lewat chat!

1. Hindari Pembukaan Obrolan Biasa

Percaya tak percaya, kamu bukan pria satu-satunya yang ngobrol dengan wanita lewat WA, INSTAGRAM ataupun TWITTER. Suka tidak suka, kamu harus menerima kenyataan bahwa ini adalah kompetisi.

Seorang wanita yang cantik pasti memiliki banyak pengagum, dan banyak pria yang memiliki keinginan seperti kam untuk mendekatinya.

Tapi tak perlu takut. Karena satu hal yang harus kamu lakukan adalah menjadi sosok yang berbeda dari pria-pria lainnya. Ingat, menjadi berbeda bukan menjadi orang aneh. Di awal pembukaan obrolan, pria-pria biasa akan mengucapkan

“Hai!”

“Selamat siang” “Selamat malam”

“Apa kabar?”

“Halo cantik”

Kalimat-kalimat seperti itu sudah usang dan basi bagi wanita-wanita cantik, karena mereka sudah bosan dengan ratusan pria yang menyapanya dengan cara itu.

Kamu harus menjadi lebih kreatif dari pria lain, buatlah kata-kata yang spontan untuk menarik rasa penasaran wanita.

Kalau wanita lagi foto senyum : “Duhh, Senyumnya itu lo..”

Kalau wanita lagi foto tempat wisata : “Pemandangannya bagus ya, tapi coba geser dikit deh, gak keliatan semua soalnya”

atau kalau si wanita lagi foto bareng cowok kamu bisa bilang “Wih, anjingnya lucu tuh. Tapi gak gigit kan?” *ini butuh nyali tinggi*

Jangan takut dianggap konyol, karena pria yang unik itu cenderung membuat wanita penasaran. Jadi, pada intinya dalam memulai obrolan, tugas pria adalah memancing rasa penasaran wanita.

Jangan berusaha mempesona sejak awal, tetapi buatlah mereka penasaran. Karena rasa penasaran akan membuat wanita terpesona padamu.

Baca Juga : Ini Alasan Tebar Pesona Tak Lantas Membuatmu Mudah Dapatkan Pasangan

2. Buatlah Suatu Topik Obrolan Yang Menarik

Kebanyakan pria menyerah pada tahap perkenalan dengan seribu alasan yang dibuat-buat. Kenyataannya mereka tidak jujur bahwa mereka kesulitan memulai suatu topik obrolan. Membuat wanita tertarik lewat chat tidak sama seperti di dunia nyata.

Karena di dalam sebuah obrolan, mereka melihat seberapa asyik dirimu untuk menjadi seorang teman. Artinya, wanita hanya berpikir untuk menambah teman saja. Jadi disini kamu hanya perlu mengikuti permainannya sebagai teman.

Anggaplah ia adalah temanmu dan mulailah membahas suatu topik obrolan. Kamu pasti mengetahui beberapa informasi tentang wanita yang kamu naksir, dan informasi itu sudah cukup menjadi bahan obrolan.

“Kamu kuliah disana? wah, keren, pasti disana dosennya pintar-pintar”

“Iyalah namanya juga dosen”

“Ada ga dosen yang kamu benci disana?”

“Di kuliah aku juga punya dosen yang ku benci, blaa..blaa..blaa”

Katakan saja apapun yang kamu ketahui dari tempat tersebut dan tanyakan saja apapun yang terlintas dipikiranmu tentang tempatnya kuliah atau bekerja.

Tak perlu berusaha membuatnya tertarik di awal, tetapi kamu hanya perlu membuat obrolan itu mengalir seperti air agar wanita tersebut nyaman berbicara dengan kamu.

3. Berikan Pujian Yang Khusus Untuknya

Kebanyakan pria menganggap kata “Cantik” adalah pujian bagi wanita. Faktanya tidak semua wanita merasa bangga atau merasa dipuji ketika ada seorang pria yang berkata bahwa ia cantik.

Mungkin sebagian wanita akan merasa dipuji, tapi tidak semuanya sama. Wanita memiliki kisah dan pengalaman yang berbeda-beda, maka tentulah mereka juga memiliki standar yang berbeda-beda dalam menerima pujian.

Jadi satu hal yang harus kamu katakan ketika memberikan pujian adalah mengucapkan kata-kata yang tulus dan menyentuh hatinya.

Tak perlu merangkai kata-kata yang puitis jika kamu tak bisa melakukannya, kalimat-kalimat sederhana pun bisa menyentuh hati wanita jika kamu mengatakannya dengan tulus.

Kurangi memuji fisiknya, kamu harus lebih banyak memuji apa yang memang pantas untuk dipuji, contohnya jika ia membuat suatu karya seni berikan pujian yang sewajarnya
“Keren. Lukisanmu punya kesan tersendiri buatku.”

“Gak nyangka ternyata kamu bisa buat karya seindah ini. Keren.”

4. Mendekati Wanita Lewat Chat Harus Memiliki Kesukaan Yang Sama

Obrolan akan menjadi semakin intens jika kamu dan dia memiliki kesukaan, hobi atau minat yang sama. Maka seiring berjalannya obrolan, carilah kesamaan antara kamu dan wanita itu.

Tapi ingat, jangan berusaha menjadi pria yang fake atau suka mengada-ada. Jangan berpura-pura menyukai apa yang disukainya jika sebenarnya kamu tidak suka. Tetaplah apa adanya dan jadi dirimu sendiri disini. Jangan memaksa.

Kamu bisa mencari tahu apa yang disukai wanita tersebut lewat obrolan, dan jika ada satu hal yang juga kamu suka, maka itu bisa menjadi alasanmu untuk bertemu dengannya.

Semisal jika wanita tersebut menyukai musik, dan kamu juga suka musik, maka klop! Jadikanlah kesukaan itu untuk membuat kalian lebih dekat, serta carilah cara-cara agar bisa bermain musik bersama.

Namun jika kamu tidak menemukan satu pun kesamaan, maka sepertinya lebih baik jika kamu mencari yang lain.

Baca Juga : 6 Kualitas Dari Seorang Pria Yang Paling Diinginkan Wanita

5. Tunjukkan Bahwa Kehidupanmu Menarik

Meskipun tidak semuanya tetapi sebagian wanita tidak menyukai pria yang terlalu show off didunia maya. Jadi jika kamu mau mendekati wanita lewat sosial media, harus dipastikan bahwa kamu tidak terlalu banyak mengekspos kehidupanmu disana.

Dan pastikan bahwa kamu buka pria yang mendekati banyak wanita alias mata keranjang, karena wanita sangat terkenal dengan kehebatan stalkingnya.

Tapi kamu bisa menceritakan tentang kehidupanmu dengan wanita lewat pesan singkat yang lebih privasi. Ceritakan tentang hobi kamu dan rangkailah menjadi cerita yang menarik. Atau ceritakanlah tentang apa saja yang menyenangkan dari hidupmu.

Jangan bercerita tentang mantan atau sesuatu yang membahas perasaan, karena hal itu akan membuatmu dipandang lemah.

6. Periksa Tanda Mereka Tertarik atau Tidak

Terkadang wanita ada benarnya bahwa kebanyakan lelaki tidak peka. Ya. Pria-pria pada umumnya terlalu berhasrat dan bersemangat ketika wanita yang ia suka membalas pesan singkatnya.

Hal itu terkadang membuat para lelaki tidak bisa mengontrol emosinya. Namun ini adalah satu hal yang sangat penting untuk kita jaga.

Jika wanita yang kamu chatting memberikan sinyal-sinyal tidak tertarik, maka segeralah mencari alasan untuk mengakhiri obrolan. Misalnya: “Wah ga terasa uda malam ya. Kyknya kamu harus tidur nih. Dah..”

Lalu keesokan harinya kamu harus berhenti mengirimkan pesan kepadanya. Berikan dia ruang dan jarak untuk menikmati waktunya sampai ia merindukanmu.

Jika setelah beberapa hari ia tidak memberi kabar, sepertinya itu adalah tanda bahwa kamu lebih baik tanpanya.

Baca Juga : 5 Cara Lucu Membuat Gebetan Tertarik Kepada Kita

Kesimpulan,

Pada intinya, mendekati wanita lewat chat tidak perlu terlalu banyak basa-basi. Mulai dengan pembukaan yang unik dan lucu, ajak ngobrol lalu cari kesamaan.

Jadi sebelum kamu mengumpulkan kepercayaan diri yang penuh, jangan coba-coba memulai. Pertama, hal yang harus kamu persiapkan adalah mental.

Berani diterima dan berani ditolak. Kemudian, jangan mudah baper. Jika kamu tak bisa mengontrol emosi, maka bersiaplah dipandang lemah oleh wanita.

Ilham Damanik
Aku merasa seperti seorang penulis Read Full Profile